Selamat Ulang Tahun!

Momen Cesc Fabregas Bikin Assist Terbaik di Liga Premier, Sentuhan Ajaib

"Di era kejayaan Fabregas adalah pemain jempolan. Salah satunya aksi berikut ini."

Viral | 19 August 2021, 20:00
Momen Cesc Fabregas Bikin Assist Terbaik di Liga Premier, Sentuhan Ajaib

Libero.id - Cesc Fabregas adalah salah satu gelandang hebat yang pernah menghiasi meriahnya Liga Premier. Pemain asal Spanyol itu melakukan debut di kasta tertinggi Inggris untuk Arsenal pada 2003. Setelah 212 laga dimainkan, Fabregas lalu hengkang ke Barcelona pada 2011.

Gagal mendapatkan gelar Liga Champions di Camp Nou, Fabregas kembali ke divisi teratas Inggris pada 2014. Kali ini, dia memilih Chelsea. Kemudian, dia merumput dalam 138 pertandingan lanjutan Liga Premier dalam periode lima tahun. Jadi, total 350 pertandingan. 

Dari semua itu, Fabregas mencatatkan 111 assist yang sangat mengesankan. Dan, yang terbaik, dan bisa dibilang yang terbaik dalam sejarah Liga Premier, datang tujuh tahun lalu melawan Burnley. Tepatnya pada 18 Agustus 2014, ketika Chelsea melakukan perjalanan ke Turf Moor.

Fabregas menjalani pertandingan untuk Chelsea pada hari itu dengan brilian. Dia membuat awal yang membanggakan saat mencatatkan dua assist. Assist pertamanya dengan kaus biru datang pada menit ke-21 saat Andre Schuerrle mencetak gol mudah.

Saat itu Fabregas mengambil bola dari jarak 18 meter dan sepertinya dia akan melakukan tendangan voli ke gawang. Tapi, dengan sangat jeli, Fabregas melihat larinya Schuerrle dan dia menghasilkan umpan indah untuk menempatkan bola tepat di kaki rekannya, untuk kemudian mencebloskan bola.

Seusai laga, Schuerrle memuji setinggi langit rekan setimnya itu. "Cesc fantastis. Dia selalu mengendalikan permainan. Dia selalu berlari. Dua assist. Saya pikir pemain seperti Cesc, setiap tim menginginkannya. Jadi, kami senang dia memutuskan untuk ke Chelsea. Saya 100% yakin dia akan membantu kami musim ini," kata Schuerrle, dilansir The Guardian.

10 Foto Marrion Farrah, Istri Kiper West Ham Berdarah Filipina

10 Foto Marrion Farrah, Istri Kiper West Ham Berdarah Filipina

Tujuh tahun berlalu dan assist Fabregas tetap menjadi salah satu yang terbaik dalam sejarah Liga Premier. Sekarang, Fabregas masih berada di Prancis bermain untuk AS Monaco dan mulai.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=cftVjjr7ZQA

Artikel Pilihan