6 Pemain Akademi yang Siap Unjuk Gigi di Liga Premier Musim ini

"Nomor 1 siap bersaing dengan Jadon Sancho."

Feature | 14 August 2021, 20:42
6 Pemain Akademi yang Siap Unjuk Gigi di Liga Premier Musim ini

Libero.id - Sejumlah klub Liga Premier rela merogoh kocek dalam-dalam. Mereka berlomba mendatangkan pemain yang boleh dibilang sedang dalam puncak performa keemasan. Kita sebut satu contoh saja Jack Grealish direkrut Manchester City dari Aston Villa.

Tetapi, ada juga yang mulai menaruh kepercayaan pada anak-anak muda yang penuh bakat.
Kadang-kadang permata muncul dari akademi klub. Untuk itu, kami telah memilih enam pemain akademi klub Liga Premier yang kemungkinan akan memulai musim terobosan mereka di pentas paling tinggi di sepakbola Inggris:

1. Anthony Elanga

Elanga masuk ke skuad utama Manchester United pada akhir musim lalu. Dia akan bersemangat untuk melampaui hal itu pada musim 2021/2022 ini.

Sebuah gol melawan Wolverhampton Wanderers di hari terakhir pra-musim tampaknya akan menjadi awal dari karier brilian pemain yang berposisi sebagai winger ini.

Elanga juga mencetak gol saat laga pra-musim melawan Derby County dan Brentford.
Bruno Fernandes juga terkesan dengan pemain berusia 19 tahun itu. “Sejak musim lalu ketika dia (Elanga) datang ke tim utama, dia telah berlatih sangat keras dan sangat-sangat rendah hati.”

“Cara dia berlatih dan berkomunikasi dengan rekan satu tim sangat penting untuk menjadi bagian dari tim utama,” ucap gelandang MU asal Portugal tersebut.

Dengan kedatangan Sancho, jalan Elanga ke tim utama sebetulnya sedikit terganggu. Tetapi, Ole Gunnar Solskjaer telah mengatakan dia ingin mempertahankannya di Old Trafford musim ini. Peluang pasti akan menghampirinya.

2. Michael Olise

Musim lalu Olise tampil sebagai pengganti dari Ebere Eze. Tetapi, seiring dengan pulihnya cedera tendon achilles gelandang utama Crystal Palace itu, kesempatan bermain pemain berusia 19 tahun kian terancam.

Tetapi, apa yang ditunjukkan Olise saat masa-masa pinjaman di Reading musim lalu tampaknya berkata sebaliknya.

Pelatih Crystal Palace, Patrick Viera, kemungkinan akan rutin memainkan anak muda itu segera setelah dia siap.

Cedera punggung berarti dia kemungkinan akan melewatkan pertandingan pembuka musim Palace melawan Chelsea. Tetapi, ketika Eze absen di masa mendatang, dia hampir pasti akan dipanggil sebelum rekan setimnya.

3. Folarin Balogun

Striker yang tampil ciamik di Arsenal U-23 ini tampaknya akan keluar dari Arsenal pada akhir musim lalu, tetapi Mikel Arteta telah membujuk Balagon untuk bertahan. Ketika dalam keadaan sulit seorang pemain bisa bertahan, maka selalu ada peluang untuk musim baru yang lebih cerah.

4. Harvey Elliott

Ada banyak kegembiraan di sekitar Anfield pada peran yang bisa dimainkan Elliott dalam kampanye mendatang, apalagi setelah berkembang pesat dengan status pinjaman bersama Blackburn Rovers pada 2020/2021.

Bergabung pada usia 17 akan menjadi prospek yang menakutkan bagi banyak orang, tetapi tidak bagi Elliott. Penyerang itu mencetak tujuh gol dan memberikan 11 assist di sisi Tony Mowbray saat bermain dari sayap kiri dan kanan.

Juergen Klopp telah memainkan Elliott di lini tengah, mungkin menilai potensinya untuk menggantikan Georginio Wijnaldum di trio lini tengah The Reds. Jika komentar pra-musim Klopp berangkat dari kejujuran, kita akan melihat talenta yang murni dari Elliot.

“Jika Harvey tetap fit, maka dunia sepakbola bisa sangat bersemangat. Di pra-musim kami ingin melihatnya dalam peran yang lebih dalam karena sebagai pemain muda Anda harus belajar banyak hal,” kata Klopp. “Saya menyukai penampilannya selama pramusim."

Terdengar seperti sebuah kode bukan?

5. Armando Broja

Produk akademi Chelsea yang berstatus sebagai pemain Southampton. Broja menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Vitesse Arnhem. Pemain berusia 19 tahun itu mencetak 11 gol dalam 34 penampilan saat berada di Belanda. Dengan kepergian Danny Ings ke Aston Villa, peluang pasti akan datang bagi Broja di St Mary's, bahkan dengan kedatangan Adam Armstrong.

Beberapa kekhawatiran muncul di antara penggemar The Saints menjelang kampanye baru. Jika Broja dapat memenuhi potensinya, dia tidak perlu khawatir. Dia akan mendapat tempat di skuad utama apabila mencetak lebih banyak gol seperti yang dia lakukan di Vitesse.

6. Conor Coventry

Ada banyak alasan mengapa Coventry segera akan jadi bagian penting dari West Ham United. Satu di antaranya Mark Noble tidak bertambah muda. Jadi, Coventry dipandang sebagai seseorang yang akan segera masuk ke tim utama The Hammers.

Diberkati dengan kemampuan untuk mengatur tempo permainan dari tengah lapangan, kemampuan pemain berusia 21 tahun itu sangat diperlukan.

Dia memiliki ketenangan melebihi usianya. Dengan modal seperti itu, Declan Rice dan Tomas Soucek harus bersiap untuk berbagi peran dengannya.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network