Menengok Line Up Juventus di Bawah Allegri, Ketambahan Gabriel Jesus dan Locatelli

"Lalu siapa yang ada di posisi kiper, bek dan penyerang ?"

Berita | 11 August 2021, 12:11
Menengok Line Up Juventus di Bawah Allegri, Ketambahan Gabriel Jesus dan Locatelli

Libero.id - Massimiliano Allegri siap menyambut wajah-wajah baru di Turin setelah kembali melatih Juventus.

Pelatih asal Italia itu sebelumnya mengundurkan diri dari Allianz Stadium pada 2019 lalu, tetapi setelah Andrea Pirlo dianggap kurang baik dalam menangani tim sebesar Bianconeri, mantan arsitek Milan itu pun akhirnya kembalu dipercaya untuk membawa Nyonya Tua kembali berkuasa di Italia.

Setelah sembilan gelar Serie A berturut-turut, Inter Milan sukses mengakhiri dominasi Juventus di musim 2020/2021 dengan merebut Scudetto pertama mereka sejak 2010.

Musim lalu, Juventus mengalami perjalanan kompetisi papan atas yang menyedihkan, dan dimana Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya mengamankan posisi keempat di klasemen pada pertandingan terakhir musim ini setelah Napoli bermain imbang melawan Hellas Verona.

Salah satu tugas terbesar Allegri sejak kembali adalah memilah masa depan Cristiano Ronaldo, yang kontraknya hanya tersisa satu tahun lagi di Turin. Meski ada beberapa rumor yang mengatakan pria Portugal itu akan pindah ke Manchester United atau Paris Saint-Germain, ia tampaknya akan tetap di Italia.

Dan kapten Selecao itu bisa menjadi bagian dari lini serangan baru jika Allegri mengamankan target utamanya, Gabriel Jesus.

Adapun situs olahraga kenamaan asal Inggris, SunSport telah membuat starting XI potensial Juventus jika mendapatkan semua pemain incara mereka guna mengarungi musim 2021/2022.

Libero.id

Perkiraan starting XI Juventus musim 2021/2022


Mantan kiper Arsenal, Wojciech Szczesny diperkirakan akan mempertahankan posisinya di bawah mistar gawang.

Dan sepertinya tidak akan ada wajah baru dalam susunan empat bek, dengan Danilo akan bermain sebagai bek kanan dan Alex Sandro akan tampil di sisi yang berlawanan.

Bek veteran Italia, Giorgio Chiellini yang baru saja menandatangani kontrak baru dengan Si Nyonya Tua, akan diduetkan dengan bek tengah kelas dunia,  Matthijs De Ligt atau Leonardo Bonucci, mungkin pria Belanda akan lebih dipercaya.

Sementara Aaron Ramsey yang kini masa depannya semakin tidak jelas bersama Juventus, akan berada di bangku cadangan bersama dengan gelandang tengah lainnya seperti Adrien Rabiot dan Arthur.

Pemain Amerika Serikat, Weston McKennie kemungkinan besar akan mempertahankan posisinya di lini tengah dan mantan pemain  FC Dallas itu bisa berduet dengan pemenang Euro 2020, Manuel Locatelli.

Bintang Sassuolo itu sendiri sempat diincar oleh klub asal Inggris, Arsenal, tetapi ia sudah menyatakan tidak akan bermain di Inggris, dan kini bergabung dengan Juve adalah sesuatu yang sangat wajar.

CEO Sassuolo, Giovanni Carnevali mengatakan kepada Sky Sports kemarin: "Besok kami akan melakukan kontak langsung dengan Juventus untuk Locatelli"

"Dia ingin bergabung dengan Juve. Kami akan dengan senang hati menjual Manuel ke Juve... tetapi mereka harus membayar biaya yang tepat."

Kini pihak Andrea Agnelli & manajemen I Neroverdi telah melakukan pembicaraan keempat, tentu Agnelli akan banyak berharap tawaran kali bisa menemui kata sepakat.

Adapun rekan senegara Locatelli, Federico Chiesa - yang masuk dalam Euro 2020 Team of the Tournament - kemungkinan akan bermain di sayap kanan dengan Mikkel Damsgaard dari Denmark ditempatkan di sayap sebelah kiri, itu jika Juventus sukses mendapatkan tanda tangan pemain Sampdoria itu.

Ronaldo akan kembali menjadi ujung tombak serangan Juve untuk musim keempat berturut-turut, di mana ia bisa bermain bersama pemain Manchester City, Gabriel Jesus.

Pemain asal Brasil itu memang tengah menjadi incaran manajemen Bianconeri guna memberikan persaingan kepada Ronaldo dan Alvaro Morata yang musim ini mengalami penurunan performa.

City sendiri sudah siap untuk melepas mantan pemain Palmeiras, dan dana penjualan Jesus akan dipakai untuk membeli Jack Grealish dan Harry Kane, di mana nama pertama kini sudah resmi menjadi bagian dari skuad The Sky Blues.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network