Momen Kocak Samuel Umtiti, Ngambek Tak Ikut Selebrasi Gegara Dihuu Fans

"Kekesalan para penggemar Barca tidak bisa terbendung malam itu"

Berita | 10 August 2021, 15:51
Momen Kocak Samuel Umtiti, Ngambek Tak Ikut Selebrasi Gegara Dihuu Fans

Libero.id - Barcelona kini sedang menyesuaikan diri dengan ekosistem yang baru tanpa mantan kapten mereka, Lionel Messi yang telah mengucapkan salam perpisahan kepada klub dalam konferensi pers yang emosional pada hari Minggu lalu (8/8/2021).

Pemain berusia 34 tahun itu mengakui bahwa dia sangat ingin bertahan di Camp Nou dan bahkan menawarkan pemotongan gaji 50 persen, tetapi situasi keuangan Barca membuat keinginannya pupus.

Messi, yang sekarang gencar dikabarkan akan melakukan menjalin kontrak dengan Paris Saint-Germain, tidak dapat melanjutkan karirnya di Barcelona, bahkan jika dia menawarkan untuk bermain untuk klub secara gratis.

Menurut laporan dari The Independent's Miguel Delaney, Barcelona dibatasi untuk membuat tagihan upah pemain mereka di bawah 70 persen agar bisa mempertahankan Messi. Dan saat ini total anggaran mereka untuk gaji pemain sudah mencapai 95 persen.

Sontak, sebagian besar penggemar Barca terguncang setelah kehilangan pesepakbola terhebat sepanjang masa mereka.

Dan beberapa fans marah dengan menilai bahwa para pemain Barca menolak untuk mengurangi gaji mereka, atau menolak untuk meninggalkan klub musim panas ini untuk membantu klub mempertahankan pemain yang telah meraih enam kali Ballon d'Or itu.

Salah satu pemain tersebut adalah bek Samuel Umtiti bersama dengan gelandang Miralem Pjanic yang ditawarkan Barcelona untuk dilepas dengan status bebas transfer pada bulan lalu guna memangkas tagihan gaji klub.

Pemain yang sukses memenangkan Piala Dunia bersama Prancis pada 2018 lalu tersebut, ingin meyakinkan Koeman bahwa dia cukup bagus untuk bertahan di klub.

Pemain berusia 27 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua dalam pertandingan perebutan Trofi Joan Gamper saat Barcelona melawan Juventus pada Minggu (8/8/2021) malam. Pertandingan itu berlangsung hanya beberapa jam setelah konferensi pers perpisahan Messi.

Namun, bek tengah itu dicemooh sebelum dan selama pertandingan oleh para penggemar El Barca di tribun Stadion Johan Cruyff.

Umtiti melewatkan perayaan Trofi Gamper
Barcelona memenangkan pertandingan 3-0 berkat gol dari Memphis Depay, Martin Braithwaite dan Riqui Puig. Tapi saat tim merayakan trofi yang dimenangkannya, Umtiti tidak terlihat dalam perayaan itu.

Menurut jurnalis Spanyol, Josep Soldado, Umtiti kesal dengan ejekan yang dilakukan oleh fans dan langsung pergi ke ruang ganti setelah peluit akhir dibunyikan.

Umtiti dan Griezmann bereaksi di media sosial
Sang bek kemudian memposting kisahnya di akun Instagram pribadinya, @samumtiti dengan captions, "Terkadang, lebih baik tidak mengatakan apa-apa dan membiarkan keheningan mengurus semuanya".

Umtiti juga mendapat dukungan di media sosial oleh rekan setimnya, Antoine Griezmann, yang memposting foto rekan senegaranya di Instagram story-nya setelah pertandingan.

Emosi Umtiti jelas memuncak saat ini, dan akan butuh waktu bagi semua pemain yang terkait dengan klub Catalan untuk berdamai dengan kehilangan pemain paling legendaris mereka dalam keadaan yang tidak biasa.

(diaz alvioriki/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network