Selamat Ulang Tahun!

Ada Inter, Juve dan Milan, Yuk Intip Persaingan Serie A 2021/2022

"Juventus difavoritkan akan kembali memenangkan Scudetto, sementara Inter masih sibuk mengatur finansialnya"

Analisis | 20 August 2021, 19:51
Ada Inter, Juve dan Milan, Yuk Intip Persaingan Serie A 2021/2022

Libero.id - Inter akan membuka musim baru di kandang dengan melawan Genoa pada hari Sabtu (21/8/2021), sementara Juventus akan bermain pada hari Minggu (22/8/2021) di kandang Udinese. Dan lLima dari tujuh tim teratas dari musim lalu kini memiliki pelatih baru.

Inter Milan

Perayaan gelar Inter berubah buruk hanya beberapa hari setelah pertandingan terakhir Seria A musim lalu.

Pelatih Inter, Antonio Conte memilih pergi dengan persetujuan bersama, tetapi dalam beberapa laporan yang berkembang, eks pelatih Chelsea itu hengkang dikarenakan bahwa ia tidak akan dapat melanjutkan proyeknya dan membangun skuad pemenang gelarnya sendiri.

Sebaliknya, kendala keuangan membuat manajemen La Beneamata harus menjual dua pemain topnya yaitu Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi. Lukaku telah mencetak lebih dari 30 gol untuk klub dalam dua musim di kota Milan.

Ada prediksi bahwa tidak hanya mempertahankan gelar sebagai tugas yang hampir mustahil, tetapi juga bahwa Inter akan berjuang sangat keras untuk masuk ke empat besar guna mendapatkan tempat di Liga Champions.

10 Foto Marrion Farrah, Istri Kiper West Ham Berdarah Filipina

10 Foto Marrion Farrah, Istri Kiper West Ham Berdarah Filipina

Namun, Inter telah bekerja keras selama di bursa transfer dengan mendatangkan pemain seperti Hakan Çalhanoğlu, Edin Deko dan Denzel Dumfries. Simone Inzaghi yang kini ditunjuk menggantikan Conte pun merupakan pelatih muda yang impresif, terutama selama waktunya di Lazio.

"Pelatih pergi, dua pemain top pergi, tetapi kerangka tetap berkualitas baik," ujar Fabio Capello

"Dzeko sempurna untuk menggantikan seseorang seperti Lukaku. Calhanoglu memiliki tembakan yang bagus. Simone Inzaghi dengan beberapa kata dapat memotivasi grup, menunjukkan bahwa Inter bukan hanya Lukaku dan Hakimi."

Juventus

Hanya dua tahun setelah ia dipecat, Massimiliano Allegri telah dipekerjakan kembali sebagai pelatih Juventus.

Allegri memenangkan lima gelar Serie A berturut-turut bersama Bianconeri, termasuk empat gelar liga dan dua piala, serta sukses membawa Juve mencapai dua final Liga Champions.

Kembalinya pelatih berusia 54 tahun itu menjadi salah satu alasan utama Juventus memulai musim sebagai tim favorit untuk merebut kembali gelarnya meski musim lalu merupakan musim terburuk Si Nyonya Tua dalam 10 tahun terakhir.

Musim pertama Andrea Pirlo sebagai pelatih berakhir tanpa gelar - menghentikan laju sembilan gelar liga beruntun Juve. Timnya finis keempat dan sering bermain inkonsisten di tiap pertandingannya, ada kemungkinan jika Pirlo dipertahankan, rasanya tiket Liga Champions akan sulit didapat.

Agak mengejutkan bagi klub yang secara konsisten berinvestasi dan menambah skuad di tiap musimnya,  ini merupakan offseason paling tidak aktif Juve di pasar transfer sejak 1986. Juventus hanya merekrut penyerang remaja Brasil, Kaio Jorge dan gelandang Italia, Manuel Locatelli.

Namun, kesepakatan paling signifikan di jendela transfer adalah mempertahankan Cristiano Ronaldo di tengah laporan yang menyebutkan bahwa kapten Portugal itu akan meninggalkan Serie A.

AC Milan

Musim lalu, AC Milan kehabisan 'bensin' di paruh kedua kompetisi Seria A dan harus merelakan gelar Seria A kepada Inter. Meski begitu, anak asuh Stefano Pioli sukses mendapatkan tiket ke Liga Champions dan hal tersebut merupakan yang pertama kalinya untuk Milan sejak musim 2013/2014.

Zlatan Ibrahimovic adalah inspirasi di balik awal kuat Milan musim lalu, tetapi tantangan perebutan gelar terhenti karena cedera yang ia alami. Penyerang asal Swedia itu akan berusia 40 tahun pada bulan Oktober ini dan sebagian besar kesuksesan Milan bisa bergantung padanya untuk tetap bebas dari cedera.

Namun, Milan telah merekrut penyerang tua lainnya dalam diri Olivier Giroud untuk menawarkan beberapa dukungan. Pekerja keras Prancis berusia 34 tahun itu membantu Chelsea ke Liga Champions musim lalu dan juga memenangkan Piala Dunia bersama Prancis pada 2018.

Tapi sejatinya Milan telah kehilangan dua pemain kunci mereka dalam status bebas transfer yaitu Gianluigi Donnarumma dan Hakan Çalhanoğlu. Posisi Donnarumma sendiri digantikan oleh kiper Mike Maignan yang diboyong dari Lille.

Milan akan memainkan pertandingan pertamanya musim ini pada Selasa dini hari  (24/8/2021) di Sampdoria.

Tim lainnya

José Mourinho telah kembali ke sepak bola Italia setelah lebih dari satu dekade yang lalu sukses membawa nter Milan meraih treble winner.

Mourinho yang kini berusia 58 tahun ingin menghidupkan kembali kariernya dan Roma bisa menjadi tempat yang sempurna untuk itu, dengan klub berjuluk I Giallorossi berharap mereka bisa kembali meraih gelar.

Roma finis ketujuh di Serie A musim lalu, 29 poin di belakang juara Inter. Tim ibukota belum pernah mengangkat trofi sejak 2008, ketika memenangkan Piala Italia.

Lazio dan Napoli juga memiliki pelatih baru, yakni Maurizio Sarri dan Luciano Spalletti. Atalanta dan Milan adalah satu-satunya klub dari tujuh besar musim lalu yang bertahan dengan pelatih yang sama musim ini.

Atalanta berkembang sebagai klub yang tidak bisa dipandang remeh lagi dan setelah finis ketiga dalam tiga musim terakhir, Gian Piero Gasperini jelas akan mencari keuntungan dari kekacauan pesaingnya untuk kembali menantang gelar Seria A.

(muflih miftahul kamal/muf)




Hasil Pertandingan AC Milan


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan