Selamat Ulang Tahun!

Serba-serbi Jendela Transfer Musim Panas 2021, menanti Efek Domino

"Dalam suasana pandemi yang belum sepenuhnya diatasi, transfer pemain cukup semarak."

Berita | 12 August 2021, 15:18
Serba-serbi Jendela Transfer Musim Panas 2021, menanti Efek Domino

Libero.id - Saat kita sedang memasuki awal musim 2021/2022. Seluruh klub Eropa sedang berfokus untuk menambah skuad sebelum kompetisi dimulai. Bahkan, meski liga sudah memasuki pekan pertama atau kedua, beberapa tim tetap mencari pemain untuk menambal skuad yang lemah.

Jendela transfer musim panas dibuka untuk klub-klub di Inggris dan Skotlandia pada Rabu 9 Juni 2021. Sementara tim-tim di Bundesliga, Ligue 1, La Liga, dan Serie A harus menunggu hingga 1 Juli 2021.

Sementara jendela transfer tahun lalu sedikit bergeser karena penundaan musim 2019/2020, maka jendela musim panas 2021 akan ditutup pada 31 Agustus 2021 untuk klub-klub di Liga Premier, Bundesliga, Ligue 1, La Liga, dan Serie A.

Meski tim akan berharap untuk menyelesaikan bisnis mereka sebelum batas waktu ini, ada banyak langkah yang harus diproses hingga hari terakhir jendela transfer dan tentu akan sangat menarik melihat beberapa pergerakan besar yang terjadi di injury time.

Liga Premier akan dimulai pada 14 Agustus 2021, yang berarti klub-klub yang bermain di divisi ini akan dapat memeriksa kekuatan pasukan mereka sebelum memilih untuk melakukan gerakan yang lambat.


Siapa saja pemain yang akan pindah?

Ada banyak aktivitas transfer musim panas ini. Tapi, fokus banyak pendukung sekarang adalah masa depan Lionel Messi, Harry Kane, Romelu Lukaku, dan Lautaro Martinez. Messi baru saja membuat gempar jagat persebakbolaan setelah merapat ke PSG. 

7 Foto Zehra Gunes Bertema Mobil, Jarang Terekspos

7 Foto Zehra Gunes Bertema Mobil, Jarang Terekspos

Artinya, kini masih ada tiga talenta luar biasa yang akan menarik untuk dilihat apakah mereka bertahan di klub masing-masing atau pindah dalam jendela transfer musim panas ini.

Lukaku adalah salah satu striker paling tangguh di Eropa pada musim 2020/2021. Sekarang, Chelsea tampaknya akan membawa pemain Belgia itu kembali ke Stamford Bridge. Thomas Tuchel perlahan-lahan menyusun skuad, dan jika Lukaku menyelesaikan transfernya, Chelsea akan menjadi tim yang harus diperhitungkan di Liga Premier 2021/2022.

Sementara itu, target Man City, Harry Kane, telah kembali berlatih bersama Tottenham menjelang pertandingan pembukaan pada akhir pekan ini.

Tentang Kane, ini cukup membingungkan. Baru-baru ini mereka mengklaim bahwa Kane akan mengikuti latihan setelah liburan pada hari Minggu (8/8/2021) lalu. Tapi, dia tidak terlihat muncul. Striker itu sekarang kembali bermain di Spurs, meski masa depannya masih belum jelas.

Selain Lukaku dan Kane, Lautaro Martinez tampaknya berada di radar Arsenal musim panas ini karena mereka ingin memperkuat barisan penyerang. Menurut The Athletic, Arsenal sedang menjajaki peluang untuk mengontrak pemain Argentina itu. Artinya, mereka akan bersaing dengan Tottenham.

Jika dilihat lebih cermat, Lukaku, Kane, dan Martinez akan memunculkan efek domino. Jika Kane pergi, maka Tottenham akan membajak Martinez. Kemudian, jika Lukaku pergi, Martinez pasti akan mengikuti. Tapi, jika Kane memutuskan bertahan, Martinez akan membela Arsenal. 

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan