10 Momen Paling Ikonik Messi Selama Membela Barcelona

"Nomor 10 menjadi rekor gol Messi dalam satu laga."

Feature | 08 August 2021, 00:32
10 Momen Paling Ikonik Messi Selama Membela Barcelona

Libero.id - Kepergian Lionel Messi dari Barcelona telah mengirimkan gelombang kejutan ke seluruh penjuru dunia. Meskipun awalnya menyetujui kontrak baru dengan El Barca, La Pulga akhirnya tidak akan tampil bersama tim Catalunya akibat kesulitan finansial.

Seperti yang dikonfirmasi dari laman resmi Barcelona, peraturan baru yang diberlakukan operator La Liga telah mencegah klub yang berbasis di Catalunya itu mendaftarkan Messi sebagai anggota mereka musim depan.

Mempertimbangkan tugas spektakuler Messi di Spanyol telah berakhir, kami telah memutuskan untuk melihat kembali 10 momen paling ikonik yang dibuat penyerang itu dalam balutan seragam Barcelona. Lihat di bawah ini:

10. Messi mencetak lima gol melawan Bayer Leverkusen di Liga Champions

Sementara Barcelona akhirnya menderita kekalahan di semifinal dari Chelsea di Liga Champions 2012, Messi menghasilkan kinerja yang luar biasa di babak 16 besar.

Penyerang itu menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan sistem gugur di Liga Champions, tepatnya saat dia membantu timnya mengamankan kemenangan agregat 10-2 atas Bayer Leverkusen.

9. Mencetak hat-trick ke gawang Real Madrid pada usia 19 tahun

Messi mencetak hat-trick yang menakjubkan pada usia 19 tahun saat melawan rival bebuyutan Barcelona, Real Madrid, pada 2007.

Ketika Barcelona nyaris menuju kekalahan 3-2 di tangan Los Blancos, Messi justru memastikan hasil imbang untuk timnya setelah mencetak gol di pengujung babak.

8. Gol solo spektakuler Messi ke gawang Getafe di Copa del Rey

Sebuah gol yang mengingatkan pada Diego Maradona saat melawan Inggris pada 1986. Messi menggiring bola dari garis tengah dalam laga Barcelona vs Getafe pada 2007.

Sang penyerang melewati lima pemain, termasuk kiper Getafe saat dia menggambarkan bakatnya yang luar biasa ketika mentas di ajang Copa del Rey.

7. Gol luar biasa ke gawang Athletic Bilbao pada 2015

Ketika Barcelona mengklaim treble bersejarah, Messi menghasilkan momen brilian lainnya di final Copa del Rey 2015.

Penyerang itu mengambil bola di garis tengah dan melanjutkan menggiring bola melewati beberapa pemain Athletic Bilbao. Dia kemudian melepaskan tembakan tak terbendung melewati kiper Iago Herrenin.

6. Messi memecahkan rekor Gerd Mueller untuk gol terbanyak dalam satu tahun kalender

Dalam prestasi yang mungkin tidak akan pernah bisa ditandingi lagi dalam sepakbola profesional. Messi memecahkan rekor Gerd Mueller untuk gol terbanyak dalam satu tahun kalender pada 2012. La Pulga mencetak 86 gol saat mencetaknya ke gawang Real Betis.

Messi kemudian mencetak lima gol lagi untuk membuat rekornya menjadi 91, rekor gol yang sangat mencengangkan.

5. Sundulan fantastis pemain Argentina melawan Manchester United pada 2009

Saat Barcelona memimpin atas Manchester United 1-0 di final Liga Champions 2009, Messi mengonversi umpan silang Xavi yang indah dengan sundulan ke pojok atas gawang.

Tim asuhan Alex Ferguson tidak mampu merespons gol fantastis ini saat El Barca memastikan kemenangan di Roma.

4. Membantu Barcelona memenangkan Liga Champions pada 2011

Salah satu penampilan tim terbaik di final bergengsi, Barcelona menyapu bersih Manchester United di ajang Liga Champions. Mereka menyegel kemenangan 3-1 di Stadion Wembley.

Setelah serangan Wayne Rooney membatalkan gol pembuka Pedro, Messi membuat timnya unggul dengan melepaskan tembakan keras dari tepi kotak penalti.

3. Messi mengantongi empat gol melawan Arsenal di Liga Champions

Dengan timnya tertinggal 2-1 secara agregat menuju ke leg kedua perempat final saat bentrokan mereka dengan Arsenal, Messi tahu bahwa dia harus menghasilkan sesuatu yang istimewa di Camp Nou.

Penampilan luar biasa dari sang maestro memuncak saat dia mencetak empat gol saat sendirian menyingkirkan The Gunners dari kompetisi pada 2010.

2. Messi mencetak gol lewat solo run yang luar biasa saat Barcelona melawan Los Blancos

Setelah Pepe dikeluarkan dari lapangan saat menghadapi Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions, Messi menghasilkan momen ikonik di Bernabeu.

Sang penyerang menerima bola dari Sergio Busquets sebelum melewati sejumlah pemain Los Blancos. Hingga, Messi akhirnya melewati Iker Casillas untuk memberi timnya keunggulan.

Barcelona akhirnya memenangkan pertandingan 2-0 berkat gol lain dari Messi.

1. Messi memastikan kemenangan dramatis El Clasico untuk Barcelona di masa tambahan waktu

Bentrokan khusus ini tampaknya menuju hasil imbang 2-2, apalagi setelah James Rodriguez menyamakan kedudukan Los Blancos. Messi kemudian menghasilkan momen paling berkesan di Barcelona pada masa tambahan waktu.

Mendapat umpan dari Jordi Alba, Messi melepaskan tendangan melengkung yang tak terbendung pada 2017. Tak hanya memastikan kemenangan, tapi mencetak gol ke-500 bersama Barcelona.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network