Selamat Ulang Tahun!

Mengapa Arsenal Sulit Mendapatkan James Maddison? Ini Penjelasannya

"Arsenal harus merogoh kocek yang dalam untuk mendapatkan jasa Maddison"

Berita | 06 August 2021, 16:59
Mengapa Arsenal Sulit Mendapatkan James Maddison? Ini Penjelasannya

Libero.id - Berdasarkan laporan jurnalis Pete O'Rourke, Leicester sama sekali tidak tertarik pada pemain yang ditawarkan Arsenal sebagai bagian dari cara memuluskan transfer James Maddison ke tim London.

Perkembangan terbaru transfer James Maddison
Dalam beberapa hari terakhir, manajemen Arsenal semakin tertarik untuk mengontrak gelandang Leicester City, James Maddison dengan Guardian melaporkan bahwa pemain tersebut terbuka untuk pindah ke Emirates.

Manajer The Foxes, Brendan Rodgers baru-baru ini mengklaim bahwa timnya tidak akan menjual pemain besar mereka, jadi tampaknya The Gunners mungkin perlu menawarkan banyak uang untuk mengontrak mantan pemain Norwich City itu.

Yang dikatakan Pete O'Rourke tentang Maddison
Pakar transfer sekaligus jurnalis sepakbola, O'Rourke menganggap bahwa Maddison adalah target transfer nomor satu Arsenal untuk peran lini tengah menyerang, hal itu tidak lepas dari  Martin Odegaard yang diperkirakan akan bertahan di Real Madrid & akan menjadi bagian proyek Carlo Ancelotti di sana.

"James Maddison adalah target nomor satu mereka untuk menjadi titik fokus kreatif yang mereka inginkan di tim. Saya pikir mereka sekarang telah pindah dari Martin Odegaard. Saya pikir dia akan bertahan di Real Madrid dan mendapatkan menit bermain di sana," ujar O'Rourke kepada The Football Terrace.

O'Rourke mengungkapkan bahwa The Gunners telah menawarkan Leicester beberapa pemain mereka sebagai bagian dari kesepakatan potensial untuk mengontrak pria Inggris itu, tetapi mereka tidak tertarik dengan nama-nama yang disarankan oleh Arsenal.

“Kita semua tahu akan menjadi harga tinggi untuk mendapatkan James Maddison, jadi Arsenal telah mencoba untuk menjadi sedikit kreatif seperti banyak tim harus berada di jendela transfer ini, menawarkan pemain sebagai gantinya untuk yang satu ini."

"Tapi dari apa yang saya dengar sejauh ini, para pemain yang ditawarkan Arsenal ke Leicester dalam kesepakatan ini tidak menarik minat siapa pun di Leicester."

"Saya pikir orang-orang seperti Reiss Nelson, Eddie Nketiah, Ainsley Maitland-Niles, semuanya telah disebutkan sebagai kemungkinan besar dalam kesepakatan ditambah uang, untuk mencoba dan meyakinkan mereka untuk menjual Maddison," O'Rourke menyimpulkan."



Mengapa Arsenal ingin melepas Nelson, Nketiah, dan Maitland-Niles ?

Arsenal kemungkinan akan membiarkan ketiga pemain itu pergi karena mereka tidak dapat mampu bermain secara konsisten untuk tim utama. Nelson hanya membuat 9 penampilan untuk The Gunners musim lalu, hanya menjadi starter di lima pertandingan.

Nketiah, yang kontraknya akan berakhir musim panas mendatang, membuat 29 penampilan untuk Arsenal musim lalu, tetapi ia hanya bermain 14 kali di starting line-up utama. Sementara Maitland-Niles, yang kontraknya berakhir pada 2023, menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di West Brom.

Maitland-Niles membuat total 36 penampilan musim lalu, tetapi 15 di antaranya untuk The Baggies, dan ia hanya bermain 13 kali untuk Meriam London.

Apa yang harus Arsenal lakukan untuk bisa memboyong Maddison ?
Arsenal mungkin harus menghabiskan banyak uang untuk mengontrak Maddison. Football London baru-baru ini melaporkan bahwa Leicester telah memasang label harga 60 juta Poundsterling untuk pemain berusia 24 tahun itu. The Gunners mungkin harus menawarkan Leicester uang yang mereka inginkan dan tidak membawa pemain tambahan sebagai tawaran uang tunai untuk mendapatkan kesepakatan dengan CAA Base Ltd selaku agen Maddison.

60 juta Poundsterling adalah banyak uang, tetapi The Gunners tidak takut untuk menghabiskan uang sebanyak itu di musim panas ini - mengingat mereka baru-baru ini rela membayar 50 juta Poundsterling untuk Ben White.

Mereka mungkin harus membayar 10 juta Poundsterling lebih untuk mengontrak Maddison, tetapi jika Mikel Arteta merasa bahwa pria Leicester itu akan menjadi titik fokus tim, maka Arsenal harus memenuhi keinginan manajemen The Foxes.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan