Jejak Lionel Messi di PSG Mirip Ronaldinho, Akan Sempurna Jika Juara Piala Dunia 2022

"Ronaldinho dan Messi punya hubungan khusus. Kini, Messi juga bermain di klubnya Ronaldinho."

Feature | 12 August 2021, 04:50
Jejak Lionel Messi di PSG Mirip Ronaldinho, Akan Sempurna Jika Juara Piala Dunia 2022

Libero.id - Selain Liga Champions dan Ballon d'Or, ada satu target yang coba digapai Lionel Messi bersama Paris saint-Germain (PSG). La Pulga ingin mengikuti jejak sejumlah pemain yang juara Piala Dunia saat berseragam Les Parisiens.  

Sepanjang sejarah, ada enam pemain yang menjuarai Piala Dunia saat berseragam Paris Saint-Germain. Mereka adalah Rai​ Oliveira bersama Brasil pada 1994, Bernard Lama (Prancis, 1998), Ronaldinho (Brasil, 2002), Presnel Kimpembe (Prancis, 2018), Kylian Mbappe (Prancis, 2018), dan Alphonse Areola (Prancis, 2018). 

Menurut Ronaldinho, dirinya sepenuhnya mendukung Messi yang memilih PSG untuk melanjutkan karier sepakbola. Bahkan, pria yang menjadi mentor La Pulga di Barcelona itu optimistis PSG akan sukses bersama Messi. Begitu pula Messi yang akan sukses di Parc des Princes.

"Sangat menyenangkan bisa bermain di dua klub ini dan sekarang melihat teman saya mengenakan kaus ini, semoga ada banyak momen kegembiraan Leo!!!" tulis Ronaldinho di Twitter.

Selain Liga Champions, kesuksesan terbesar Messi dalam kariernya diharapkan datang tahun depan ketika Piala Dunia 2022 digelar di Qatar. Ini mirip dengan Ronaldinho. Duapuluh tahun lalu, Ronaldinho juga datang ke Parc des Princes. Bedanya, dia dari Gremio Porto Alegre dan di usia muda. 

Setelah menjalani musim 2001/2002 dengan cemerlang. Ronaldinho berangkat ke Piala Dunia di Korea/Jepang. Di sana, dia membantu Brasil mengalahkan Jerman di final. Ronaldinho juga menciptakan sejumlah gol indah, termasuk tendangan bebas spektakuler ke gawang Inggris. 

Entah kebetulan atau tidak, Piala Dunia tahun depan juga digelar di Asia. Setahun sebelumnya, Messi juga merapat ke PSG, meski dengan kisah yang berbeda, yang jauh lebih emosional. Tapi, baik Gremio maupun Barcelona, sama-sama klub profesional pertama keduanya.  

Seperti Ronaldinho, Messi juga baru saja membawa Argentina menjuarai Copa America ketika Piala Dunia 2022 akan digelar. Uniknya, Ronaldinho pergi ke Piala Dunia 2002 dengan status juara Copa America 1999.  

"Saya bersemangat untuk memulai babak baru dalam karier saya di Paris Saint-Germain. Segala sesuatu tentang klub sesuai dengan ambisi sepakbola saya. Saya bertekad untuk membantu membangun sesuatu yang istimewa bagi klub dan para penggemar," kata Messi saat tiba di Paris.

Dengan Messi, Neymar, dan Mbappe di depan, suporter PSG layak percaya diri. Messi dan Neymar akan bersatu kembali setelah bersama di Barcelona. Duo ini bekerja luar biasa bersama dengan Luis Suarez untuk memenangkan Liga Champions 2014/2015 dan akan berharap untuk melakukan hal yang sama lagi dengan Mbappe sebagai gantinya. 

"Ini bisa menjadi tahun terakhir kita melihat pesepakbola terhebat yang pernah bermain di puncak kekuatannya. Dan, sekarang dia bersama Mbappe dan Neymar. Bukan dengan (Martin) Braithwaite dan (Ousmane) Dembele," kata seorang penggemar.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network