Selamat Ulang Tahun!

Kisah Sir Alex Ferguson Tidak Pernah Ingin David Beckham Memakai No Punggung 7

"Lalu siapa yang seharusnya saat itu mengenakan nomer punggung 7 ?"

Berita | 19 August 2021, 22:38
Kisah Sir Alex Ferguson Tidak Pernah Ingin David Beckham Memakai No Punggung 7

Libero.id - Legenda Man United, Roy Keane berujar bahwa ia menolak jersey no.7 di Old Trafford dan memilih mengenakan No punggung 16 yang membuatnya lebih siap selama kejayaan klub di tahun 1990-an.

Berbicara dalam otobiografi keduanya yang berjuluk 'The Second Half', Keane menceritakan bagaimana Sir Alex Ferguson ingin ia memakai nomer punggung 7 untuk menggantikan Eric Cantona yang sukses membawa Setan Merah menuju masa kejayaan klub, serta mengambil alih ban kapten dari pria Prancis tersebut.

“Kapten itu penting, tetapi nomor skuat juga penting.” ujar Keane.

“Manajer menarik saya ke kantornya dan mengatakan bahwa dia ingin saya memakai '7'. Saya berkata, 'Tidak, saya tidak bersedia.'"

10 Foto Marrion Farrah, Istri Kiper West Ham Berdarah Filipina

10 Foto Marrion Farrah, Istri Kiper West Ham Berdarah Filipina

David Beckham yang merupakan alumni dari 'class of 92', pada awalnya masuk ke tim senior United dengan mengenakan nomer punggung 24, pindah ke no.10 pada tahun 1996 ketika suami dari Victoria Beckham itu membuat salah satu gol terbaik di Liga Premier dengan mempermalukan kiper Neil Sullivan di Selhurst Park.

Ketika ketenaran Beckham mulai berkembang, Keane mengatakan itu adalah masalah dan merasa rekan setimnya berpikir ia telah 'lebih besar dari Sir Alex Ferguson'.

Meskipun tidak setuju dengan sisi showbiz mantan kapten Inggris itu, Keane mengakui bahwa menyerahkan nomer punggung 7 pada Beckham adalah ide yang baik.

“Becks mengerti, dan itu cocok untuknya – dan Cantona. Ronaldo memilikinya setelah Becks.”

Saat ini, Edinson Cavani mengenakan jersey tersebut dan sejauh ini terlihat cukup bagus. Jauh sebelum mantan pemain Napoli itu datang, banyak sekali pembelian Setan Merah yang tak mampu menjalankan tugasnya sebagai 'Si no.7' di Old Trafford, mulai dari Angel Di Maria, Memphis Depay hingga Alexis Sanchez. Ketiganya gagal melanjutkan kesuksesan no keramat yang pernah dikenakan oleh Cantona, Brian Robson, George Best hingga Cristiano Ronaldo yang bahkan hingga hari ini dikenal sebagai 'CR7'.

Pemain baru United, Jadon Sancho diduga akan melakukan transisi dari no.25 ke no.7 di beberapa tahun mendatang, hal yang juga pernah dilakukan oleh bek kanan Antonio Valencia selama masa baktinya di kota Manchester.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan