Selamat Ulang Tahun!

Berurai Air Mata, Ini Pernyataan Pertama Messi Setelah Pergi dari Barcelona

"Perpisahan yang tidak layak didapatkan seorang pemain yang memberi Barcelona semuanya."

Berita | 08 August 2021, 20:59
Berurai Air Mata, Ini Pernyataan Pertama Messi Setelah Pergi dari Barcelona

Libero.id - Lionel Messi menghadapi wartawan untuk pertama kalinya dalam sesi konferensi pers di Camp Nou. Beda dengan kepergian Carles Puyol, Xavi Hernandez, atau Andres Iniesta, apa yang didapatkan La Pulga dari manajemen El Barca di acara ini sangat tidak pantas. Dia seorang diri dan seperti orang asing di rumahnya sendiri.

Messi berada di ruangan itu, dan itu bukan ruangan yang sangat besar. Setengahnya dipenuhi dengan keluarga, teman, dan beberapa pemain Barcelona dulu maupun sekarang. Sisanya, wartawan.

Sekitar 200 jurnalis bahkan tidak diizinkan masuk karena kapasitasnya yang benar-benar tidak layak digunakan seorang pahlawan untuk mengucapkan selamat tinggal. Messi dengan penuh emosional menjawab pertanyaan demi pertanyaan. Mereka melakukannya dengan baik di masa Covid-19 ini untuk melakukannya semulus yang mereka lakukan. Kemudian platform di bagian belakang ruangan dipenuhi kamera dan fotografer.

Ketika dia pertama kali naik ke podium, semua yang hadir merasa sangat kasihan padanya. Dia terlihat seperti sosok yang sangat kesepian dan seperti orang asing di rumahnya sendiri. Ketika dia mulai berbicara, dia sangat marah, sangat tersedak, dan sangat emosional. Dia hampir tidak bisa mengeluarkan kata-katanya.

Kemudian, setelah Messi menyelesaikan semua kata perpisahannya, standing ovation yang sangat meriah dan penuh hari didapatkan dari semua yang hadir, termasuk para wartawan, yang beberapa diantaranya juga meneteskan air mata.

Setelah beberapa menit, dia pergi dan ada pelukan dari rekan-rekannya, termasuk sang pelatih, Ronald Koeman. Pelukan tidak dianjurkan di masa Covid-19 ini. Tapi, siapa yang bisa menyalahkannya pada kesempatan luar biasa yang tidak dia inginkan, kesempatan yang dia dan orang lain tidak akan pernah lupakan.

Jamie Robbins, pebola voli cantik Amerika yang gegerkan dunia maya

Jamie Robbins, pebola voli cantik Amerika yang gegerkan dunia maya


Apa yang dikatakan Messi?

Di podium itu, Messi mengatakan dirinya tidak ingin meninggalkan Barcelona dengan alasan apapun. Dia belum menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG) atau klub lainnya. Dirinya juga mengkonfirmasi gajinya bersedia dipotong 50% agar bisa bermain di Camp Nou.

"Selama saya terus kompetitif dan selama tubuh saya merespons (saya akan terus bermain). Selama saya bisa, saya akan terus bersaing. Saya mencoba untuk berperilaku dengan kerendahan hati dan rasa hormat dan saya berharap itulah yang tersisa dari saya ketika saya meninggalkan klub," kata Messi, dilansir Sky Sports.

"Tahun ini, saya dan keluarga yakin kami akan tinggal di rumah (Barcelona). Itulah yang kami semua inginkan lebih dari apapun. Kami selalu menjadikan ini milik kami, kami berada di rumah. Kami pikir kami akan tinggal di sini, di Barcelona. Tapi, hari ini, kami harus mengucapkan selamat tinggal pada semua ini," tambah Messi.

"Jujur, ketika pemilihan terjadi (pada Maret), saya berbicara dengan (Joan) Laporta. Kami makan malam dan setelah itu saya yakin saya akan bertahan. Kontrak saya tidak pernah menjadi masalah. Yang saya tahu adalah saya melakukan semua yang saya bisa. Klub mengatakan itu tidak bisa terjadi karena La Liga. Saya dapat menjamin anda bahwa saya melakukan semua yang saya bisa untuk tinggal," ujar Messi.

"Saya menawarkan untuk mengurangi gaji saya hingga 50% dan mereka tidak meminta apa pun kepada saya. Kabar bahwa saya meminta 30% lebih adalah bohong. Kami melakukan semua yang kami bisa dan itu tidak mungkin," ucap Messi.

"Tahun lalu, saya tidak ingin bertahan dan saya mengatakannya. Tahun ini, saya ingin bertahan dan kami tidak bisa. Saya belum siap untuk ini. Dan, jujur, dengan semua omong kosong dengan burofax, saya yakin dengan apa yang ingin saya katakan. Kami pikir kami akan tinggal di Barcelona. Waktu yang kami miliki di sini luar biasa," lanjut Messi.

Messi juga menyinggung masa depannya, ketika awak media bertanya. Itu tentang PSG menawarkan Messi kontrak dua tahun senilai 25 juta pounds setahun setelah pajak dengan opsi satu tahun lagi. Mereka yakin pemain berusia 34 tahun itu akan menandatangani.

Messi disebut telah berbicara langsung dengan Mauricio Pochettino dan pengacaranya sedang bekerja di Paris untuk mencapai kesepakatan. Tapi, saat ditanya apakah pindah ke PSG akan menjadi langkah selanjutnya, Messi mengatakan hal yang mengejutkan. 

"Itu adalah satu kemungkinan, untuk mencapai level tersebut. Saya tidak mendapat konfirmasi apa pun dengan siapa pun. Saya mendapat banyak panggilan, banyak klub yang tertarik. Saat ini, tidak ada yang ditutup, api kami berbicara tentang banyak hal," ungkap Messi.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan