Kisah Diego Costa dan Hulk, Duo Garang Kini Menjadi Duet Mematikan

"Sebelumnya, Atletico Mineiro pernah mendaratkan beberapa nama besar seperti Gilberto Silva hingga Ronaldinho"

Feature | 18 August 2021, 14:43
Kisah Diego Costa dan Hulk, Duo Garang Kini Menjadi Duet Mematikan

Libero.id - Klub Brasil Atletico Mineiro sukses menyelesaikan saga transfer penyerang internasional Spanyol berusia 32 tahun, Diego Costa.

Mantan striker Chelsea itu sendiri telah masuk dalam rilis video Atletico Miniero di media sosial pada Sabtu lalu (14/8/2021) yang mengonfirmasi bahwa ia akan bergabung dengan tim yang saat ini memimpin kejuaraan Brasil dengan 37 poin dalam 16 pertandingan yang telah dilakoni. Atletico Mineiro belum pernah mengangkat gelar nasional sejak 1971 dan berencana meresmikan stadion baru mereka tahun depan.

Costa lahir di Lagarto, Brasil, tetapi tidak pernah bermain secara profesional di negara asalnya. Ia dan Atletico Madrid resmi mengakhiri kontrak mereka pada akhir tahun lalu.

Striker tersebut memulai karir profesionalnya pada tahun 2006 di Braga Portugal, dan namanya menjadi terkenal selama tahun 2010-2014 di Atletico Madrid, bermain tiga tahun dengan banyak kesuksesan dan hengkang dari Chelsea untuk kembali ke klub Spanyol pada 2018 lalu.

Selama kurang lebih 15 tahun berkarier, Costa sukses memenangkan La Liga dua kali dan Liga Premier sekali. Ia juga memenangkan Liga Eropa bersama Atletico Madrid pada 2018.

Costa bermain untuk Spanyol di Piala Dunia 2014 dan 2018, mencetak 10 gol dalam 24 pertandingan untuk tim Matador.


Bermain bersama Hulk

Dengan bergabungnya Costa ke Atletico Mineiro, itu artinya duo veteran Brasil, Hulk & juga Costa akan saling bekerja sama di lapangan.

Klub berjuluk 'Galo' kemungkinan besar akan memasangkan Hulk bersama striker 'jalanan' itu. Sebelumnya, Hulk menandatangani kontrak dengan klub pada awal tahun ini usai dirinya tak memperpanjang masa baktinya di Shanghai SIPG.

Setelah lima tahun bertugas di Liga Super China, Hulk telah membuat kesan di negara asalnya, Brasil, dengan mencetak 16 gol tahun ini. Membantu 'Galo' mengalahkan River Plate 1-0 di leg pertama perempat final, timnya akan melaju ke semifinal Copa Libertadores, sambil menunggu Diego Costa bergabung dengan skuad.

Pasangan ini akan tampil dalam tim bertabur bintang bersama Eduardo Vargas dari Chili dan Jefferson Savarino dari Venezuela.

Dengan total gabungan 504 gol di antara mereka, keduanya telah memenangkan gelar di Spanyol, Inggris, China, Rusia dan Portugal bersama Atletico, Chelsea, Shanghai SIPG, Zenit dan Porto - prospek yang menarik bagi penggemar 'Galo'.

Dan dengan fakta seperti itu, tentu saja Atletico Mineiro adalah salah satu favorit juara Copa Libertadores musim ini.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network