Rincian Gaji dan Pendapatan Messi di Paris Saint Germain

"Gaji Messi bisa beli rumah di Indonesia setiap hari."

Berita | 07 August 2021, 21:17
Rincian Gaji dan Pendapatan Messi di Paris Saint Germain

Libero.id - Barcelona mengguncang dunia sepakbola ketika Barcelona mengumumkan Lionel Messi tidak akan tinggal di klub yang bermarkas di Camp Nou musim depan.

Kontrak Messi dengan raksasa Catalunya habis awal musim panas ini. Kedua belah pihak menyetujui perpanjangan, tetapi regulasi tentang batas gaji La Liga membuat kesepakatan tidak dapat diselesaikan antarkedua belah pihak.

Namun, tampaknya Messi tidak akan lama tanpa klub. Menurut jurnalis Mohamed Bouhafsi, La Pulga telah memutuskan untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain.

"Lionel Messi telah memilih untuk bergabung dengan PSG - 2 tahun + 1 pada opsi kontrak - klub ingin menyelesaikan penandatanganan selama akhir pekan, dan akan bertemu dengan Jorge Messi (ayah Messi) dalam beberapa jam ke depan," tulis Bouhafsi.

Klaim itu diperkuat oleh jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, yang menambahkan bahwa PSG 'sangat sangat percaya diri' dalam menyelesaikan kesepakatan.

Jika itu terwujud. Jadi, berapa penghasilan Messi di ibu kota Prancis kelak?

Menurut L'Equipe, raksasa Prancis itu menawarkan Messi 40 juta euro per tahun atau sekitar Rp 676,8 miliar.

Jika kita perinci nominal di atas setara dengan 769.230 euro (Rp 13 miliar) per minggu, 109.890 euro atau Rp 1,8 miliar per hari, lalu 4.579 euro (Rp 77,4 juta) per jam. Dan, 76 euro (Rp 1,2 juta) per menit. Pendapatan yang begitu fantastis.

Jika kesepakatan dilakukan, PSG akan dapat menurunkan tiga penyerang yang memastikan. Trisula itu terdiri dari Kylian Mbappe, Neymar Jr, dan Messi.

Pemain Argentina itu juga akan menjadi rekan satu tim dengan Sergio Ramos.

Keduanya memiliki begitu banyak momen bersama selama waktu mereka di La Liga, khususnya El Clasico sengit antara Real Madrid dan Barcelona. Kini, Messi dan Ramos bisa segera berbaris bersama satu sama lain.

Sebelumnya pada Jumat (6/8/2021), Mauricio Pochettino malu-malu ketika ditanya tentang hubungan PSG dengan Messi.

“Kami tahu apa yang terjadi kemarin antara Messi dan Barca, tetapi kami sepenuhnya fokus untuk mengalahkan Troyes,” kata pelatih PSG asal Argentina itu kepada Daily Express. "Nasser dan Leonardo bekerja keras untuk meningkatkan tim."

Tak perlu dikatakan bahwa kedatangan Messi akan sangat meningkatkan PSG. Mereka pasti akan masuk ke Liga Champions musim depan sebagai favorit yang luar biasa jika kesepakatan diselesaikan.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network