Selamat Ulang Tahun!

Simpati Mengalir untuk Michael Ballack, yang Kehilangan Putra Kesayangan

"Tragedi menghampiri keluarga Ballack saat sedang menjalani liburan musim panas di Portugal."

Berita | 06 August 2021, 08:37
Simpati Mengalir untuk Michael Ballack, yang Kehilangan Putra Kesayangan

Libero.id - Putra dari mantan pemain Jerman, Michael Ballack, Emilio, tewas dalam kecelakaan lalu-lintas di Portugal. Media Portugal melaporkan tragedi itu terjadi di Troia, sebelah selatan Lisbon, dekat dengan rumah yang dibeli ayahnya.

Menurut saluran TV Portugal, pemuda berusia 18 tahun itu dikabarkan meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan yang dialaminya sekitar pukul 02.00 dinihari. Meski polisi dan petugas pemadam kebakaran mengatakan insiden itu terjadi di sebuah vila pribadi, surat kabar Jornal de Noticias mengklaim Emilio sedang keluar rumah ketika mengalami kecelakaan fatal degan ATV (kendaraan segala medan).

Surat kabar itu mengatakan bahwa Emilio diyakini kehilangan kendali saat kendaraannya bermanuver keluar dari vila keluarga. Petugas pemadam kebakaran telah mengungkapkan bahwa tragedi itu terjadi ketika ATV yang dinaiki jatuh di atas korban di sebuah perkebunan tempat dia tinggal.

"Saya tahu korban adalah putra seorang pesepakbola terkenal, tapi saya tidak memiliki deskripsi tentang siapa anak itu. Kecelakaan itu terjadi di rumah keluarga. Pengendara ATV itu tidak berada di jalan umum. Dan, itu adalah kecelakaan tunggal. ATV itu berada di sebidang tanah yang tidak rata dan pada tahap ini tampaknya telah mundur dan jatuh di atas korban dan menghancurkannya," kata seorang petugas yang berdinas di Grandola, dekat Troia.

Upaya untuk menyelamatkan anak muda di tempat kejadian tidak berhasil dan dia dinyatakan meninggal di lokasi kecelakaan, meski tim medis telah datang ke tempat kejadian.

"Seorang pria berusia 18 tahun telah meninggal setelah kecelakaan di sebuah properti pribadi di Troia. Kami menerima peringatan tak lama setelah jam 2 pagi tadi. Saya tidak berhak untuk merinci identitas pria tersebut," ujar juru bicara kepolisian setempat, Jorge Santos.

10 Foto Kim Yeon-koung, Pevoli cantik Korea Hero Saat Singkirkan Turki

10 Foto Kim Yeon-koung, Pevoli cantik Korea Hero Saat Singkirkan Turki

"Saya dapat memastikan dia berada di kendaraan tempat dia mengalami kecelakaan sendirian. Kecelakaan itu terjadi di sebuah vila di kawasan perumahan bernama Vilas do Mar di Troia. Insiden itu sekarang sedang diselidiki dan tidak ada lagi yang bisa kami katakan," tambah Santos.

Uniknya, pada 25 Juli 2021, saudara laki-laki Emilio, Louis, membagikan serangkaian foto ke Instagram yang mencakup foto-foto balap ATV. "Paha depan terbalik, selera baru di mana cedera biasa terjadi," tulis Louis. Dan, beberapa hari kemudian, tragedi mengerikan benar-benar terjadi!


Ucapan belasungkawa mengalir deras

Ballack sebenarnya sedag berada di Portugal untuk beristirahat dan memulihkan diri setelah tumor di dekat sumsum tulang belakang diangkat tahun lalu. Mantan gelandang Chelsea itu mengetahui tumor itu dalam pemeriksaan MRI oleh dokter.

Deteksi dini yang dilakukan telah mencegah hal lebih buruk terjadi pada pria berusia 44 tahun itu. Tumornya telah diangkat sebelum pemeriksaan laboratorium. Tindakan itu membuat Ballack terlepas dari segala kekhawatiran akan pertumbuhan sel yang bersifat kanker itu.

Mantan pesepakbola tersebut belum memberikan komentar resmi atas kecelakaan fatal yang dialami putranya pagi ini. Tapi, simpati dari banyak kalangan mengalir sangat deras. Baik langsung ke kaluarga Ballack maupun melalui media sosial.

"Semua orang yang terkait dengan Chelsea terkejut dan sedih mengetahui kabar kematian Emilio Ballack pada usia yang sangat muda, 18 tahun. Semua pikiran kami bersama ayahnya Michael dan keluarganya pada saat yang menyedihkan ini," tulis Chelsea di Twitter resminya.

Banyak penggemar Chelsea mentweet simpati dan memberikan dukungan mereka untuk keluarga Ballack, menggambarkannya sebagai berita memilukan. "Pikiran & doa besar untuk @Ballack & keluarganya atas kejadian yang sangat memilukan ini," tulis komentator Chelsea, Alex Goldberg. 

Ballack secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di tanah airnya. Dia bergabung dengan Chelsea pada 2006 dan memenangkan penghargaan di musim pertamanya.

"Ya ampun, berita buruk tentang meninggalnya putra Michael Ballack baru saja sampai ke saya. Tidak ada kata-kata, sangat sedih dan menyakitkan, pikiran untuk Michael dan semua keluarga dan teman-temannya," tulis Blogger Chelsea, Simon Phillips.

Emilio sebelumnya memposting foto matahari terbenam di pantai Portugal pada akhir pekan, serta foto lain di Comporta Beach Club, tempat nongkrong di dekat lokasi kecelakaan.

Semenanjung Troia, merupakan tempat Jose Mourinho berasal. Itu juga tempat wisata yang ramai dikunjungi orang pada musim panas. Pantai di sana adalah salah satu yang paling indah di Portugal dengan hamparan pasir putih dan air sebening kristal sepanjang 10 km.

Emilio adalah salah satu dari tiga anak Ballack dengan Simone Lambe. Dia adalah pacar lama yang dinikahinya pada Juli 2008. Sayangnya pasangan itu sudah bercerai pada 2012.

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=XA9cKdTvNb4

Artikel Pilihan