Selamat Ulang Tahun!

5 Bek Liga Premier yang Penampilannya Layak Dinanti di Musim 2021/2022

"Para pemain belakang ini siap menunjukan kualitasnya, lalu siapa yang akan bersinar ?"

Feature | 13 August 2021, 15:48
5 Bek Liga Premier yang Penampilannya Layak Dinanti di Musim 2021/2022

Libero.id - Liga Premier telah kembali dan musim 2021/2022 diprediksi akan menjadi salah satu musim terbaik di jagad sepakbola Inggris.

Kompetisi Liga Premier kali ini diwarnai oleh para pemain top dunia yang telah kembali ke klubnya masing-masing seusai liburan panjang ataupun menyelesaikan kompetisi internasional yang baru saja selesai dalam beberapa bulan terakhir.

Klub besar seperti Manchester United dan Chelsea telah memperkuat tim mereka dengan sederet pemain elit yang diboyong dari bursa transfer, berbeda dengan Liverpool yang akan mendapatkan beberapa pemain kunci mereka kembali di musim 2021/2022 ini, yakni Virgil van Dijk & Joe Gomez.

Sementara tim lain seperti Leicester City dan Arsenal telah menargetkan posisi empat besar sebagai misi utama di musim ini, tentu saja hal ini akan membuat kompetisi Liga Premier kali ini sangat menghibur dan layak untuk dinanti.

Dan yang menarik, kompetisi Liga Premier kali ini dihiasi oleh nama-nama bek terbaik dunia sepakbola. Bahkan tidak berlebihan ketika kita mengatakan bahwa sebagian bek terbaik di dunia kini berada di Liga Premier.

Jadi tanpa basa-basi lagi, inilah lima bek terbaik dunia yang penampilannya layak dinanti musim ini :

10 Foto Mishel Gerzig, Model Cantik Israel Diperebutkan Neymar dan Cortouis

10 Foto Mishel Gerzig, Model Cantik Israel Diperebutkan Neymar dan Cortouis

5. Ibrahima Konate (Liverpool)

Didatangkan dari RB Leipzig dengan nilai transfer sebesar 36 juta Pound atau senilai dengan Rp 715 miliar, Ibrahima Konate diperkirakan akan mendorong pemain seperti Joel Matip dan Joe Gomez mendapatkan tempat bermain di starting XI reguler The Reds untuk pertandingan Liga Premier musim ini.

Pemain Prancis itu adalah bagian dari pemain muda berbakat di Leipzig yang memberikan perlawanan sengit untuk Bayern Muenchen selama musim 2020/2021.

Selama laga pramusim, Konate tampil sangat impresif , ia sangat sulit untuk dilewati, menunjukkan kecepatan yang sangat baik dalam merebut bola dan mampu mendistribusikan bola dengan baik.

Musim lalu, Liverpool berjuang harus berjuang keras di lini pertahanan karena absennya Van Dijk & Gomez, dan tampaknya di musim ini hal itu tidak akan terjadi kembali. Bahkan jika mereka mengalami nasib yang sama, setidaknya Juergen Klopp kini memiliki kedalaman skuad yang lebih baik.

4. Ben White (Arsenal)

Ben White adalah salah satu bek muda paling berbakat di Liga Premier setelah menjadi pembelian pemain bertahan termahal Arsenal musim panas ini. Kemampuan White dalam mengelola Si Kulit Bundar tidak perlu diragukan lagi, karena ia bisa memainkan umpan-umpan panjang, dan juga bisa membantu penyerangan secara efektif.

Mantan bek  Brighton & Hove Albion tersebut menunjukkan kualitasnya di Championship dan cukup membuat terkesan manajer kelas dunia seperti Marcelo Bielsa pada musim 2019/2020, yang saat itu menukangi Leeds United.

Di Arsenal, White akan bermain dengan pesepakbola kelas dunia lainnya seperti Granit Xhaka, Pierre-Emerick Aubameyang dan lain-lain serta sudah seharusnya penggawa timnas Inggris itu mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya di lapangan.

3. Cristian Romero (Tottenham Hotspur)

Tottenham Hotspur telah menggantikan Toby Alderweireld dengan bek berbakat asal Argentina, Cristian Romero. Pemain berusia 23 tahun itu adalah pemain penting Atalanta di sektor pertahanan musim lalu, dan kemudian untuk Argentina dalam turnamen Copa America 2021.

Romero adalah tipikal bek tengah modern yang bisa memainkan bola dari belakang, dan juga mahir dalam bertahan.

Apa yang penting adalah bahwa Romero merupakan bagian dari sistem tiga-belakang di Atalanta di bawah Gian Piero Gasperini, dan diharapkan untuk bermain dalam sistem yang sama di Tottenham.

Meskipun Spurs memainkan empat bek di pra-musim, tiga bek adalah opsi lain untuk Nuno Espírito Santo yang mungkin lebih cocok untuk Romero.

2. Ruben Dias (Manchester City)

Ruben Dias memiliki musim debut yang menakjubkan untuk Manchester City, dan merupakan sosok kunci saat The Citizens memenangkan Liga Premier musim lalu.

Selama musim 2020/2021, Manchester City adalah salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Liga Premier dan semua itu berkat peranan seorang Ruben Dias.

Dias, yang pindah ke Manchester City dengan biaya sekitar 60 juta Pound atau setara dengan Rp 1,19 triliun, meskipun butuh beberapa saat untuk menyesuaikan diri dengan kecepatan permainan dan ketahanan fisik yang menjadi standar di Liga Premier, ia tetap sukses beradaptasi dengann baik, bahkan kini menjadi pemain kunci dalam setiap strategi permainan yang diterapkan oleh Pep Guardiola.

Pemain Portugal itu memiliki tekel yang sangat bai, mampu membawa bola ke depan serta catatan presentasenya dalam mengoper bola sangat impresif.

Musim lalu, Dias sukses memenangkan penghargaan FWA Footballer of the Year, penghargaan tersebut sekaligus menjadi bukti bahwa ia adalah salah satu yang terbaik di musim lalu, dan tentu saja musim ini ia ingin melakukan hal yang sama.

1. Virgil van Dijk (Liverpool)

Virgil van Dijk hanya bermain lima pertandingan musim lalu setelah mengalami cedera lutut. Jelas Liverpool sangat berjuang keras dalam ketidakhadirannya dan memang absennya kapten Belanda itu membuat The Reds gagal mempertahankan gelar Liga Premier mereka.

Kini dengan Van Dijk yang telah kembali pulih dari cedera membuat Liverpool menjadi tim yang lebih lengkap dan kemungkinan akan menjadikan The Reds sebagai tim dengan pertahanan terbaik di Liga Premier. Kemampuannya untuk memberikan operan terukur, mempercepat pola permainan tim, dan kehebatannya dalam berduel dengan striker di berbagai lini pertahanan membuat Van Dijk menjadi semakin penting untuk The Reds.

(muhammad alkautsar/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan