Sangat Banyak, Beberapa Trofi Penghargaan Messi Harus Ditinggal di Camp Nou

"Bayangkan jika anda tinggal 21 tahun di klub dan setiap tahun mendapat minimal 1 piala?"

Feature | 20 August 2021, 09:25
Sangat Banyak, Beberapa Trofi Penghargaan Messi Harus Ditinggal di Camp Nou

Libero.id - Sepertinya semua penggemar sepakbola, khususnya suporter Barcelona, masih belum bisa move on dan mencoba menerima kenyataan bahwa Lionel Messi sudah menjadi pemain Paris Saint-Germain (PSG).

Dalam beberapa jam setelah muncul laporan bahwa dia tidak akan menandatangani kontrak baru dengan Barcelona, klub secara resmi mengumumkan bahwa pemenang Ballon d'Or enam kali itu akan pergi. Dalam beberapa hari berikutnya, terlihat jelas terlihat bahwa Prancis adalah satu-satunya tujuan La Pulga. 

Dalam hanya tiga hari setelah Messi dipastikan hengkang dari Camp Nou, kesepakatan telah dibuat oleh sang agen yang juga merupakan ayah Messi, Jorge. Dia langsung menyusul ke Paris dan tak lama Messi terlihat memegang jersey dengan nomor 30 itu di Paris. Transfer terbesar dalam sejarah sepakbola pun baru saja terjadi.

Selain konferensi pers yang mengharukan, Messi tidak terlalu lama untuk mengucapkan selamat tinggal kepada klub yang dibela saat usianya masih 13 tahun. Itu berarti dia tidak punya waktu untuk merapikan barang-barangnya dari Camp Nou.

Pada 8 Agustus 2021, Messi ditugaskan untuk membersihkan loker ruang ganti setelah konferensi pers perpisahan yang emosional itu. Tapi, dia tidak bisa mengambil semua barangnya, terlebih semua penghargaan dan piala yang dia miliki.

Diario As melaporkan bahwa Messi harus menelepon pihak klub untuk memutuskan barang-barang apa saja yang boleh Messi bawa. Menurut salah satu jurnanalis, Messi tidak dapat mengambil semua barang yang masih ada di lokernya karena beberapa hal.

Di antara barang-barang yang harus dia tinggalkan adalah penghargaan yang dia terima sebagai pemain terbaik pertandingan Trofeo Joan Gamper 2018. Dia menerima penghargaan itu setelah mencetak gol dan memberikan assist dalam 45 menit yang dimainkan dalam pertandingan melawan Boca Juniors, yang berakhir 3-0.

Bayangkan jika kita memiliki begitu banyak piala sehingga harus meninggalkan beberapa? Dan, itu hanya Messi.

Secara total, Messi memenangkan 45 trofi di Barcelona serta 40 penghargaan individu utama lainnya. Nomor dan nama Messi kini telah dihapus dari ruang ganti Barcelona dan sekarang loker hanyalah lemari pintu ganda. 

Di sebelah lokernya adalah loker Sergio Aguero, yang akan mengenakan nomor punggung 9 setelah dia terdaftar secara resmi. Dia akan selalu berharap Messi duduk di sebelahnya karena alasan utama Kun pindah ke Camp Nou adalah bisa bermain bersama sahabat yang sudah dikenal sejak remaja itu.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network