Bagaimana Peringkatnya? 5 Pemain yang Tampil Konsisten di Klub dan Negara

Feature | 03 August 2021, 16:35
Bagaimana Peringkatnya? 5 Pemain yang Tampil Konsisten di Klub dan Negara
Mohamed Salah, Kylian Mbappe

"Pemain-pemain hebat yang bermain luar biasa dengan timnas maupun klub."

Libero.id - Jadwal sepakbola telah mengalami perubahan besar selama beberapa bulan terakhir. Itu karena pandemi Covid-19. Akibatnya, 2021 memiliki lebih banyak turnamen daripada sebelumnya.

Dengan situasi seperti itu, sudah menjadi hal biasa bagi para pelatih untuk mengeluhkan jadwal pertandingan yang dijalani pemainnya. Pasalnya, mereka akan dipaksa bermain di banyak pertandingan selama musim panas ini setelah sepanjang 2020/2021 berjibaku dengan klub.

Contohnya, Pedri. Gelandang muda Barcelona dan Spanyol itu tidak memiliki jadwal libur sepanjang Juni, Juli, Agustus tahun ini. Jika Spanyol U-24 tampil di final Olimpiade 2020, Pedri akan mengakhir musim 2020/2021 dengan total 73 penampilan.

Dengan kondisi seperti itu, Pedri membutuhkan kekuatan fisik dan mental tingkat dewa. Pasalnya, untuk dapat tampil di level elite dalam 70 pertandingan selama satu musim kompetisi adalah sesuatu yang benar-benar sangat berat.

Nah, berikut ini peringkat 5 pemain yang tampil konsisten untuk klub dan negara:


5. Mohamed Salah

Mohammad Salah merupakan striker andalan Liverpool. Salah juga dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di era modern yang sukses menujukkan penampilan dengan performa konsisten untuk klub dan negara.

10 Foto Valentina Giraldo, Pepanah Cantik yang Curi Perhatian di Olimpiade Tokyo

10 Foto Valentina Giraldo, Pepanah Cantik yang Curi Perhatian di Olimpiade Tokyo

Salah adalah kekuatan vital dalam kemenangan Liverpool di Liga Champions 2018/2019 dan Liga Premier 2019/2020. Dia memenangkan dua penghargaan Sepatu Emas di Liga Premier berturut-turut selama kariernya di Anfield dan dianugerahi Pemain Terbaik PFA 2018.

Pria kelahiran Mesir itu memiliki performa yang sama baiknya untuk tim nasionalnya. Salah telah mengumpulkan 43 gol dan 21 assist dalam 68 penampilan level negara. Dia juga mencetak 5 gol di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan memainkan peran penting dalam penampilan pertama Mesir di Piala Dunia dalam 28 tahun.


4. Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma adalah penjaga Gawang yang sukses menjadi Pemain Terbaik Euro 2020. Dia juga debutan termuda dalam sejarah Serie A pada usia 16 tahun bersama AC Milan di musim 2015/2016. Donnarumma telah mencatatkan 251 penampilan untuk I Rossoneri dalam kariernya yang relatif singkat dengan 88 clean sheets.

Namun, pemain berusia 22 tahun itu belum melakukan debut di panggung terbesar sepakbola antarklub Eropa di Liga Champions. Tapi, dia bisa segera melakukannya di klub barunya, Paris Saint-Germain (PSG).

Dijuluki sebagai pewaris legenda Italia Gianluigi Buffon, anak muda ini tampil hebat di Euro 2020. Donnarumma mencatatkan tiga clean sheets dan hanya kebobolan empat gol. Pemain berusia 22 tahun itu telah menyelamatkan 18 dari 53 penalti yang dihadapi sejak debut di Milan.


3. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe saat ini adalah salah satu aset paling berharga di sepakbola. Dia telah menjadi pemain dengan performa paling konsisten di Prancis sejak melakukan debut profesional pada 2015.

Menyusul penampilan gemilang di Euro U-19 2016, Mbappe mendapat panggilan ke timnas senior pada 2017. Mbappe mewakili Les Bleus di Piala Dunia 2018 dan juara. Saat itu, dia berusia 19 tahun dan menjadi pencetak gol termuda untuk Prancis dalam pertandingan Piala Dunia. Golnya melawan Kroasia membuatnya menjadi remaja kedua yang mencetak gol di final Piala Dunia. Yang pertama, Pele di Piala Dunia 1958.

Dalam 47 penampilan di semua kompetisi musim lalu, Mbappe terlibat dalam 53 gol (42 gol, 11 assist). Ini termasuk hattrick di babak 16 besar untuk menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions.


2. Lionel Messi

Setelah musim 2020/2021 yang penuh gejolak di Camp Nou, Lonel Messi akhirnya meraih trofi internasional pertama untuk Argentina. Dia menjadi top skor dengan 4 gol, menyumbang 5 assist, dan mencatatkan keterlibatan dalam 9 dari 13 gol (69,2%).

Dalam 151 penampilan untuk Argentina, Messi telah mencetak 76 gol dan 53 assist yang mengesankan. Sementara eksploitasi pemain berusia 34 tahun di Barcelona didokumentasikan dengan baik. Dia memegang rekor penampilan dan gol terbanyak dalam sejarah klub dengan 672 gol dan 288 assist dalam 778 penampilan.


1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo telah mencetak 109 gol yang luar biasa dari 179 penampilan untuk tim nasional dan saat ini berada di urutan tertinggi bersama dalam daftar pencetak gol internasional sepanjang masa. Pemenang Ballon d'Or lima kali itu memainkan peran penting di Euro 2016. 

Ronaldo juga telah memenangkan setiap penghargaan utama yang diperebutkan di klub sepakbola. Dia juara liga bersama Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Begitu pula Liga Champions.

(muhammad alkautsar/anda)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

Klasemen