Selamat Ulang Tahun!

10 Pemain Sepak Bola Terkaya, Paling Tajir Sedunia Tinggal di Pulau Kalimantan

"Pemain terkaya bukan Messi, Neymar, atau Cristiano Ronaldo"

Feature | 26 January 2020, 08:47
10 Pemain Sepak Bola Terkaya, Paling Tajir Sedunia Tinggal di Pulau Kalimantan

Libero.id - Bintang-bintang sepakbola terkenal karena kekayaan yang dimiliki, bakat dan terkadang pesona mereka di lapangan. Biasanya pemain terbaik dalam sepakbola sering kali termasuk yang dibayar paling tinggi. 

Namun, pemain sepakbola terkaya di dunia tentu tidak harus menjadi yang terbaik dalam permainan.  Daftar 10 pemain sepakbola terkaya memang didonimasi beberapa nama besar di dunia sepak bola. Di luar itu, ada beberapa nama bukan pemain yang paling hebat dalam permainan. 

Dalam kompilasi para pesepakbola terkaya di dunia, daftar dilihat dari kekayaan bersih dari bintang-bintang kemudian gaji dan pendapatan lain dari sponsor.

Perlu dicatat bahwa daftar ini adalah daftar 10 pesepakbola terkaya, tidak harus yang mereka yang dibayar dengan gaji tertinggi.  Kekayaan pemain sepakbola yang terdaftar tidak sepenuhnya dihasilkan dari sepakbola, dan itu adalah faktor yang dipertimbangkan sebelum daftar itu disusun. 

10. Paul Pogba

Gelandang yang sangat terampil dan berbakat, penampilan Paul Pogba di Piala Dunia FIFA 2018 berperan penting dalam sukses Prancis di turnamen paling bergengsi di sepak bola dunia.  Saat ini bermain untuk Manchester United, Pogba belum bisa mengantar klubnya dalam performa terbaik di Liga Primer Inggris.  Pogba bernilai $ 85 juta USD dan menerima £ 290.000 setiap minggu.  Dia juga memiliki kontrak sponsor dengan merek pakaian olahraga, Adidas.  Pogba dikenal memiliki beberapa mobil mewah yang meliputi, Rolls Royce Wraith Black Badge, Chevrolet dan Ferrari 812 Superfast.

9. Eden Hazard

Setelah kepindahannya ke Real Madrid dari Chelsea, senilai € 100 juta, Eden Hazard menandatangani kontrak 5 tahun dengan Los Blancos untuk masuk daftar pemain dengan bayaran tertinggi.  Kapten tim nasional Belgia menerima £ 400.000 setiap minggu.  Dia memiliki dukungan sponsor dari Nike, Topps, dan Electronic Arts.  Kekayaan bersihnya bernilai 100 juta USD.

8. Andres Iniesta

Andres Iniesta adalah salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa Spanyol yang telah memenangkan rekor 35 trofi termasuk Piala Dunia dan Liga Champions. Dia saat ini bermain di Jepang untuk Vissel Kobe, menghasilkan USD 576.923 setiap minggu.  Mantan kapten Barcelona ini memiliki kekayaan bersih senilai USD 120 juta.  Dia memiliki kontrak sponsorship dengan merek sepatu Jepang, Asics.  Dia juga memiliki perusahaan wine bernama Minuto 116, diambil dari menit dia mencetak gol di final Piala Dunia 2010.

7. Gareth Bale
Libero.id

Gareth Bale

2019 jelas merupakan tahun yang penuh gejolak bagi penyerang Real Madrid, Gareth Bale.  Pemain Wales memiliki hubungan tidak harmonis dengan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.  Rumor telah muncul bahwa Bale berada di ambang transfer ke berbagai klub, terutama klub Liga Super China atau pulang ke Inggris.  Bale yang masih bermain untuk Los Blancos menerima £ 350.000 setiap minggu dan bernilai USD 125 juta.  Dia memiliki berbagai kesepakatan sponsor dengan Adidas, Nissan, Konami dan Lucozade.  Dia juga memiliki bisnis lain selain sepak bola seperti bar olahraga dan restoran yang berbasis di Cardiff, yang disebut Elevens.

6. Wayne Rooney
Pada tahun 2018, Wayne Rooney bergabung dengan jajaran bintang Liga Primer yang menyeberangi Atlantik untuk tampil di MLS di Amerika Serikat.  Setelah pindah ke Major League Soccer (MLS), Wayne menjadi salah satu pesepakbola dengan bayaran tertinggi.  Saat ini dia bergabung dengan Derby County. Ketika di MLS Rooney menerima sekitar £ 250.000.  Kekayaan bersihnya bernilai USD 160 juta.  Dia memiliki sponsorship dengan merek-merek seperti Samsung, Coca Cola, EA Sports dan Nike.

5. Neymar Jr.
Neymar Jr. menjalani salah satu tahun paling penting dalam karirnya pada 2019. Pada musim panas 2019, Neymar dituduh melakukan pemerkosaan oleh seorang wanita Brasil.  Tuduhan itu mengejutkan dunia, tetapi penggemar merasa lega ketika kasus itu dibatalkan karena kurangnya bukti.  Pemain timnas Brasil itu juga kehilangan kapten tim nasional setelah ia terlibat pertengkaran dengan fans lawan di final Piala Prancis musim lalu.  Neymar menerima 707.692 euro setiap minggu dan bernilai USD 185 juta.  Dia memiliki kesepakatan sponsor dengan MasterCard, Gillette, Electronic Arts, Nike dan McDonald.

4. Zlatan Ibrahimovic
Libero.id

Zlatan Ibrahimovic (acmilan.com)

Seorang pemain sepak bola yang sangat kontroversial, Zlatan Ibrahimovic adalah salah satu pemain sepak bola terbaik di Eropa yang telah meninggalkan jejak ke mana pun ia pergi.  Pemain Swedia yang bermain untuk LA Galaxy di Major League Soccer menghasilkan USD 138.000 setiap minggu. Kemudian kini dia menjadi bintang AC Milan. Mampu membawa Milan bangkit dari keterpurukan.  Dia memiliki kekayaan bersih USD 190 juta.  Dia memiliki sponsorship dengan Nike, Nivea dan juga Microsoft Xbox dan Vitamin Well.

3. Lionel Messi
Kapten Argentina, Lionel Messi adalah salah satu pesepakbola terhebat sepanjang sejarah, dan mungkin yang terbaik di masanya. Pemain Barcelona ini telah memenangkan beberapa trofi dan kemenangan individu yang menjadikannya salah satu pesepakbola paling komplit di dunia.  Messi menerima sebanyak USD 646.000 setiap minggu.  Koleksi kekayaannya yang besar telah menjadikannya salah satu pemain sepakbola terkaya dengan kekayaan bersih USD 400 juta.  Dia telah menandatangani kontrak sponsorship dengan merek-merek seperti Adidas, Pepsi, MasterCard dan Huawei.

2. Cristiano Ronaldo

CR7 atau Cristiano Ronaldo terkenal adalah salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia.  Penyerang Portugal itu bersaing ketat dengan kapten Argentina Lionel Messi untuk menjadi pemain sepak bola terbaik di zaman modern.  Ronaldo yang bermain untuk tim Seri A, Juventus menerima USD 663.000 setiap minggu dan memiliki kekayaan bersih USD 450 juta.  Dia memiliki kesepakatan sponsor dengan Nike, Electronic Arts, DAZN dan Altice.

1. Faiq Bolkiah
Libero.id

Faiq Bolkiah

Tidak diketahui banyak orang, Faiq Bolkiah adalah pemain sepak bola terkaya di dunia. Pemain sepak bola berusia 20 tahun yang berasal dari Brunei yang kaya minyak dan terletak di Pulau Kalimantan itu bermain untuk Leicester City dan merupakan kapten tim nasional Brunei.  Dia adalah putra Pangeran Brunei, Jefri Bolkiah.  Faiq Bolkiah adalah anggota dinasti Bolkiah yang diperkirakan memiliki kekayaan sekitar 20 miliar USD.  Dia menghasilkan sekitar USD 1000 setiap minggu dan dia disponsori oleh Nike menurut bio Instagram-nya.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan