Peringkat 5 Favorit untuk Sepatu Emas Eropa Musim ini

"Aneh, tak ada nama Cristiano Ronaldo."

Feature | 18 August 2021, 07:56
Peringkat 5 Favorit untuk Sepatu Emas Eropa Musim ini

Libero.id - Pada musim 2021/2022, memprediksi pemenang Sepatu Emas Eropa sangatlah sulit. Sama halnya seperti memilih lima favorit teratas untuk memenangkan gelar Liga Inggris!

Ada beberapa pencetak gol berbakat di seluruh benua saat ini, tapi kita akan bicara lima kompetisi top Eropa.

Sebelum saya memberi peringkat lima favorit teratas untuk Sepatu Emas Eropa musim ini, saya ingin menyebutkan beberapa sebutan terhormat.

Saya tahu beberapa pencetak gol kelas dunia tidak berhasil, tetapi saya telah menjelaskan alasan di balik pilihan setelah melalui beberapa lembar tim di liga-liga besar Eropa.

Robert Lewandowski saat ini adalah salah satu pemain favorit saya di dunia sepakbola dan idealnya berada di lima besar, tetapi saya hanya merasa Bayern Muenchen tidak akan mampu menciptakan peluang yang cukup untuknya musim ini.

Saya penggemar beratnya. Dalam banyak hal, saya harap dia membuktikan saya salah. Tetapi, ini lebih tentang tim tempat dia berada daripada kemampuannya.

Adapun Cristiano Ronaldo, saya tidak yakin. Saya mencintainya sebagai pemain dan apa yang dia capai selama bertahun-tahun, tetapi Juventus sebagai tim tidak sebaik dulu. Saya tidak berpikir dia akan menjadi salah satu favorit untuk Sepatu Emas Eropa.

Setelah periode kepahlawanannya, saya berpikir untuk memasukkan Bruno Fernandes! Dia luar biasa sejak bergabung dengan Manchester United dan telah mencetak gol secara konsisten, tetapi masih harus dilihat apakah dia dapat mempertahankannya dan menempatkan dirinya dalam pencalonan untuk penghargaan tersebut.

Jika ada tujuh atau delapan besar, ketiga pemain ini pasti akan masuk dalam daftar saya. Tetapi, inilah lima pemain yang saya perkirakan akan menjadi yang terdepan untuk Sepatu Emas Eropa musim ini.

#5 Romelu Lukaku | Chelsea

Thomas Tuchel sering merotasi skuadnya, tetapi Romelu Lukaku akan membuat perbedaan besar bagi Chelsea musim ini. Timo Werner telah menyia-nyiakan beberapa peluang mencetak gol yang luar biasa selama 12 bulan terakhir, tetapi Lukaku membuang peluang itu dengan mudah.

Chelsea memiliki banyak gol di dalamnya, tetapi dia adalah pemain yang bisa menjadi pengubah permainan bagi mereka. Lukaku datang di belakang mantra yang sangat mengesankan bersama Inter Milan, apalagi setelah mempelopori mereka meraih gelar Serie A musim lalu.

Penyerang asal Belgia ini tahu Liga Premier luar dalam dan Anda bahkan bisa mengatakan bahwa dia memiliki urusan yang belum selesai di Chelsea. Jadi, dia akan berusaha untuk segera memulai.

Dia bisa menyundul bola, mencetak gol dari jarak jauh, dan mengambil pemain - dia punya semua yang Anda inginkan dari penyerang tengah yang besar. Chelsea memiliki uang untuk dibelanjakan setelah memenangkan Liga Champions musim lalu dan mereka pergi ke sana mendapatkan Lukaku. Dia pemain tangguh dan pencetak gol fantastis yang ada di atas sana dengan rekrutan terbaik musim panas ini.

#4 Kylian Mbappe | Paris Saint-Germain

Saya tahu koefisiennya bisa berbeda ketika datang ke Ligue 1, tetapi Paris Saint-Germain memiliki dua pemain yang bisa bersaing untuk Sepatu Emas Eropa. Yang pertama adalah Kylian Mbappe. Sama seperti Erling Haaland, dia adalah talenta muda yang hebat dengan masa depan yang luar biasa di depan.

Untuk menjelaskan poin yang ingin saya sentuh, saya harus segera kembali ke Romelu Lukaku. Hat-trick terakhirnya di sepakbola klub terjadi saat melawan Bournemouth hampir empat tahun lalu. Saat Anda adalah pemain yang secara konsisten mencetak 20+ gol dalam satu musim tanpa dua dan tiga dalam satu pertandingan, Anda lebih sering mencetak gol.

Jika Anda melihat rekor Mbappe, sebagian besar golnya adalah brace atau hattrick untuk Paris Saint-Germain. Jadi, mungkin itu sesuatu yang bisa dia tambahkan ke permainannya. Saya tidak menyarankan bahwa mencetak banyak gol dalam satu pertandingan adalah hal yang buruk, tetapi mencetak gol secara konsisten selama satu musim adalah indikasi yang lebih jelas bahwa Anda adalah ancaman yang lebih besar di depan gawang.

Dengan Lionel Messi di sisinya, Mbappe pasti akan mendapatkan lebih banyak peluang untuk menambah jumlah golnya untuk PSG. Dengan Neymar juga di klub - itu trio yang cukup dan mereka akan membuat kerusuhan di Ligue 1!

Mbappe datang di belakang penampilan mengecewakan untuk Prancis di Euro 2020. Jika dia akan menjadi pemain yang diharapkan semua orang, dia akan mencari untuk mendapatkan sepatu bot pencetak golnya di musim ini. Dia masuk dalam perhitungan untuk Sepatu Emas Eropa bersama, bisa dibilang pemain terbaik di era modern.

# 3 Lionel Messi | Paris Saint-Germain

Messi telah menjadi pembicaraan di kota dalam beberapa pekan terakhir dan keputusannya hijrah dari Barcelona ke Paris begitu mengejutkan dunia sepakbola. Menurut pendapat saya, dia adalah pemain terhebat dari generasi ini dan tidak berada di atas sana hanya berdasarkan keterampilan - rekor mencetak golnya benar-benar mengejutkan!

Ada penurunan kualitas yang cukup besar antara Ligue 1 dan La Liga, jadi ada peluang bagi Messi untuk mencetak gol untuk bersenang-senang. Dengan tim yang dimiliki PSG sekarang - dengan Neymar dan Mbappe bergabung dengan penyerang Argentina itu - mereka bisa memecahkan rekor gol terbanyak yang dicetak dalam satu musim Ligue 1.

Ketika PSG mendapatkan tendangan bebas di dalam dan di sekitar area penalti, tanggung jawab siapa sekarang? Rekor penalti Messi bukan yang terbaik, tapi dia sangat sensasional dalam tendangan bebas. Jadi, kita harus menunggu dan melihat siapa bosnya dalam hal bola mati.

PSG adalah salah satu tim paling populer di dunia sepak bola, tetapi kedatangan Messi ke sana mengangkat mereka ke level yang berbeda sama sekali. Untuk pertama kalinya dalam karier profesionalnya, dia akan berada di lingkungan yang sama sekali berbeda. Menarik untuk melihat bagaimana dia mengatasinya.

Meskipun demikian, para pemain terbaik dalam permainan menemukan cara untuk beradaptasi dan menjalankan pertunjukan di mana pun mereka bermain. Saya berharap dia berada di sana untuk memperebutkan Sepatu Emas Eropa sekali lagi.

#2 Mohamed Salah | Liverpool

Mohamed Salah adalah pemain yang membawa banyak kegembiraan bagi para penggemar di seluruh dunia. Dia telah menjadi pencetak gol yang konsisten untuk Liverpool sejak bergabung dengan klub pada 2017.

Menurut saya, dia juga terkadang membuat frustrasi. Melawan Norwich City di pertandingan pembuka Liga Inggris Liverpool, dia mencetak satu gol dan memberi dua assist untuk rekan satu timnya, tetapi Anda bisa berargumen bahwa dia mungkin bisa mencetak lebih banyak.

Saya tidak mengatakan ini sebagai hal yang buruk. Tetapi, musim lalu, dia adalah titik fokus serangan Liverpool dan dalam banyak hal. Itu terbukti merugikan. Dengan Diogo Jota yang kembali fit sekarang dan Sadio Mane terlihat segar kembali setelah musim yang kurang bagus menurut standar, Salah bisa bermain tanpa tekanan. Fakta itu akan memberinya kebebasan untuk mencetak lebih banyak gol.

Dengan Virgil van Dijk kembali ke tim dan Alisson Becker kembali ke kebugaran penuh, Liverpool terlihat seperti kekuatan yang harus diperhitungkan sekali lagi. Jika mereka menjaga hal-hal ketat di belakang, itu akan memberi para penyerang lebih percaya diri, yang pada gilirannya akan memungkinkan Salah untuk mempertahankan eksploitasinya di depan gawang. Bahkan, dengan standarnya yang tinggi, ini bisa menjadi musim yang menonjol di Liverpool.

#1 Erling Haaland | Borussia Dortmund

Seperti Kylian Mbappe, Erling Haaland adalah pemain muda berkembang yang memiliki kesempatan untuk membuat kesan besar musim ini. Eksploitasinya dalam mencetak gol tidak perlu diperkenalkan lagi - Dia tampaknya melanjutkan dari apa yang dia tinggalkan musim lalu dan mencetak dua gol pada akhir pekan pembukaan kampanye Bundesliga!

Borussia Dortmund kehilangan Jadon Sancho awal musim panas ini, tetapi Haaland akan belajar bagaimana menjadi pencetak gol terbanyak musim ini dan berada di jalur untuk memenangkan Sepatu Emas Eropa. Seperti yang saya katakan sebelumnya dengan Mbappe, dia adalah seseorang yang mencetak dua dan tiga gol dibandingkan dengan mencetak lebih sering, tetapi dia lebih dari mampu menambahkan konsistensi pada permainannya yang akan membuatnya menjadi salah satu penyerang paling merusak di dunia sepakbola.

Harry Kane telah dikaitkan dengan kepindahan memecahkan rekor ke Manchester City musim panas ini dan itu membuat saya berpikir - mengapa Pep Guardiola dan rekan-rekannya tidak memperhitungkan Haaland? Dia akan menelan biaya sekitar jumlah uang yang sama seperti Kane, tetapi jauh lebih muda dari orang Inggris - potensi dia memiliki karir sepuluh tahun di klub secara otomatis membuatnya lebih diinginkan.

Ada beberapa penyerang luar biasa di dunia sepakbola saat ini, tetapi pada saat ini, saya ingin Erling Haaland menjadi salah satu pesaing teratas untuk Sepatu Emas Eropa karena potensinya di depan gawang.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network