Momen Cristiano Ronaldo Debut di Manchester United, Sangat Memukau

"Tepat hari ini, 18 tahun yang lalu melawan Bolton Wanderers. Cek Videonya !!"

Feature | 16 August 2021, 21:00
Momen Cristiano Ronaldo Debut di Manchester United, Sangat Memukau

Libero.id - Pada musim panas 2003, Manchester United menghadapi Sporting Lisbon dalam tajuk laga persahabatan. Tak disangka, klub Portugal menang 3-1 dan Cristiano Ronaldo yang berusia 18 tahun saat itu menjadi bintang pertunjukan yang menyedot perhatian.

Sir Alex Ferguson kepincut dan tak lama, Manchester United memboyong Ronaldo remaja ke Old Trafford.

Ajaibnya. Tak butuh waktu lama. Empat hari kemudian, Ronaldo masuk dalam skuat untuk menghadapi Bolton Wanderers di Old Trafford, ya,  hari ini tepat 18 tahun yang lalu, 16 Agustus 2003, Ronaldo melakukan debutnya untuk Manchester United. 

Tendangan bebas Ryan Giggs membuat tim tuan rumah unggul 1-0, tetapi Setan Merah butuh sesuatu yang lebih. Pada menit ke-61 Fergie memberi Ronaldo panggung. Dan apa yang terjadi selanjutnya adalah sejarah.

Selama 29 menit, Ronaldo sanggup memukau 67.647 orang di dalam stadion 
dan membantu United yang akhirnya menang 4-0.

Untuk mengingat itu semua, kami ingin membagikan video luar biasa yang menunjukkan setiap sentuhan Ronaldo pada hari itu :

Performa Ronaldo pada hari itu sangat bagus sehingga Ferguson mengatakan pada media pasca pertandingan, bahwa United sudah memiliki "pahlawan baru."

"Itu adalah debut yang luar biasa, hampir tidak bisa dipercaya," tambah Fergie. "Saya pikir langkah kami terlalu lambat di babak pertama dan saya tahu Cristiano akan menambah penetrasi. Lawan harus berhati-hati dengan anak itu. Anda harus ingat dia baru berusia 18 tahun."


Sementara itu pelatih Bolton saat itu, Sam Allardycen berkata,“ Semua orang menahan napas ketika dia mendapatkan bola."

Namun, pujian terbaik diberikan oleh Legenda United,  George Best.

"Tidak diragukan lagi itu adalah penampilan debut paling menarik yang pernah saya lihat," kata Best. "Ada pemain yang memiliki beberapa kesamaan [dengan saya], tapi anak ini punya lebih dari siapa pun, terutama karena dia benar-benar handal di semua kaki.

"Dia bisa bermain di kedua sayap, mengalahkan pemain dengan mudah dan melakukan umpan silang berbahaya dengan kaki kiri atau kanannya. Kapan terakhir kali kamu melihatnya?" tambah Best.

Karier Cristiano Ronaldo 

Selama bertahun-tahun di Man United, Ronaldo memenangkan tiga gelar Liga Premier, dua Piala Liga, Piala FA, Piala Dunia Antarklub dan Liga Champions. Ia mencetak 118 gol dalam 292, dan memenangkan Ballon d'Or, dan itulah yang membuat Real Madrid memboyongnya dengan harga mahal, saat itu £ 80 juta atau kalau disetarakan sekarang sekitar
Rp. 1,8 Trilliun.

Di Spanyol, ia mencetak 450 gol  dalam 438 penampilan, mendapatkan empat Ballon d'Or lebih lanjut sambil memenangkan empat gelar Liga Champions.

Sembilan musim di Bernabeu, Ronaldo akhirnya pindah ke Juventus dengan mahar €100 juta atau sekitar Rp. 1,6 Trilliun, di mana ia telah mencetak 101 gol dalam 133 penampilan dan memenangkan dua gelar Serie A.

Dan semuanya  itu dimulai kembali pada 16 Agustus 2003 selama debut 29 menit yang luar biasa melawan Bolton.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network