Selamat Ulang Tahun!

Bagaimana Peringkatnya? 5 Pemain dengan Gaji Terbesar di La Liga 2021/2022

"Sudah pasti didominasi Barcelona, Madrid, Atletico. Tapi, siapa saja orangnya?"

Feature | 18 August 2021, 02:24
Bagaimana Peringkatnya? 5 Pemain dengan Gaji Terbesar di La Liga 2021/2022

Libero.id - La Liga telah menjadi rumah bagi beberapa pesepakbola terbaik di dunia selama beberapa dekade. Mereka datang dari banyak negara dari enam konfederasi anggita FIFA.

Klub-klub seperti Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid tidak ragu untuk mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk merekrut pemain top di jendela transfer. Selain menghabiskan banyak uang untuk merekrut para pemain ini, mereka juga menawarkan gaji yang sangat besar.

Sebelum berangkat ke Paris Saint-Germain (PSG) musim panas ini, mantan kapten Barcelona, Lionel Messi, adalah pesepakbola dengan bayaran tertinggi di La Liga. Dilaporkan Messi mengantongi 60,5 juta pounds (Rp1,2 triliun) per tahun pada kontrak terakhirnya dengan El Barca.

Kepergian Messi dari Spanyol telah merubah daftar  peraih gaji tertinggi di liga. Sekarang, posisi puncak sudah diambilalih pemain lain. Dan, berikut ini peringkat 5 pemain dengan bayaran terbesar di La Liga 2021/2022:


5. Saul Niguez (Rp5,4 miliar/minggu)

Saul bukan salah satu nama mencolok di La Liga. Tapi, gelandang bertahan ini menguras banyak uang Atletico dengan gaji mingguan 270.354 pounds (Rp5,4 miliar).

Pemain berusia 26 tahun itu memiliki kontrak dengan Los Rojiblancos hingga musim panas 2026. Tapi, laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa dia bisa saja keluar dari Estadio Wanda Metropolitano sekarang. Klub-klub seperti Barcelona, Liverpool, dan Manchester United telah menunjukkan minatnya untuk mengamankan jasa sang gelandang.

10 Foto Marrion Farrah, Istri Kiper West Ham Berdarah Filipina

10 Foto Marrion Farrah, Istri Kiper West Ham Berdarah Filipina


4. Jan Oblak (Rp6,8 miliar/minggu)

Oblak telah membuktikan diri pantas mendapat bayaran tinggi dengan penampilan yang memukau untuk Atletico di dibawah mistar selama beberapa musim terakhir. Raksasa Spanyol juga telah menunjukkan bahwa mereka menghargai kontribusinya dengan 342.449 pounds (Rp6,8 miliar) per minggu.


3. Antoine Griezmann (Rp6,85 miliar/minggu)

Griezmann masuk dalam daftar transfer dari Atletico Madrid ke Barcelona dengan Rp2,5 triliun pada musim panas 2019. Setelah mendarat di Camp Nou, pemain Prancis itu mendapatkan kesepakatan dengan gaji yang besar. Griezmann mengantongi 450.000 pounds (Rp894 miliar) per minggu.

Namun, dia belum memberikan permainan terbaiknya untuk klub sejak  pindah ke Barcelona, meski juga tidak tampil buruk. Kini, kepergian Messi ke PSG memberi pemain Prancis itu kesempatan untuk membuktikan diri. Barcelona membutuhkan pahlawan baru dan Griezmann sekarang memiliki kesempatan untuk bermain dalam peran pilihannya.


2. Frenkie de Jong (Rp7 miliar/minggu)

De Jong adalah pemain dengan bayaran tertinggi kedua di La Liga. Gelandang Belanda ini membawa pulang 354,000 pounds (Rp7 miliar) per minggu. Pemain berusia 24 tahun itu beralih ke klub papan atas Spanyol pada musim panas 2019.

El Barca menarik De Jong setelah menyaksikan penampilan spektakuler untuk Ajax Amsterdam selama musim 2018/2019. Dia menandatangani kontrak lima tahun dengan raksasa Catalan dan dibayar mahal.

De Jong adalah salah satu pemain top di Camp Nou musim lalu. Dia membuat 51 penampilan di semua kompetisi, dengan penghitungan tujuh gol dan delapan assist yang mengesankan atas namanya.


1. Eden Hazard (Rp7,8 miliar/minggu)

Hazard akhirnya menuntaskan kepindahan impiannya ke Real Madrid pada musim panas 2019 saat meninggalkan Chelsea dalam mega transfer senilai Rp1,9 triliun. Pria Belgia tersebut otomatis menjadi rekrutan termahal dalam sejarah klub raksasa La Liga itu.

Di Estadio Santiago Bernabeu, dirinya mengantongi hingga 400.000 pounds (Rp7,9 miliar) per minggu. Dengan Messi yang keluar dari Spanyol, Hazard menjadi pemain dengan bayaran tertinggi. 

Sayanga, transfernya bisa dibilang menjadi bencana bagi Madrid sejauh ini karena cedera yang berulang. Hazard lebih banyak menghabiskan waktu di meja dokter daripada berada di lapangan untuk bermain bersama rekan-rekannya. Dia telah menghabiskan 405 hari hanya untuk pemulihan dalam dua tahun terakhir, dan kehilangan 59 pertandingan. 

Sejauh ini, Hazard baru mengantongi lima gol dari 44 penampilan untuk Los Blancos dengan minim kontribusi.

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan