Kisah Borja Valero, Dari Real Madrid kini Main di Klub Kasta Enam Italia

"Awalnya lulu-lucuan, kini jadi kenyataan. Ini cerita lengkapnya. Unik!"

Biografi | 20 August 2021, 16:12
Kisah Borja Valero, Dari Real Madrid kini Main di Klub Kasta Enam Italia

Libero.id - Borja Valero telah mengumumkan pensiunnya dari sepakbola pada akhir musim 2020/2021. Tapi, pada awal musim 2021/2022, jebolan Real Madrid Castilla itu membatalkannya. Dia justru bergabung dengan klub amatir yang main di Promozione, Centro Storico Lebowski. Itu setara kasta keenam. 

Pemain kelahiran Madrid, 12 Januari 1985, itu sebenarnya memiliki karier bermain yang hebat di Eropa. Dia pernah merumput di beberapa klub bagus seperti Villarreal, Inter Milan, West Bromwich Albion, dan Fiorentina.

Valero memulai karier sebagai siswa La Fabrica. Tapi, dia gagal menunjukan permainan terbaik untuk masuk ke tim utama Los Blancos. Dia lantas pindah ke Real Mallorca sebelum meninggalkan Spanyol untuk mencoba peruntungan di kompetisi Inggris bersama West Brom.

Sempat kembali ke La Liga untuk bermain di Villarreal pada 2010, Valero kemudian menghabiskan sembilan tahun di Serie A, bersama Fiorentina dan Inter.

Di Level internasional, Valero mewakili Spanyol U-19 di Euro U-21 2004. Saat pertandingan final melawan Turki, dia memasuki pertandingan sebagai pemain pengganti pada menit 85 dan, dua menit memasuki waktu tambahan, dia mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

Pada 4 Juni 2011, Valero melakukan debut untuk timnas senior melawan Amerika Serikat (AS) di Foxborough, Massachusetts. Dia menggantikan David Silva di babak kedua, dan membantu Fernando Torres untuk mencetak gol kemenangan di pertandingan tersebut.

Uniknya, beberapa hari lalu, tiba-tiba seorang jurnalis mempublikasikan sebuah montase Valero dengan jersey Lebowski yang diunggahnya untuk hanya untuk lelucon. Video ini viral dan akhirnya sampai ke Valero sendiri.

Ketika lelucon itu dimulai, klub awalnya membuat sebuah pernyataan dengan nada bercanda yang menunjukkan bahwa mereka tidak tertarik pada pemain tersebut. Tapi, Valero dengan cepat bertemu perwakilan klub karena dia telah memutuskan ingin tinggal di Tuscany setelah pensiun dan kesepakatan pun dibuat.

Menurut jurnalis Gianluca di Marzio, masa pensiun Valero hanya berlangsung beberapa minggu dan dia akan bermain untuk tim kasta keenam itu musim ini.

Mengingat sepak terjangnya di sepakbola, fans Lebowski tentu saja penasaran untuk melihat klub kebanggaanya diperkuat salah satu legenda. Dan, di usia ke-36, patut untuk ditunggu apakah Valero mampu memberikan kontribusinya dan memberikan pengaruh yang kontras terhadap performa tim.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network