Momen Megan Rapinoe Bikin Gol Langsung dari Sepak Pojok di Olimpiade

Berita | 05 August 2021, 22:31
Momen Megan Rapinoe Bikin Gol Langsung dari Sepak Pojok di Olimpiade
Megan Rapinoe

"Meski gagal ke final, tim sepak bola wanita AS sukses mengantongi medali perak"

Libero.id - Penyerang AS, Megan Rapinoe mencetak gol indah dari tendangan sudut melawan Australia dalam pertandingan perebutan medali perunggu sepak bola putri di Olimpiade Tokyo.

Pemain berusia 36 tahun itu memberi negaranya keunggulan yang pantas didapat dengan pertandingan baru berjalan delapan menit.

Rapinoe sukses memasukkan bola ke tiang belakang gawang Teagan Micah melalui sepakan corner, gol itu terjadi setelah kiper berusia 23 tahun itu mengagalkan umpan silang tim asuhan Vlatko Andonovski yang berujung pada tendangan sudut. Usai Rapinoe mencetak gol, banyak pemain timnas wanita Australia terkejut melihat bola itu masuk ke gawang.

Amerika Serikat terus mendominasi selam babak pertama tetapi setelah serangan yang jarang berbuah menjadi gol, The Matildas akhirnya mampu membalas di babak pertama ketika kesalahan defensif tim Paman Sam membuat Caitlin Foord memberikan umpan sederhana kepada Sam Kerr, dan diselesaikan dengan sangat baik.

Meski begitu, tim wanita Amerika kembali memimpin hanya empat menit kemudian ketika Rapinoe melakukan tendangan voli yang klinis ke bagian belakang gawang setelah pertahanan yang buruk dari anak asuh Tony Gustavsson.

Ini merupakan minggu yang berat bagi Rapinoe dan rekan satu timnya di AS, yang harus tersingkir dari Olimpiade Tokyo oleh tim wanita Kanada di babak semifinal setelah Jessie Fleming mencetak gol penentu di menit ke-74.

Adapun hasil dari pertandingan tersebut dimenangkan oleh Becky Sauerbrunn dkk dengan skor 4-3 atas The Matildas.

(muflih miftahul kamal/muf)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

Klasemen