5 Pemain Madrid yang Bisa Gantikan Peran Toni Kroos

"Toni Kroos harus masuk meja operasi, lalu siapa pemain Madrid yang mampu menggantikannya ?"

Feature | 06 August 2021, 20:17
5 Pemain Madrid yang Bisa Gantikan Peran Toni Kroos

Libero.id - Sejak didatangkan dari Bayern Muenchen pada musim panas 2014, Toni Kroos telah menjadi salah satu pemain penting Madrid. Ia hampir selalu turun dalam semua pertandingan penting, membantu Real Madrid dengan mengontrol permainan dan memberikan umpan yang sempurna.

Seperti yang dikonfirmasi oleh Toni Kroos dan Real Madrid, pemenang Piala Dunia 2014 telah didiagnosis memiliki pubalgia dan akan mengambil cuti guna mengobati penyakitnya itu. Paling-paling, pria Jerman itu akan absen setidaknya satu bulan dari lapangan. Nah mengingat betapa pentingnya peran yang dimainkan Kroos, Real Madrid sangat membutuhkan pengganti yang cakap.

Pada catatan itu, mari kita lihat 5 pemain Los Blancos yang bisa menggantikan peran Toni Kroos saat ini.

5.Dani Ceballos
Ketika Real Madrid berusaha keras untuk mendapatkan jasa Ceballos dari Real Betis pada musim panas 2017, sebagian besar Madridista mengharapkan pemain Spanyol itu memainkan peran utama di musim-musim mendatang. Namun rupanya fakta berbicara lain, dan Ceballos dalam dua musim terakhir menghabiskan waktunya bersama tim London utara, Arsenal.

Ceballos sendiri sangat ingin bisa bermain untuk tim ibukota Spanyol dan kini dengan nakhoda baru, Carlo Ancelotti harapan itu terbuka lebar, apalagi Toni Kroos harus absen untuk beberapa pekan.

Sialnya, kini Ceballos mengalami cedera pergelangan kaki di Olimpiade Tokyo dan waktu untuk kembali bugar masih belum bisa dipastikan hingga saat ini.

4.Marcelo
Menempatkan kapten veteran Real Madrid, Marcelo sebagai gelandang kiri adalah opsi yang bagus untuk Carlo Ancelotti. Pemain Brasil itu memang tidak keberatan untuk memainkan peran yang berbeda dari posisi aslinya, toh kualitas serangan Marceloa lebih tinggi ketimbang kontribusi defensifnya.

Bek kiri  itu memang bukan seorang pemain tengah, tapi melawan tim yang bertahan, Real Madrid tentu bisa mendapatkan keuntungan dari umpan silang Marcelo yang klinis ataupun umpan satu-dua yang cepat.

3.Isco
Pada musim 2016/2017, Isco pernah menjadi salah satu nama paling disegani di La Liga bersama Los Blancos. Ia adalah bagian dari lini trio tangguh Madrid yang terdiri dari Toni Kroos, Luka Modric dan Casemiro. Sayangnya, beberapa tahun belakangan, pemain berusia 29 tahun itu kehilangan sentuhan terbaiknya.

Memang, ada faktor konflik antara dirinya dengan Zinedine Zidane dalam dua tahun belakangan yang membuatnya jarang dimainkan, akan tetapi kini Madrid sudah berganti manajer, dan Carlo Ancelotti bisa dikatakan sebagai salah satu pelatih yang kagum dengan permainan Isco. Bahkan saat masih di Everton, Don Carlo sempat ingin membawa pria Spanyol ke tanah Inggris.

2.Martin Odegaard
Martin Odegaard adalah proyek Madrid yang sempat tertunda di tahun 2015, karena pemain Norwegia itu lebih banyak bermain di luar kota Spanyol dalam status pinjaman.

Dan memang, sejak menginjakan kaki di Santiago Bernabeu, Odegaard tidak memiliki kesempatan untuk membuktikan dirinya di ibukota Spanyol & fakta bahwa pemain bintang terus berdatangan membuat kesempat Odegaard kian keci. Namun tugas penampilannya bersama Real Sociedad membuat Madrid kembali mempertimbangkan Odegaard. Saat kembali, karena pada waktu itu Toni Kroos dan Luka Modric dianggap masih bisa memimpin lini tengah, Madrid kembali meminjamkan Odegaard, dan kali ini bersama Arsenal.

Sekarang dengan absennya Toni Kroos pada beberapa pertandingan pertama, Martin Odegaard memiliki kesempatan besar untuk mencuri perhatian Carlo Ancelotti agar dipercaya menjadi pemain reguler sepanjang musim 2021/2022

1.Fede Valverde
Fede Valverde kemungkinan akan menjadi pengganti Toni Kroos yang paling masuk akal. Gelandang muda Uruguay itu telah menjadi favorit penggemar sejak debutnya untuk Real Madrid di tahun 2019. 

Pemain berusia 23 tahun itu telah bermain bersama Luka Modric dan Casemiro, dan ia tidak pernah terlihat melakukan kesalahan. Bermain dengan sangat gesit, penuh stamina, dan bisa menembak dari jarak jauh untuk membuat kiper lawan terus menebak-nebak sepanjang 90 menit.

Di musim 2020/2021, Valverde mengalami beberapa cedera yang tidak menguntungkan, yang sangat mempengaruhi waktu bermainnya. Meski mengalami kesulitan, Valverde berhasil bermain dalam 24 pertandingan La Liga dan ia juga sukses mencetak tiga gol dalam tiga kesempatan di La Liga musim 2020/2021.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network