5 Pemain Barcelona yang Bisa Meringankan Beban Lionel Messi Musim Ini

"Siapa paling berperan membantu La Pulga."

Feature | 04 August 2021, 18:05
5 Pemain Barcelona yang Bisa Meringankan Beban Lionel Messi Musim Ini

Libero.id - Barcelona mengalami salah satu musim terburuk mereka musim lalu, baik di dalam maupun luar lapangan. Di balik performa minor Barcelona, Lionel Messi masih menjadi aktor sangat penting untuk menjaga stabilitas permainan tim.

Pemenang Ballon d'Or enam kali itu berperan dalam 48% gol Barcelona di La Liga musim 2020-21. Dalam 47 penampilan di semua kompetisi musim lalu, La Pulga terlibat langsung dalam 50 gol (38 gol, 12 assist). Meskipun ini adalah musim yang buruk, Messi dan rekan tetap bisa mengangkat trofi Copa del Rey ke-31.

Sayang, Messi tidak memiliki kontrak dengan klub masa kecilnya dan masih berstatus bebas transfer. Namun, pemain Argentina itu dilaporkan akan menerima pemotongan gaji 50% dan menandatangani kontrak baru dalam beberapa minggu mendatang.

Setelah ketergantungan yang berlebihan di sepertiga penyerangan pada pemenang Copa America 2021. Tim asal Catalunya berharap ada lebih banyak dari talenta kelas dunia lainnya di jajaran mereka.
Untuk itu, mari kita lihat lima pemain Barcelona yang bisa meringankan beban Messi musim 2021/2022.

#5 Ousmane Dembele

Masalah keuangan Barcelona yang melumpuhkan akan berarti Ronald Koeman harus sangat bergantung pada skuad klub yang ada saat ini untuk musim mendatang.

Dalam skenario seperti itu, Ousmane Dembele akan memiliki peran penting untuk dimainkan bagi El Barca di musim 2021/2022. Pemain Prancis itu tiba di Camp Nou dengan transfer 121,5 juta poundsterling (Rp 2,4 triliun) dari Borussia Dortmund, tetapi penampilannya belum memenuhi harapan.

Pemain berusia 24 tahun itu telah menunjukkan bakat kelas dunianya dalam kariernya yang relatif singkat untuk Barcelona. Dalam 118 penampilan di semua kompetisi, Dembele terlibat langsung dalam 51 gol (30 gol, 21 assist).

Pemain Prancis itu bernasib baik di musim terakhirnya di Camp Nou, dengan torehan 11 gol dan lima assist dari 44 penampilan. Barcelona sangat aktif di sektor sayap, dan Dembele akan memberikan lebih banyak umpan dan bakat kreatif untuk Messi, Sergio Aguero, dan Memphis Depay.

#4 Ansu Fati

Lulusan La Masia ini dijuluki sebagai pewaris Legenda Barcelona, Messi, sejak musim debutnya musim 2019/2020.

Fati adalah salah satu prospek paling menarik di benua ini dan telah mencatatkan 43 penampilan untuk Barcelona dalam kariernya yang relatif singkat. Pemain berusia 18 tahun ini menunjukkan bakat luar biasa dan memiliki silsilah untuk menjadi hal besar berikutnya di dunia sepakbola.

Fati tampil luar biasa di musim terobosannya, mencatatkan delapan gol, dan satu assist dari 33 penampilan. Pemain muda Spanyol itu mengawali musim dengan baik di musim 2020/2021, dengan lima gol dan empat assist hanya dalam 10 penampilan. Namun, musimnya dipersingkat dengan cedera meniskus yang mengerikan.

Wonderkind ini belum kembali dari cedera, tetapi diperkirakan akan tampil di musim 2021/2022. Jika Ansu Fati dapat mengembalikan kebugarannya, sudah bisa dipastikan kita dapat menyaksikan kolaborasi master-anak didik yang luar biasa antara Messi dan anak muda itu.

#3 Frenkie de Jong

Frenkie de Jong menjadi transfer termahal kedua Barcelona sepanjang masa ketika merekrutnya dari Ajax Amsterdam, apalagi dengan reputasi besar di belakangnya.

Meskipun awal yang buruk untuk hidup di Camp Nou, pemain internasional Belanda ini tidak diragukan lagi adalah bakat terbaik di generasinya. Dengan jangkauan umpan yang luas dan keterampilan menggiring bola yang dimilikinya, De Jong dapat mengontrol dan mendikte permainan dari tengah lapangan.

Di usianya yang baru 24 tahun, De Jong akan menjadi lebih baik dengan pengalaman, dan fans Barcelona akan berharap untuk menyaksikannya muncul sebagai pesepakbola kelas dunia yang sesungguhnya pada musim mendatang.

Pemain asal Belanda itu telah meluangkan waktu untuk beradaptasi di lingkungan baru dan beradaptasi dengan gaya sepakbola baru, tetapi sekarang menjadi salah satu nama pertama di tim. Pada musim 2020/2021, De Jong mencatatkan 51 penampilan untuk Blaugrana dan akan berusaha meningkatkan penampilannya.

#2 Memphis Depay

Memphis Depay adalah salah satu target utama Barcelona di jendela transfer musim panas 2021, dan Ronald Koeman berhasil mendapatkan pemain utamanya dengan status bebas transfer.

Mantan pemain Manchester United itu menemukan kembali beberapa permainan terbaiknya di Ligue 1, di mana dia muncul sebagai salah satu striker paling mematikan di Eropa. Selama di Olympique Lyon, Depay mencetak 76 gol dan 56 assist dalam 178 penampilan.

Pemain internasional Belanda ini memainkan peran penting dalam musim bersejarah bersama Lyon di Liga Champions 2019/2020, di mana dia mencetak enam gol dalam delapan penampilan untuk memandu Les Gones ke semifinal pertama mereka.

Para pendukung Barcelona memiliki harapan besar dari Memphis Depay untuk menambahkan bakat kreatif dan sentuhan akhir, yang akan memberikan Messi lebih banyak kebebasan di sepertiga akhir lapangan.

# 1 Sergio Aguero

Legenda Manchester City ini akan memulai tantangan baru setelah 10 tahun yang gemilang di Etihad, apalagi setelah dirinya bergabung bersama rekan senegaranya dari Argentina, Messi, di Camp Nou.

Namun, ini bukan pertama kalinya bagi Sergio Aguero di sepakbola Spanyol. Aguero pernah mengenakan seragam Atletico Madrid selama lima tahun antara 2006 dan 2011. Banyak yang telah berubah sejak itu, karena Aguero yang sekarang berusia 33 tahun adalah salah satunya.

Pencetak gol berpengalaman seperti Aguero akan membebaskan Messi dari tugas mencetak gol untuk sebagian besar dan juga memiliki keterampilan dengan bola di kakinya untuk menciptakan peluang bagi pemain-pemain seperti Depay, Dembele, dan Messi. Pengalaman dan kehadirannya di skuad Barcelona tentu akan menguntungkan Barcelona di musim mendatang.

Setelah mencatatkan 260 gol dalam 390 penampilan untuk Manchester City, Aguero akan berusaha untuk menambahkan status legendanya di Barcelona.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network