Daftar Gaji Pemain Manchester City, Grealish Menyeruak ke 4 Besar

"Fernandinho ada di peringkat 5, sementara Riyad Mahrez ada di peringkat 10"

Berita | 11 August 2021, 14:16
Daftar Gaji Pemain Manchester City, Grealish Menyeruak ke 4 Besar

Libero.id - Manchester City membuat dua langkah besar dalam beberapa hari terakhir sebagai strategi konkret mempertahankan gelar Liga Premier yang mereka raih musim lalu.

Pertama pihak Khaldoon Al Mubarak memecahkan rekor biaya transfer Inggris dengan kepindahan Jack Grealish yang memakan biaya sebesar 100 juta Poundsterling. Dan lima hari kemudian, manajemen The Citizens memberi John Stones kontrak baru sebagai hadiah atas penampilan impresifnya sepanjang musim 2020/2021.

Lalu siapa pemain yang memiliki gaji tertinggi di Etihad saat ini setelah mantan pemain Aston Villa itu datang ?

Hingga saat ini, Kevin De Bruyne masih menjadi pemain bintang Man City yang mendapatkan gaji tertinggi.

Pria Belgia itu mendapat bayaran 385.000 Poundsterling per minggu, hampir 100.000 Poundsterling lebih banyak daripada total gaji seluruh pemain City lainnya.

Raheem Sterling - yang saat ini diyakini sedang menegosiasikan kesepakatan baru di Etihad - duduk di urutan kedua. Pemain sayap Inggris itu kini digaji setidaknya sebesar 300.000 Poundsterling per minggu.

Stones yang pernah bermain untuk Everton, kini menjadi pemain City dengan bayaran terbaik ketiga setelah menjalin kemitraan yang solid di sektor pertahanan bersama Ruben Dias musim lalu. Penggawa Three Lions itu menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun senilai 250.000 Poundsterling per minggu.

Dan pemain anyar The Sky Blues, Grealish, berada di urutan keempat setelah menandatangani kontrak enam tahun dengan gaji sebesar 230.000 Poundsterling per minggu.

Melengkapi peringkat lima besar, ada kapten klub, Fernandinho. Pemain berusia 36 tahun itu digaji 150.000 Poundsterling oleh pihak Etihad dalam seminggu.

Libero.id

Daftar gaji para pemain Manchester City


Tujuh pemain selanjutnya - Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, Rodri, Aymeric Laporte, Riyad Mahrez, Dias dan Kyle Walker - semuanya mendapatkan gaji dengan jumlah enam digit setiap minggu.

Di sisi lain, Oleksandr Zinchenko adalah pemain utama Man City yang mendapatkan gaji terendah. Mantan pemain Shakhtar Donetsk itu hanya berpenghasilan 20.000 Poundsterling per minggu - menempatkannya di bawah Phil Foden (30.000 Poundsterling), Ferran Torres (46.000 Poundsterling) dan Zack Steffen (50.000 Poundsterling).

Stopper andalan City asal Brasil, Ederson Moraes menghasilkan 65.000 Poundsterling per minggu. 

Gaji mantan pemain Benfica itu tepat berada di bawah nama-nama beken seperti Joao Cancelo (80.000 Poundsterling), Benjamin Mendy (90.000 Poundsterling), Gabriel Jesus (90.000 Poundsterling) dan Nathan Ake (92.000 Poundsterling).

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network