Selamat Ulang Tahun!

10 Pemain dengan Gol Terbanyak di Abad 21, Messi Atau Ronaldo

"Hanya ada satu pemain yang kini sudah pensiun, coba tebak?"

Feature | 18 August 2021, 12:44
10 Pemain dengan Gol Terbanyak di Abad 21, Messi Atau Ronaldo

Libero.id - Setiap pemain, tak peduli apakah ia seorang penjaga gawang, bek, gelandang, atau striker, punya kesempatan untuk mencetak gol. Tetapi kesempatan itu mutlak tidak sama, seorang penjaga gawang akan jauh lebih sulit membuat gol ketimbang seorang bek, begitu juga bek ketimbang gelandang, dan gelandang ketimbang striker.

Posisi terakhir yang disebut itulah yang menjadi tumpuan setiap klub. Striker yang baik adalah striker yang melaksanakan tugas utamanya : mencetak gol. Itulah alasan mengapa mereka ditaruh di paling depan.

Dalam pada itu, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua pesepakbola yang paling mengerti dan sangat baik dalam menjalankan tugas.

Mereka adalah pencetak gol terbesar alias terbanyak dalam sejarah sepak bola.
Melihat angka yang dihasilkan oleh keduanya, banyak orang pasti tidak akan percaya sekaligus takjub.

Di era modern, di mana setiap pemain prima dan pertahanan di seluruh dunia lebih sulit ditembus daripada sebelumnya, kedua superstar ini masih mencetak gol di level tertinggi, bahkan terlihat seperti bersenang-senang.

Baik Ronaldo dan Messi telah mencetak lebih dari 700 gol untuk klub dan negara mereka. Sepanjang perjalanan karier mereka yang hebat. Rekor dua rival ini benar-benar keterlaluan dan tidak akan mengejutkan siapa pun bahwa keduanya kini memimpin dalam hal jumlah gol yang dicetak oleh pemain di abad ke-21.

10 Foto Marrion Farrah, Istri Kiper West Ham Berdarah Filipina

10 Foto Marrion Farrah, Istri Kiper West Ham Berdarah Filipina

Namun, sementara kita semua telah mengaamini Ronaldo dan Messi, menarik untuk mengetahui pemain mana yang berada tepat di belakang mereka.

Dan itulah tepatnya yang telah dilakukan dengan merujuk pada data yang tersedia di Transfermarkt.

Inilah daftar 10 pesepakbola dengan gol terbanyak yang dicetak untuk klub dan negara di abad ke-21 :

10. Edin Dzeko (Inter Milan) - 335 gol
9. Wayne Rooney (Pensiun) - 339 gol


8. Luis Suarez (Atletico Madrid) - 362 gol
7. Karim Benzema ( Real Madrid ) - 375 gol

6. Edinson Cavani ( Manchester United ) - 409 gol
5. Sergio Aguero ( Barcelona ) - 409 gol
4. Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) - 451 gol

3. Robert Lewandowski (Bayern Munich) - 464 gol

2. Lionel Messi (Paris Saint-Germain) - 753 gol
1. Cristiano Ronaldo (Juventus) - 778 gol

Aguero, Cavani, Ibrahimovic, dan Lewandowski adalah empat pemain lain yang telah melampaui angka 400 gol di abad ke-21 - pencapaian yang sangat mengesankan dari kuartet tersebut.

Sementara itu ada nama Benzema dan Luis Suarez yang jumlah gol mereka tak terpaut jauh. Keduanya bermain untuk dua klub kota Madrid dan masih terlibat dalan perebutan jumlah gol terbanyak di La Liga, apalagi kini tanpa adanya Messi, akan lebih mudah untuk keduanya mencetak gol.

Kemudian Edin Dzeko yang masih punya peluang untuk menggeser posisi Rooney, yang kini sudah pensiun, penyerang baru Inter Milan yang diambil alih dari As Roma itu hanya butuh 5 gol lagi untuk melampaui rekor Rooney.

Lewandowski memiliki peluang besar untuk mencetak lebih dari 500 gol dalam kariernya, terutama mengingat penampilannya selama dua musim terakhir di Bayern Munich yang begitu spektakuler.

Adapun Ronaldo dan Messi, dua ikon global - yang telah memenangkan 11 Ballon d'Or di antara mereka - hampir pasti keduanya akan mencapai angka 800 gol yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan tampaknya dalam waktu yang lama rekor tersebut akan sulit digeser.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan