Jika Beruntung, Koleksi Trofi Dani Alves Bisa Dilewati Lionel Messi dalam Setahun

"Cepat atau lambat, Alves bukan lagi pemain sepakbola dengan jumlah piala terbanyak di dunia."

Feature | 09 August 2021, 08:01
Jika Beruntung, Koleksi Trofi Dani Alves Bisa Dilewati Lionel Messi dalam Setahun

Libero.id - Dani Alves berhasil menambahkan medali dalam koleksinya setelah memenangkan emas di Olimpiade 2020 Tokyo bersama Brasil U-24 lewat kemenangan dramatis atas Spanyol, Sabtu (7/8/2021).

Pemain berusia 38 tahun itu merupakan salah satu dari tiga pemain senior di skuad Brasil. Alves memberikan assist untuk gol pembuka, yang dicetak Matheus Cunha menjelang turun minum. Mikel Oyarzabal sempat menyamakan kedudukan sebelum Malcom berhasil mengamankan emas untuk The Selecao di extra time.

Memenangkan turnamen sepakbola di Olimpiade adalah pencapaian besar Brasil dan langsung menjadi momen yang emosional saat peluit akhir ditiup wasit. Khususnya, bagi Alves.

Bek kanan legendaris itu kini telah memenangkan 43 trofi yang luar biasa selama kariernya yang panjang, sekaligus memperpanjang keunggulannya atas peringkat kedua Lionel Messi menjadi lima gelar. Messi, yang diperkirakan akan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) setelah meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Baru-baru ini berhasil memenangkan trofi ke-38 dalam kariernya bersama Argentina di Copa America 2021.

Akankah Messi bisa memenangkan lebih banyak trofi dari Alves? Terbuka sangat lebar. Jika bergabung dengan PSG, dia bisa memangkas defisit trofi Alves dalam satu musim!Syaratnya, Les Parisiens memenangkan Ligue 1, Coupe de France, Coupe de La Ligue (jika digelar kembali), dan Liga Champions 2021/2021.

Jika keempat gelar dimenangkan, Messi akan memiliki 42 trofi alias tertinggal 1 piala dari Alves. Selanjutnya, ada Piala Dunia 2022 bersama Argentina. Kembali dari timnas, PSG akan tampil di Trophee des Champions dan Piala Super Eropa pada awal musim 2022/2023.   

Artinya, rekor 43 piala milik Alves hanya menunggu waktu untuk dipecahkan, Dan, sosok yang paling mungkin melewatinya dalam waktu 1-2 tahun hanyalah La Pulga. 


Berikut ini peringkat 10 pemain dengan jumlah trofi terbanyak

10. Xavi (33 trofi)

9. Vitor Baia (34 trofi)

8. Cristiano Ronaldo (34 trofi)

7. Gerard Pique (35 trofi)

6. Kenny Dalglish (35 trofi)

5. Ryan Giggs (36 trofi)

4. Andres Iniesta (37 trofi)

3. Maxwell (37 trofi)

2. Lionel Messi (38 trofi)

1. Dani Alves (43 trofi)

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network