Selamat Ulang Tahun!

Kisah Kyogo Furuhashi, Murid Iniesta Cetak Hattrick di Laga Debut Glasgow Celtic

"Akan kah Furuhashi mengikuti jejak sukses Shunsuke Nakamura di Celtic?"

Feature | 17 August 2021, 15:29
Kisah Kyogo Furuhashi, Murid Iniesta Cetak Hattrick di Laga Debut Glasgow Celtic

Libero.id - Celtic telah dipuji karena peran mereka dalam meningkatkan profil liga Jepang setelah kedatangan Ange Postecoglou dan Kyogo Furuhashi.

Pelatih asal Australia itu tiba di Celtic dari Yokohama FC pada musim panas ini dan ia langsung memboyong salah satu bintang J1 League, Kyogo Furuhashi.

Penyerang tersebut mendadak menjadi idola setelah mencetak lima gol dalam lima pertandingan.

J1-League memiliki ambisi untuk menyaingi Liga Premier dan La Liga untuk hal daya tarik global. Wakil presiden liga Jepang, Hiromi Hara yang juga mantan manajer tim nasional Jepang, telah memilih Celtic untuk peran mereka dalam membantu meningkatkan profil kompetisi sepak bola di Negri Sakura.

“Sulit untuk mengatakan apakah kami dapat mengembangkan J-League untuk menantang Liga Premier atau La Liga, sebagian besar karena situasi geografis" ujar Hiromi Hara.

“Tapi berkat Andres Iniesta, tingkat ketertarikannya lebih tinggi dari sebelumnya."

"Dan jika Anda melihat klub seperti Celtic, mereka melihat Jepang untuk merekrut Ange Postecoglou di tengah musim untuk menjadi manajer baru mereka dan mengontrak salah satu pemain terbaik kami, Kyogo Furuhashi."

"Jadi Anda memiliki klub besar yang telah merekrut manajer dan pemain kunci, yang jelas meningkatkan status J-League."

“Sangat penting bahwa uang masuk ke klub ketika Celtic menandatangani Furuhashi, karena itu dapat didaur ulang di liga."

“Meskipun saya dapat memahami rasa frustrasi para penggemar yang melihat para pemain dan manajer mereka pergi ke Eropa, saya dapat sepenuhnya menerima alasan mereka ingin menguji diri mereka di Eropa."

“Itu tidak berarti J-League bukan liga yang bagus. Kami telah melihat legenda seperti Yasuhito Endo dan Kengo Nakamura bertahan dan membuktikannya."

"Tidak apa-apa untuk memiliki campuran karena yang penting adalah profil J-League telah meningkat pesat."

Capaian Furuhashi sejauh ini

Bisa bermain sebagai penyerang atau pun sayap, penggawa timnas Jepang itu adalah tipikal pemain yang sangat cocok dalam permainan ofensif. Selama 3 musim membela Vissel Kobe, Furuhashi telah mencatatkan 95 penampilan di kompetisi domestik Jepang, mencetak 42 gol serta berperan penting saat klub berjuluk 'Ushi' itu memenangkan Piala Emperor (2019) & Piala Super Jepang (2020).

Kini ia bermain di kompetisi utama Skotlandia bersama The Hoops, dan sejauh ini menunjukan performa yang sangat impresif. Dalam laga kedua Liga Premier Skotlandia, Furuhashi sukses mencetak hat-trick yang luar biasa saat Celtic menjamu Dundee di Celtic Park.

Dan tentu saja berkat performanya yang luar biasa itu, kini tampaknya ia akan menjadi idola baru untuk para pendukung The Bhoys, dan bisa saja ia akan mengikuti jejak sukses seniornya terdahulu, Shunsuke Nakamura.

Di level internasional, mantan pemain FC Gifu itu sendiri telah mencatatkan 6 caps bersama timnas Jepang dan Furuhashi juga sukses menjaringkan 3 gol untuk Samurai Biru, dua diantaranya saat Jepang membantai Mongolia dengan skor 14-0 dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

(diaz alvioriki/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=S9ONOZzRnjU

Artikel Pilihan