Selamat Ulang Tahun!

Kisah Transfer Real Madrid, Gila-gilaan Usai Datangkan Pemain Ini

"Terjadi pada musim 2006. Penuh pemain bintang. Siapa saja?"

Feature | 19 August 2021, 19:01
Kisah Transfer Real Madrid, Gila-gilaan Usai Datangkan Pemain Ini

Libero.id - Real Madrid telah melewati 3 musim transfer tanpa membeli satu pemain pun, mereka hanya menjual dan meminjam pemian, yang ujung-ujungnya juga dijual. Padahal Real Madrid yang banyak orang ketahui adalah klub dengan daya beli yang bisa dikatakan boros demi mendatangkan pemain bintang.

Itulah mengapa sebutan Los Galacticos pernah disematkan pada klub ibukota Spanyol itu. Untuk menandai era dimana Real Madrid berlimpah pemain bintang.

Kita kembali pada musim 2006, dimana gelandang asal Brasil Emerson menjadi pembelian pertama Real Madrid, mantan pemain Bayern Leverkusen dan As Roma itu diboyong dari Juventus dengan harga 16 juta euro atau nominal sekarang Rp. 270 Milliar.


Meski akhirnya cuma  tampil 34 kali sebelum kembali ke Serie A dengan menandatangani kontrak bersama AC Milan. Untuk mengenang satu musimnya bersama Real Madrid, Emerson lewat sosial media pribadinya telah mengunggah momen 15 tahun yang lalu.


"Real Madrid menjadi gila-gilaan dalam transfer tahun itu!" tulis Emerson .

Waktu iru Fabio Capello diangkat kembali sebagai pelatih oleh Ramon Calderon yang baru saja mengambil alih sebagai presiden klub setelah pengunduran diri Florentino Perez.

Rupa-rupanya klaim Emerson sangat berdasar, mengingat Real Madrid mendatangkan 5 pemain lainnya menyusul pembelian Emerson.
 
Pemain kunci musim panas itu adalah Ruud van Nistelrooy dari Manchester United dengan banderol 24 juta euro atau Rp. 405 Milliar, yang kemudian menorehkan catatan 64 golnya dalam 96 pertandingan dan itu adalah kunci bagi Real Madrid untuk memenangkan La Liga Santander tahun 2007 dan 2008.

Lalu ada Fabio Cannavaro, yang tiba di ibukota Spanyol setelah mengangkat Piala Dunia bersama Italia musim panas itu, dalam kesepakatan senilai 7 juta euro atau Rp. 118 Milliar dari Juventus.

Meskipun ia tidak akan mencapai puncak penampilannya, Cannavaro tetap saja memainkan peran penting dalam kesuksesan Real Madrid .

Penandatanganan termahal yang dilakukan pada jendela transfer itu adalah Mahamadou Diarra dalam kesepakatan 26 juta euro atau Rp. 439 Milliar, yang kemudian membuat 126 penampilan untuk Real Madrid.

Yang terakhir  adalah Jose Antonio Reyes , yang bergabung dengan status pinjaman dari Arsenal, dan dua golnya pada matchday terakhir musim itu melawan Real Mallorca memberi Real Madrid gelar La Liga Santander 2006/07.

Itulah yang dilakukan oleh 6 pemain Real Madrid yang diboyong pada musim 2006.Diar

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan