Serba-Serbi Bursa Transfer, Kapan Dibuka, Ditutup Siapa Bintang Besarnya

Analisis | 05 August 2021, 11:39
Serba-Serbi Bursa Transfer, Kapan Dibuka, Ditutup Siapa Bintang Besarnya

"Hayo ngaku sering denger bursa transfer tapi belum tau kan seluk beluknya. Cek yuk !!"

Libero.id - Bursa transfer selalu menarik untuk diikuti, tapi jujur saja setiap musim berganti  lita kekurangan pengetahuan tentang apa yang terjadi di bursa transfer, tau-tau si A sudah berganti klub, tau-tau jendela transfer sudah ditutup.

Setiap musimnya, sejumlah klub terutama yang punya dana berlimpah akan selalu menambah skuat mereka dan begitu juga dengan musim panas ini, dengan beberapa bulan mendatang.

Dan yang berputar di sekitar pertanyaan itu ialah,  kapan jendela transfer dibuka? Kapan tutupnya? Pemain mana yang akan pindah?

Mari kami bantu jelaskan sedikit demi sedikit, satu per satu :

Kapan jendela transfer dibuka?

Secara sederhana, penentuan dibukanya jendela transfer tergantung liga. Jadi tidak serempak.

10 Foto Sasha Attwood, Youtuber Pacar Jack Grealish yang Sering Diancam Fans

10 Foto Sasha Attwood, Youtuber Pacar Jack Grealish yang Sering Diancam Fans

Jendela transfer musim panas baru-baru ini dibuka untuk klub-klub di Inggris dan Skotlandia pada Rabu 9 Juni. Sementara tim di Bundesliga, Ligue 1, La Liga dan Serie A harus menunggu hingga 1 Juli untuk secara resmi menambah skuad mereka masing-masing.

Dengan Kejuaraan Eropa sekarang berakhir, akan menarik untuk melihat apakah pemain yang terlibat dalam turnamen ini pindah ke padang rumput baru sebagai hasil dari penampilan mereka untuk negara mereka.

Kapan jendela transfer ditutup?

Sementara jendela transfer tahun lalu agak berbeda, karena penundaan kampanye 2019/20, jendela musim panas 2021 akan ditutup serempak pada 31 Agustus untuk klub-klub di Liga Premier, Bundesliga, Ligue 1, La Liga dan Serie A.

Dan tentu saja klub-klub berharap bisa menyelesaikan rencana mereka sebelum tenggat waktu di atas.

Pemain mana yang akan pindah?

Ada banyak aktivitas transfer musim panas ini, tetapi fokus banyak pendukung sekarang adalah masa depan Harry Kane, Jack Grealish dan Lautaro Martinez.

Tiga talenta luar biasa yang akan menjadi aset bagi sebagian besar tim di Eropa, akan menarik untuk melihat apakah mereka bertahan di klub masing-masing atau pindah selama jendela transfer ini.

Grealish, yang mencatatkan 16 kontribusi gol di Premier League musim lalu untuk Aston Villa, menarik banyak minat klub top Eropa, terutama Manchester City.

The Citizens dilaporkan mengajukan tawaran transfer 100 juta pounds untuk pemain berusia 25 tahun itu pada hari Jumat dan sementara Villa belum menanggapi tawaran City, diharapkan proposal tersebut akan diterima.

Sementara itu, target Man City lainnya ialah Harry Kane, yang kabarnya belum muncul untuk pelatihan pra-musim Tottenham pada Senin pagi. Sebagai bentuk perlawanan.

Apa yang terjadi selanjutnya dalam saga transfer yang menyangkut Kane masih harus dilihat.

Sementara itu, pemain depan Inter Milan Martinez tampaknya berada di radar Arsenal musim panas ini karena mereka ingin memperkuat barisan penyerang mereka. Menurut The Athletic , Arsenal sedang menjajaki peluang untuk mengontrak pemain Argentina yang diperkirakan akan tertarik untuk pindah ke The Gunners. 

(gigih imanadi darma/gie)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

Klasemen