Selamat Ulang Tahun!

Kalahkan N'Golo Kante, Ini Jumlah Upah Romelu Lukaku di Chelsea

"Gaji per pekan sama dengan jumlah tunggakan insentif tenaga kesehatan Covid-19 di Kabupaten Jepara."

Berita | 13 August 2021, 15:57
Kalahkan N'Golo Kante, Ini Jumlah Upah Romelu Lukaku di Chelsea

Libero.id - Romelu Lukaku berhasil menyalip N'Golo Kante sebagai pemain Chelsea dengan bayaran paling tinggi untuk musim 2021/2022 setelah menyelesaikan kepindahan bernilai 98 juta pounds (Rp1,76 triliun) dari Inter Milan.

Penyerang Belgia itu bergabung kembali dengan The Blues setelah sempat bermain untuk Everton pada 2013 dengan nilai transfer 28 juta pounds (Rp557 miliar). Tapi, saat dia kembali ke klub, Lukaku gagal memberi dampak positif di Stamford Bridge sehingga harus pergi.

Dan, menurut The Athletic, Lukaku kembali ke London Barat sebagai pemain dengan bayaran termahal di skuad Thomas Tuchel. Gaji pemain Belgia itu mengerdilkan upah rekan-rekan setimnya. Sebut saja Kante dengan 290.000 pounds (Rp5,7 miliar) per minggu.

Bahkan, beberapa media melaporkan Lukaku juga akan mendapatkan bonus atas hak siar televisi yang didapatkan. Dengan tambahan itu, Lukaku diprediksi akan mengantongi gaji 450.000 pounds (Rp8,9 miliar) per minggu. "Saya senang dan diberkati untuk kembali ke klub yang luar biasa ini," ucap Lukaku di situs resmi klub.

Jebolan Anderlecht itu musim lalu berhasil membantu Inter Milan meraih Scudetto setelah puasa sejak 2009/2010. Sebenarnya, dia merasa sangat nyaman berada di Italia. Tapi, kesulitan keuangan yang dialami klub membuat tawaran Chelsea sulit ditolak. Apalagi, The Blues berstatus juara Liga Champions dan baru saja meraih Piala Super Eropa.

"Ini merupakan perjalanan panjang dalam karier saya. Dulu, saya datang ke sini sebagai anak yang harus banyak belajar. Sekarang, saya kembali dengan banyak pengalaman dan lebih dewasa," tambah pesepakbola kelahiran Antwerp, 13 Mei 1993, tersebut.

10 Foto Mishel Gerzig, Model Cantik Israel Diperebutkan Neymar dan Cortouis

10 Foto Mishel Gerzig, Model Cantik Israel Diperebutkan Neymar dan Cortouis

Pemain berusia 28 tahun itu memiliki urusan yang belum selesai di Inggris, setelah meninggalkan Manchester United tanpa membuat dampak yang diharapkannya banyak pendukung.

Eksploitasinya di Italia, ditambah jumlah transfer seismik yang dibayarkan, serta penghasilan yang akan dikantongi, Lukaku seperti mengirimkan pesan yang jelas kepada Liga Premier. Pemain Belgia itu kembali dengan harapan tinggi untuk masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak untuk The Blues.

"Hubungan yang saya miliki dengan klub ini sangat berarti bagi saya, seperti yang anda tahu. Saya telah mendukung Chelsea sebagai seorang anak dan sekarang untuk kembali dan mencoba membantu mereka memenangkan lebih banyak gelar adalah perasaan yang luar biasa," ujar Lukaku.

"Cara klub berjalan sangat sesuai dengan ambisi saya di usia 28 ini yang baru saja memenangkan Serie A. Saya pikir kesempatan ini datang pada waktu yang tepat dan semoga kita bisa meraih banyak kesuksesan bersama," lanjut penyerang yang memiliki 98 caps dan 64 gol untuk Belgia itu.

Lukaku akan kembali mengenakan jersey bernomor 18. Itu adalah nomor yang sama saat pertama kali bergabung sebagai pemain muda dari Anderlecht, hampir satu dekade lalu.  

"Sejak saya meninggalkan Chelsea, ini adalah perjalanan panjang dengan banyak pasang surut. Tapi, pengalaman ini membuat saya kuat dan tantangannya adalah mencoba membantu tim memenangkan lebih banyak trofi. Saya tidak sabar untuk memulainya dan membantu klub mencapai lebih banyak kesuksesan," ungkap Lukaku.

Jika ditotal, gaji mingguan Lukaku adalah yang tertinggi di Liga Premier.  Dia mengalahkan Kevin de Bruyne dengan 385.000 pounds, Jack Grealish (380.000), David de Gea (375.000), Pierre-Emerick Aubameyang (350.000), Raheem Sterling (300.000), hingga Paul Pogba (270.000).

(diaz alvioriki/anda)




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan