7 Fakta Menarik Duel Man City vs Leicester di Community Shield

"Bukan sekadar ajang pemanasan sebelum tampil di Liga Premier."

Berita | 07 August 2021, 19:28
7 Fakta Menarik Duel Man City vs Leicester di Community Shield

Libero.id - Manchester City akan bentrok dengan Leicester City sebelum memulai persaingan di Liga Premier musim 2021/2022. Mereka akan berebut trofi pembuka di ajang FA Community Shield malam ini.

Di atas kertas, ajang ini sebenarnya merupakan duel amal sebelum Federasi Sepakbola Inggris (FA) mengambilalih pada 1908. Setelah beberapa pergantian nama, masih ada saja klub yang menjadikan ajang itu sebagai duel pemanasan sebelum mentas di kompetisi Liga Premier.

Namun, baik Man City maupun Leicester sejatinya enggan melakukan itu. Keduanya diyakini bakal mengerahkan segenap kekuatan memenangi pertarungan, apalagi mereka belum pernah bertemu di ajang ini sebelumnya.

Man City bakal meraih gelar untuk menambah koleksi gelar Community Shield di lemari koleksi mereka. The Citizens sudah meraih enam trofi dari 13 kesempatan.

Tak berbeda jauh dengan The Foxes. Tim asuhan Brendan Rodgers menginginkan trofi itu setelah terakhir kali mereka menggapainya pada 1971. Mereka mendapatkannya dari tiga kesempatan berlaga di ajang tersebut.

Berikut fakta menarik yang dapat dijadikan pegangan betapa menariknya pertarungan mereka:

1. Leicester City dan Manchester City tidak pernah saling berhadapan di Community Shield (termasuk Charity Shield), tetapi ini adalah pertemuan kedua mereka di Wembley - The Citizens memenangkan final Piala FA 1969.

2. Man City sudah 13 kali bermain di ajang itu, sedangkan Leicester sudah tiga kali merasakannya.

3. Kedua tim bermain imbang pada dua pertemuan terakhir di Liga Premier. Man City sempat tumbang dari Leicester, 2-5 (September 2020), sebelum membalasnya dengan kemenangan 2-0 pada April (2021).

4. Manchester City hanya kalah dua kali dari 12 pertandingan terakhir mereka di Wembley.

5. Striker Leicester, Jamie Vardy, telah mencetak setengah dari delapan gol Leicester di Stadion Wembley 'baru'.

6. Riyad Mahrez, yang tampil untuk Leicester di Community Shield 2016, akan kembali berhadapan dengan mantan timnya. Dia telah mencetak dua gol dan dua assist sejak pindah pada 2018.

7. Leicester akan menjadi tim pertama yang bakal mengangkat trofi Community Shield selain Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester United, dan Man City sejak 1995.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network