Selamat Ulang Tahun!

20 Striker Terbaik dalam Sejarah Liga Premier, Alan Shearer Nomor 2

"Ada yang baru ulang tahun, bertepatan dengan HUT ke-76 Indonesia, coba tebak?"

Feature | 18 August 2021, 15:09
20 Striker Terbaik dalam Sejarah Liga Premier, Alan Shearer Nomor 2

Libero.id - Sejak format kompetisi Liga Premier dimulai pada tahun 1992, ada banyak sekali striker hebat yang datang silih berganti dan tak sedikit juga yang menetap sebagai legenda.

Di antara yang terbaik yang menghiasi kompetisi ini adalah legenda Arsenal Thierry Henry, yang kemarin baru merayakan umurnya yang ke-44 tahun.

Selama delapan tahun di Arsenal, Henry menjadi pencetak gol terbanyak klub, dan memenangkan gelar domestik pada dua kesempatan.

Namun, di mana peringkat pemain asal Prancis yang flamboyan itu dalam hal striker Liga Premier terbaik sepanjang masa?

Bagaimanapun, bukan hanya tentang gol yang dicetak di papan atas (meskipun itu jelas merupakan faktor penting!) Bakat dan kontribusi serba dari bintang-bintang ini juga telah diperhitungkan.

Mari kita lihat daftarnya :

10 Foto Marrion Farrah, Istri Kiper West Ham Berdarah Filipina

10 Foto Marrion Farrah, Istri Kiper West Ham Berdarah Filipina

20. Les Ferdinand
19. Ian Wright
18. Jamie Vardy
17. Ruud van Nistelrooy
16. Carlos Tevez

Ruud van Nistelrooy tampil luar biasa selama lima tahun di Manchester United. 95 gol dalam 150 pertandingan dan ia pasti akan mencetak lebih banyak lagi jika  tinggal di United lebih lama.

Sementara itu Jamie Vardy baru melakukan debutnya di Premier League tujuh tahun lalu, tetapi telah mencetak 119 gol dalam kompetisi untuk The Foxes.

15. Fernando Torres
14. Luis Suarez
13. Gianfranco Zola
12. Robin van Persie
11. Robbie Fowler

Tiga mantan pemain Liverpool tampil di bagian ini. Luis Suarez tampil memukau di Anfield, mencetak 69 gol dalam 110 pertandingan liga.

Fernando Torres juga unggul di Merseyside dengan 65 gol dalam 102 pertandingan Liga Premier. Tapi Robbie Fowler masih jauh unggul dari keduanya.

10. Eric Cantona
9. Mo Salah
8. Didier Drogba
7. Andy Cole
6. Dennis Bergkamp

Pemenang Sepatu Emas Liga Premier dua kali, Mo Salah telah menjadi sensasional sejak bergabung dengan Liverpool pada 2017, mencetak rekor 32 gol di musim pertamanya..


Mantan pemain Arsenal Dennis Bergkamp tidak seproduktif Salah selama waktunya di Liga Premier, tetapi ia adalah bakat yang luar biasa, yang dikenang oleh para penggemar karena keterampilannya yang luhur.

5. Wayne Rooney
4. Sergio Aguero

Aguero duduk di urutan keempat dalam daftar pencetak gol sepanjang masa di liga dengan 184, sementara Rooney menempati urutan kedua dengan 208. Keduanya tidak dapat disangkal lagi adalah legenda Liga Premier.

3. Harry Kane

Kane benar-benar memiliki kesempatan untuk menjadi pemain paling produktif di Liga Premier. Masih berusia 28 tahun, Kane saat ini memiliki 166 gol atas namanya dan pasti akan menambah lebih banyak lagi di tahun-tahun mendatang, terutama jika rumor kepindahannya dari Tottenham ke Manchester City berhasil.

2. Alan Shearer

260 gol yang menakjubkan dalam kompetisi adalah tanda yang jelas untuk mengatakan Alan Shearer layak di posisi ini.

1. Thierry Henry

Sehebat apa pun pencapaian Shearer, kontribusinya masih dianggap kalah dari Henry, yang meski mencetak 175 gol dalam 258 penampilan Liga Premier cukup mengesankan, tetapi 74 assistnya membuktikan seberapa besar aset dia untuk kesuksesan keseluruhan Arsenal.

Dalam jajak pendapat BBC Sport 2019, Henry dinobatkan sebagai pemain non Inggris terbaik di Liga Premier dengan 45% dari total suara.

"Untuk umur panjang di Liga Premier dan jumlah penampilan yang dia buat dan gol yang dia cetak, Henry ada di atas sana," kata pahlawan Geordie.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan