Selamat Ulang Tahun!

10 Pembelian Terbaik Man City Lima Tahun Terakhir

"Terdiri dari pesepakbola pria dan wanita. Klub sultan nih bos."

Feature | 19 August 2021, 12:06
10 Pembelian Terbaik Man City Lima Tahun Terakhir

Libero.id - Manchester City adalah klub jagoan dan mereka mengalahkan hampir semua klub sepak bola lainnya di planet ini dalam hal merekrut pemain yang punya reputasi besar.

Baik untuk tim pria dan wanita (Women Super League --- WSL) sama-sama menikmati jendela transfer musim panas yang bagus. 

Jadi tanpa membeda-bedakan gender, kami telah mengumpulkan 10 pemain yang merupakan pembelian terbesar Manchester City dalam lima tahun terakhir. Siapa saja? Mari kita simak ulasan ringkasnya di bawah ini :

1. Lucy Bronze

Lucy dinilai oleh banyak orang sebagai bek terbaik dalam sepak bola wanita, penandatanganan Lucy Bronze menjadi topik hangat selama berbulan-bulan setelah dia kembali ke Manchester.

Bek kanan itu sendiri pernah bermain untuk The Citizen selama tiga tahun, sebelum akhirnya pindah ke Lyon di mana ia memenangkan delapan trofi, termasuk tiga gelar Liga Champions berturut-turut. 

Pengalamannya memenangkan trofi bersama Lyon tidak diragukan lagi akan membantu City meraih gelar Liga Super Wanita kedua mereka untuk musim ini.

2. Jack Grealish

Setelah musim 2020/21 yang mengesankan bersama Aston Villa, Grealish langsung masuk radar juara Liga Premier, ya, Manchester City tidak membuang waktu untuk merekrutnya.

Dalam kesepakatan rekor £100 juta atau sekitar Rp. 1,9 Triliun, Jack Grealish bergabung dengan tim  asuhan Pep Guardiola dari klub masa kecil Aston Villa.  Dan  Grealish sudah membuat penggemar terkesan dengan penampilannya melawan Leicester di Community Shield.

3. Vicky Losada

Barcelona mendominasi Eropa selama musim lalu dan di akhir musim mereka mengangkat trofi Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.
Mereka juga membabat trofi Primera Iberdrola dan Copa de la Reina

Dan Vicky Losada adalah aktor utama dari kesuksesan itu.  Dimana Manchester City disingkirkan Barcelona di perempat final. Jadi, cara apa yang lebih baik untuk membalas dendam selain merekrut kapten mereka? 

4. Rúben Dias

Rúben Dias datang dalam kesepakatan
£65 juta atau setara Rp. 1,2 Trilliun pada September musim lalu. 

Di musim pertamanya di klub, pemain berusia 24 tahun itu memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Klub pada bulan November dan penghargaan Pemain Terbaik FWA untuk musim 2020/21, mengungguli Harry Kane dan rekan setimnya Kevin De Bruyne. Cukup bukan?

5. Ellen White

Menandatangani Ellen White  pada tahun 2019 adalah salah satu langkah paling cerdas yang dilakukan Man City di bursa transfer.

Ellen White menyalip rekor gol WSL milik Nikita Parris musim lalu, mencatatkan namanya di buku sejarah sebelum pemain Arsenal Vivianne Miedema menyalip golnya. 

White juga mendapatkan Sepatu Emas WSL pada tahun 2018 dan Sepatu Perunggu Piala Dunia setahun kemudian atas usahanya yang luar biasa bersama timnas Inggris. 

6. Rodri

Sejak musim 2019, Rodri telah menjadi starter yang konsisten dan pemain yang solid untuk Manchester City, membantu klub meraih gelar Piala EFL berturut-turut, gelar Liga Premier, dan tempat kedua di Liga Champions.


7. Chloe Kelly

Chloe Kelly tampil memukau bersama Everton selama musim 2019/20 dan tak butuh waktu lama bagi Manchester City untuk mengambil alih.

Musim debut Kelly tidak mengecewakan – penyerang itu menyelesaikan kampanye dengan 10 gol dan 11 assist dalam 21 penampilan.

8. Riyad Mahrez

Setelah memenangkan Liga Premier dengan Leicester, tanpa ragu Riyad Mahrez diboyong Manchester City. Pemain asal Aljazair itu kemudian memenangkan dua gelar papan atas lagi bersama The Citizens serta Piala FA, dua Piala Super, dan tiga Piala Liga. 

Dengan 39 gol dan 37 assist atas namanya sebagai playmaker City, ia telah membuktikan dirinya sebagai bagian penting dari tim dan sering muncul selama pertandingan penting dengan penampilan yang luar biasa.

9. Caroline Weir

Caroline Weir puas bolak-balik membawa Liverpool juara liga, dan City akhirnya kepincut. Meminangnya pada musim 2018.

Di panggung internasional, pemain Skotlandia itu telah tampil sebanyak 79 kali untuk negaranya dan mewakili Inggris Raya di Olimpiade Tokyo musim panas ini. Bersamaan dengan Kim Little dari Arsenal, Weir adalah salah satu talenta terbesar dari Skotlandia dan dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu gelandang top WSL.

10.Kyle Walker

Sejak didatangkan dari Spurs pada tahun 2017, Kyle Walker telah menjadi pemain penting untuk skuad Guardiola. 

Bek kanan ini telah membuat total 184 penampilan dengan warna biru langit dan telah mencetak empat gol dan 20 assist yang mengesankan. Tapi bukan hanya pekerjaannya di empat bek yang membuatnya menjadi aset berharga bagi klub.

Penggemar City tidak akan pernah melupakan saat Walker bermain sebagai penjaga gawang selama pertandingan Liga Champions melawan Atalanta pada 2019.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan