Perincian Uang yang Didapat Messi dari PSG

"Ya, bisa dibilang tidak begitu buruk untuk pemain berusia 34 tahun."

Berita | 11 August 2021, 12:05
Perincian Uang yang Didapat Messi dari PSG

Libero.id - Megabintang Argentina, Lionel Messi telah secara resmi diumumkan sebagai pemain Paris Saint-Germain (PSG), lewat sosial media dan situs web resmi, klub Ligue 1 menyatakan bahwa Messi diboyong dengan status free transfer.

Kemarin sore (10/8) waktu setempat, Messi telah tiba di Paris dan menyapa para penggemar klub barunya itu, mantan kapten Barcelona itu juga tampak tersenyum --- sambil menunjukkan jersey PSG  --- ketika berada di Stadion Parc des Princes.

Messi akan mengenakan nomor punggung 30 dan telah menandatangani kontrak dua tahun, ditambah opsi perpanjangan.
Secara resmi Messi akan diperkenalkan sebagai pemain PSG pada hari ini (11/8) siang waktu setempat.

Kedatangan Messi bahkan sudah dibuat video animasinya yang super keren. Anda bisa sejenak melihatnya di bawah ini :

Berapa Penghasilan Messi di PSG?

Seperti yang kita ketahui, Messi adalah maestro dan ia terbiasa dengan gaji yang besar. 

Meskipun PSG sendiri tidak memberikan rincian paket gajinya dalam pengumuman kedatangan Messi di klub, outlet media yang terhubung dengan baik di Prancis telah memberikan indikasi berapa banyak yang tampaknya akan diterima sang pemain dalam jumlah per tahun di Paris.

Pada hari Selasa (10/8) harian olahraga L'Équipe mengungkapkan bahwa Messi akan mendapatkan 40 juta euro atau setara Rp.675 Milliar (penghasilan kotor), angka yang mirip dengan yang dikutip oleh surat kabar Le Parisien, yang dalam sebuah laporan menaruh taksiran sekitar 35 juta hingga 40 juta euro. Gaji itu diluar bonus berbasis kinerja.

Perbandingan Gaji Messi dengan yang Lain

Jika kita bandingkan di Barcelona, kontrak terbaru Messi juga berkisar 35 juta euro yang telah disepakati, angka itu diperoleh dari setengah pemotongan gaji.

Namun, itu akan jauh lebih kecil dari jumlah yang diperoleh Messi sebagai bagian dari kontrak terbarunya di Barcelona yang berakhir pada akhir Juni.

Kesepakatan itu, yang ditandatangani pada 2017, memberinya gaji yang diperkirakan mencapai 71 juta euro atau sekitar Rp. 1,1 Triliun.

Menurut rincian kontrak yang dibocorkan oleh surat kabar Spanyol El Mundo pada Januari tahun ini, total gaji Messi di Barcelona, ​​termasuk tambahan, mencapai 138 juta euro per musim.

Balik lagi. Gaji yang akan Messi dapatkan di PSG menempatkannya dalam kelompok gaji tertinggi di skuat bersama Neymar, pemain Brasil, yang bermain bersama Messi di Barça antara 2013 dan 2017, dilaporkan menghasilkan sekitar 36 juta euro per tahun, lalu ada Mbappé, yang mengantongi gaji tahunan sekitar 25 juta euro.

Mantan rival Messi di LaLiga, Sergio Ramos, yang meninggalkan Real Madrid ke PSG juga dengan status bebas transfer, dilaporkan menerima gaji tahunan sebesar 21 juta euro di Paris.

Ya, bisa dibilang tidak begitu buruk untuk pemain berusia 34 tahun.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network