Selamat Ulang Tahun!

5 Pemain Depan Termahal di La Liga Saat ini, Apa Ada Lord Braithwaite?

"Yang jelas tanpa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo..."

Feature | 17 August 2021, 11:50
5 Pemain Depan Termahal di La Liga Saat ini, Apa Ada Lord Braithwaite?

Libero.id - Ketika kita membicarakan La Liga, apa yang terlintas? Sebagian besar pasti akan ingat pada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dua rival yang selama bertahun-tahun saling sikut untuk jadi yang terbaik. Kini keduanya tidak di Barcelona tidak juga di Real Madrid lagi.

Diluar dua nama megabintang itu, pada masanya, La Liga dipenuhi oleh striker ganas pilih tanding, sebut saja Eto'o, Falcao, dan banyak lagi. Kehebatan para penyerang ini selalu sebanding dengan nilai pasar mereka.

Untuk itu sangat menarik mengetahui siapa sajakah yang masuk menjadi penyerang paling berharga saat ini bermain di La Liga. Nilai pasar para pemain sangat berkaitan dengan performa, usia, kontrak, dan riwayat cedera. Jadi, tanpa basa-basi lagi, inilah 5 daftar penyerang paling berharga alias paling mahal saat ini. Data diambil dari Transfermarkt :

5. Antoine Griezmann | Barcelona - 55,7 juta euro | Rp. 942 Milliar

Griezmann tanpil begitu mengedepankan untuk Real Sociedad dan Atletico Madrid, tetapi sulit baginya melakukan hal yang sama ketika ada seorang Lionel Messi di tim yang sama, itulah konsekuensi atas kepindahannya ke Barcelona. 

Hal itu terbukti dari kontribusi gol dan assist nya yang mengalami penurunan drastis. Musim lalu Griezmann menyelesaikan musim 2020-21 dengan 18 gol dan 11 assist di semua kompetisi untuk Barcelona.

10 Foto Mishel Gerzig, Model Cantik Israel Diperebutkan Neymar dan Cortouis

10 Foto Mishel Gerzig, Model Cantik Israel Diperebutkan Neymar dan Cortouis

Namun, meski begitu pemain asal Prancis itu tetap menjadi salah satu superstar terbesar di La Liga saat ini. Musim ini jadi pembuktian berikutnya untuk Griezmann. Dan tentu tanpa bayang-bayang Lionel Messi.

4. Mikel Oyarzabal | Real Sociedad - 62,5 juta euro | Rp.1, 057 Triliun

Seiring dengan kebangkitan Real Sociedad, Mikel Oyarzabal telah menjadi salah satu pemain La Liga paling mengesankan selama beberapa tahun terakhir. 

Kemampuan dan kecepatan menggiring bolanya membuat Oyarzabal cukup disegani. Musim lalu ia menyelesaikan kompetisi  dengan 12 gol dan 10 assist di semua kompetisi dan kita akan lihat sejauh mana konsistensinya.

3. Vinicius Jr. | Real Madrid - 62,6 juta euro | Rp. 1,059 Triliun

Vinicius Jr. mulai menunjukkan tanda-tanda konsistensi dalam penampilannya di bawah Zinedine Zidane musim lalu, tetapi masalah cedera membuatnya harus berjuang ulang.

Namun, perlu diingat pemain asal Brasil ini masih berusia 21 tahun, artinya masih memiliki karier yang panjang untuk menemukan bentuk terbaik dari permainannya di Real Madrid.

Diberkati dengan kecepatan, bakat, dan kemampuan menggiring bola yang luar biasa, Vinicius Jr. hanya perlu bekerja lebih keras lagi, dan di bawah asuhan pelatih baru, Carlo Ancelotti, seorang Vinicius akan melakukan tugasnya.

2. Ansu Fati | Barcelona - 63,2 juta euro |  Rp. 1,06 Triliun

Ansu Fati adalah produk akademi La Masia, dan masih berusia 18 tahun tetapi level permainannya tak perlu diragukan lagi. Kecepatannya pada bola diimbangi dengan kecakapan teknisnya yang luar biasa.

Musim lalu pemain timnas Spanyol itu mengantongi 5 gol dan 2 assist dalam 10 pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona, catatan itu berhenti karena ia  cedera. Setelah absen selama 9 bulan, Fati kembali berlatih awal bulan ini dan akan kembali beraksi untuk Blaugrana.

1. Joao Felix | Atletico Madrid - 76,5 juta euro | Rp  1,29 Triliun

Joao Felix bergabung dengan Atletico Madrid pada tahun 2019 di tengah banyak keriuhan menyusul penampilannya yang luar biasa untuk Benfica. Namun, superstar Portugal itu belum dapat memenuhi ekspektasi para fans.

Meskipun jarang dimainkan oleh Diego Simeone musim lalu, Felix masih berhasil mencetak 10 gol dalam 22 penampilan di semua kompetisi untuk Atletico Madrid. 
Segalanya mungkin butuh waktu, termasuk untuk pemain yang baru berusia 21 tahun ini.

Jelas sudah, tak ada Lord Braithwaite dalam daftar ini. Itu cuma lelucon.

(muhammad alkautsar/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=q-xrN5SVU2s

Artikel Pilihan


Daun Media Network