Arsenal Kalah, Mikel Arteta Favorit Manajer Pertama yang Bakal Dipecat di Liga Premier

"Jika Arteta yang pertama, lalu siapa saja berikutnya ?"

Berita | 15 August 2021, 16:12
Arsenal Kalah, Mikel Arteta Favorit Manajer Pertama yang Bakal Dipecat di Liga Premier

Libero.id - Kini Mikel Arteta adalah manajer Liga Premier yang difavoritkan untuk dipecat pertama oleh klubnya menyusul kekalahan Arsenal saat melawan Brentford.

Prisa berusia 39 tahun itu sendiri sudah berada di bawah tekanan besar setelah pra-musim yang sulit di mana The Gunners gagal memenangkan satu pun pertandingan, entah itu saat menghadapi Chelsea ataupun Tottenham Hotspur.

Dan kekalahan memalukan 2-0 melawan The Bees di Brentford Community Stadium telah membuat Arsenal berada di posisi ke-17 saat ini.

Musim lalu, mantan asisten Pep Guardiola itu hanya mampu finis di urutan kedelapan di Liga Premier - hasil terburuk klub sejak musim 1994/1995.

Dan setelah awal yang paling buruk, perusahaan judi kenaaman asal Inggris, Sky Bet membuat pelatih Spanyol itu mendapatkan nilai 11/4 untuk menjadi manajer pertama Liga Premier yang akan dipecat musim ini, diikuti oleh Xisco Munoz, yang memiliki nilai presentase 9/2, dengan Patrick Vieira di urutan berikutnya pada nilai 8/1.

Arteta sendiri menyesali penampilan timnya melawan Brentford,

"Saya kecewa. Kami memulai musim melawan lawan yang bagus. Saya tidak berpikir kami pantas mendapatkan sesuatu yang berbeda."

"Mereka mencetak gol dari lemparan jauh ke dalam dan kami tidak memiliki cukup kehadiran di dalam kotak. Gol pertama memberi mereka harapan. Kami ingin bermain lebih baik di babak kedua tetapi kami membutuhkan lebih banyak tembakan tepat sasaran, kemudian kami kebobolan melalui bola mati."

"Apa yang bisa saya kendalikan dan bantu, saya akan mengerahkan semua antusiasme dan usaha saya untuk itu."

Dalam laga tersebut ada beberapa kejadian kontroversial, salah satunya adalah saat kiper Arsenal,  Bernd Leno merasa ia telah dilanggar menjelang gol kedua Brentford yang dicetak oleh Christian Nørgaard.

Namun, Arteta bersikeras bawah anak asuhnya hanya menyalahkan diri mereka sendiri, dengan mengatakan: "Itu diizinkan di Liga Premier. Dia tidak bisa pindah. Saya tidak bisa mengubahnya sekarang."

Guardiola yang merupakan teman dekat sekaligus mentor Arteta, diprediksi tidak akan mungkin dipecat sebelum akhir musim menurut Sky Bet, dengan mantan manajer Barcelona itu memiliki nilai 50/1.

Rafael Benitez dari Everton mendapat nilai 12/1 dengan Steve Bruce dari Newcastle United ada di nilai 10/1.

= 12. Pep Guardiola - 50/1

= 12. Juergen Klopp - 50/1

= 11. Thomas Frank - 33/1

= 11. Brendan Rodgers - 33/1

= 10. Thomas Tuchel - 25/1

= 10. Marcelo Bielsa - 25/1

9. David Moyes - 20/1

8. Dean Smith - 18/1

=7. Ole Gunnar Solskjaer - 16/1

=7. Nuno Espirito Santo - 16/1

=7. Graham Potter - 16/1

=6. Sean Dyche - 14/1

=6. Daniel Farke - 14/1

=6. Bruno Lage - 14/1

5. Rafael Benitez - 12/1

=4. Steve Bruce - 10/1

=4. Ralph Hasenhuttl - 10/1

3. Patrick Vieira - 8/1

2. Xisco Munoz - 9/2

1. Mikel Arteta - 11/4

Arteta harus bekerja keras mulai sekarang bila tidak ingin 'ditendang' keluar oleh Stan Kroenke beserta petinggi The Gunners lainnya dari kota London.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network