Setelah Mbappe Pergi, PSG Duetkan Messi dengan Cristiano Ronaldo

Berita | 13 August 2021, 23:44
Setelah Mbappe Pergi, PSG Duetkan Messi dengan Cristiano Ronaldo

"Bukankah ini impian semua penggemar sepakbola? Bersatunya Messi dan Ronaldo."

Libero.id - Paris Saint-Germain (PSG) sukses mendatangkan megabintang sepak bola dunia, ya, tiada lain tiada bukan ialah Lionel Messi. Bahkan bisa dibilang PSG mujur karena mendapat tanda tangan Messi dengan status bebas transfer. Kini PSG memiliki trisula penyerang mematikan, ada nama Neymar dan Mbappe yang akan jadi partner Messi mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Tapi apa-apa yang dimiliki PSG sekarang tak membuat klub yang bermarkas di Parc de Princes itu puas. Pasalnya menurut laporan AS Marca, PSG ingin memboyong megabintang lainnya, siapa dia? Cristiano Ronaldo.

Ya, Anda tak salah dengar, rival Messi itu akan didatangkan demi terwujudnya skuat idaman. Dan bagaimana bisa hal itu terjadi? Mungkin saja. Mari bayangkan skenarionya.

Tahun depan kontrak Ronaldo di Juventus akan berakhir, berbarengan dengan itu kontrak Kylian Mbappe juga ada pada 'kotak' yang sama.

Pembicaraan antara PSG dan Mbappe mengenai kontrak baru telah terhenti dan pemain timnas Prancis itu sekarang diperkirakan akan meninggalkan Paris bahkan dengan kemungkinan bebas transfer ---  meskipun harga pasar Mbappe saat ini tinggi --- kabarnya ia akan berlabuh ke Real Madrid.

Presiden klub, Nasser Al-Khelaifi mengirim pesan tajam ke Mbappe setelah kedatangan Messi, dengan mengatakan: “Dia mengatakan dia menginginkan tim yang kompetitif, dan Anda tidak dapat memiliki tim yang lebih kompetitif [daripada yang kami miliki di sini]. Dia tidak punya alasan untuk melakukan apa pun selain tinggal."

Tetapi secara pribadi klub masih khawatir bahwa Mbappe akan pergi, sementara pemain berusia 22 tahun itu ingin menjadi pemain utama di klub mana pun ia melanjutkan kariernya – sesuatu yang tidak akan terjadi di PSG sementara Messi berada di posisi yang sama. 

Sementara itu, Ronaldo sampai dengan sekarang belum mengisyaratkan bahwa ia ingin memperpanjang masa tinggalnya di Juventus. 

Ronaldo akan ditawari kontrak dua tahun, yang berarti ia akan berusia 39 tahun pada saat kontrak berakhir, dan agennya, Jorge Mendes, sudah mengetahui minat tersebut.

Di sisi lain PSG masih tetap ambil ancang-ancang keuntungan. Raksasa Ligue 1 ini sudah cukup mahir dalam mengambil superstar dengan status transfer gratis, nama Messi jadi contoh paling paripurna, setelah lebih dulu mereka telah mendaratkan Gianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum dan Sergio Ramos tanpa harus membayar biaya transfer tunggal.

Apa yang akan terjadi selanjutnya? Semua masih kabar burung. Tapi untuk sekedar
menginginkan Ronaldo dan Messi bersatu dalam satu klub, kami pikir sah-sah saja.

(gigih imanadi darma/gie)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen