5 Playmaker Terbaik di Dunia Saat Ini

"Ada Fernandes & Kroos, lalu siapa lagi ?"

Feature | 04 August 2021, 10:39
5 Playmaker Terbaik di Dunia Saat Ini

Libero.id - Striker selalu mendapat tepuk tangan karena mencetak gol adalah bagian paling menarik dari sebuah pertandingan. Namun di antara para pemain, yang paling dihormati biasanya adalah gelandang yang bisa memainkan operan tepat dan membuka pertahanan.

Playmaker adalah mereka yang biasa memainkan peran penting dalam membaca permainan dilengakpi dengan teknik yang luar biasa, terutama dalam memberikan umpan-umpan penting.

Mungkin ada berbagai macam playmaker, seperti  regista, trequartista, false nine, dll, namun tugas kesemuanya sama, yakni memberikan umpan serta memberikan celah untuk rekan-rekannya menciptakan gol.

Pada catatan itu, mari kita lihat lima playmaker terbaik di dunia saat ini.

5.Toni Kroos (Real Madrid)
Toni Kroos bisa dibilang sebagai pengumpan bola terbaik di La Liga saat ini. Pemain internasional Jerman itu dapat memilih pemain mana yang ingin ia oper.

Kroos mencatatkan 12 assist dalam 42 penampilan di semua kompetisi untuk Los Blancos di musim 2020/2021, meskipun El Real gagal mempertahankan gelar La Liga mereka.

Pemain berusia 31 tahun itu tidak bermain sebagai gelandang serang. Ia memainkan peran yang lebih dalam dan rekannya, Luka Modric biasanya menjadi pembawa bola. Meskipun demikian, Kroos telah berhasil mengumpulkan 12 assist dan itu cukup terpuji untuk seorang playmaker yang suka bereksperimen saat di lapangan.

4.Bruno Fernandes (Manchester United)
Meski Bruno Fernandes di Euro 2020 tidak terlalu bagus, namun penampilannya bersama Manchester United benar-benar luar biasa.  Memainkan 58 pertandingan untuk Setan Merah di semua kompetisi selama musim 2020/2021, pria Portugal itu mencetak 28 gol dan memberikan 17 assist untuk tim Theatre of Dreams.

Satu hal yang menarik dari Fernandes adalah ia tidak takut mengambil risiko. Mantan pemain Sporting Lisbon itu memusatkan permainannya dengan umpan-umpan cepat, memilih lari dan mengatur waktu umpannya ke rekan satu timnya dengan sempurna, jadi sangat wajar bila ia adalah playmaker terbaik di dunia saat ini.

3.Thomas Mueller (Bayern Muenchen)
Pemain yang akrab disapa 'Raumdeuter' itu adalah salah satu penyerang paling cerdas di planet ini. Rekan satu timnya banyak terbantu saat Mueller ikut turun bermain.

Bukan hanya umpan atau visinya yang membuatnya menjadi playmaker. Pemain berusia 31 tahun ini menampilkan kecerdasan luar biasa di sepertiga akhir lapangan dan gerakannya membantu menciptakan banyak ruang. Itu sebabnya Robert Lewandowski mencetak banyak gol hampir di setiap musim.

Cukuplah untuk mengatakan, pengaruh Mueller dalam hal playmaking jauh lebih dari yang ditunjukkan oleh angka-angkanya. Ia mencetak 15 gol dan 24 assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi musim lalu bersama Die Roten.

2.Kevin De Bruyne (Manchester City)
Kevin De Bruyne adalah pemain paling penting untuk Manchester City saat ini. Pria Belgia baru-baru ini terpilih sebagai Pemain Terbaik Pemain PFA dan memainkan peran utama dalam perjalanan Belgia ke perempat final Euro 2020.

Perbedaan yang dibuat De Bruyne untuk Belgia terbukti dalam kampanye Euro mereka. Pemain berusia 30 tahun itu adalah playmaker hebat yang membuat semua orang di sekitarnya bermain lebih baik. De Bruyne jelas merupakan salah satu gelandang terhebat yang pernah bermain di Liga Premier.

Kemahiran teknisnya adalah hal yang utama. De Bruyne sering melakukan operan yang hanya bisa dilakukan oleh beberapa pemain lain. dan ia juga sering melepas umpan silang yang mampu memanjakan rekan-rekan satu timnya. Mantan pemain Chelsea itu telah mencetak 10 gol dan memberikan 18 assist dalam 40 penampilan di semua kompetisi untuk The Sky Blues di musim 2020/2021.

1.Lionel Messi (Barcelona)
Lionel Messi bisa dibilang pesepakbola terhebat sepanjang masa. Dengan bola di kakinya, Messi benar-benar tak terbendung saat ia mulai menggiring. 

La Pulga adalah pemain kreatif yang memiliki solusi untuk setiap masalah yang dilemparkan kepadanya. Itu sebabnya bahkan pada usia 34, ia terus bisa memainkan permainan terbaiknya dan masih sangat sulit untuk diikuti oleh sebagian besar pemain.

Pada musim 2019/2020, Messi mencetak 31 gol dan memberikan 27 assist hanya dalam 44 penampilan di semua kompetisi, sementara di musim 2020/2021, ia mencetak 38 gol dan memberikan 14 assist dalam 47 penampilan untuk tim Catalan. 

Selain itu, Messi membimbing Argentina meraih kemenangan Copa America dan juga memenangkan Sepatu Emas serta penghargaan Pemain Terbaik di kompetisi paling bergengsi di benua Amerika Latin tersebut.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network