Efek Domino Mbappe di Madrid: Lima Pemain Dikorbankan

"Mbappe dan Benzema dijamin akan menjadi starter"

Analisis | 22 August 2021, 12:18
Efek Domino Mbappe di Madrid: Lima Pemain Dikorbankan

Libero.id - Kemungkinan kedatangan Kylian Mbappe di Real Madrid telah membawa banyak kegembiraan untuk para Madridista, tetapi jika pemain berusia 22 tahun itu bergabung dengan Los Blancos, hal itu jelas akan berdampak besar pada penyerang lainnya di Estadio Santiago Bernabeu.

Perandaian Mbappe menjadi pemain Real Madrid musim ini mengartikan bahwa hanya akan ada satu tempat yang tersedia di tiga lini depan, dengan Karim Benzema dijamin sebagai starter sebagai No.9. Karena itu, Carlo Ancelotti bakal memiliki lima pemain yang berebut satu posisi.

Hazard dan Vinicius

Pertanyaan pertama adalah apa yang harus dilakukan dengan Eden Hazard, karena posisi alaminya - sayap kiri - adalah posisi yang paling sering ditempat oleh Mbappe, sekaligus posisi yang mampu mengeluarkan semua potensinya.

Zinedine Zidane pernah mencoba memindahkan Hazard ke peran sentral, tetapi tidak berhasil.

Sementara Mbappe bisa bermain di salah satu dari tiga posisi menyerang, jika pria Prancis itu bergabung maka ia akan bermain sebagai pemain sayap kiri. Musim lalu ia hanya bermain empat pertandingan untuk Les Parisiens sebagai pemain sayap kanan.

Salah satu solusinya adalah memindahkan Hazard ke kanan, tetapi kemudian menghadirkan masalah yang sama yang dihadapi Vinicius Junior saat pemain Belgia itu mengambil posisi pemuda Brasil. Baik Hazard dan Vinicius, melihat kontribusi mereka sejauh ini, terbilang sangat kurang, terlebih jika keduanya terpaksa dipindahkan posisinya.

Faktanya, hanya ada satu pertandingan yang terlintas dalam pikiran kita semua saat memikirkan Hazard di sayap kanan - semifinal Supercopa de Espana melawan Athletic Club, ketika ia memulai di posisi ini dan Marco Asensio di kiri.

Bale dan Asensio

Asensio dan Gareth Bale sama-sama bisa bermain di kanan dan meski keduanya hebat di kaki kiri, jadi Ancelotti dapat kapan pun memindahkan keduanya jika ia menginginkan lebih banyak ancaman menyerang dari posisi sayap.

Bale memulai pertandingan pembukaan La Liga bersama Real Madrid saat Los Blancos bertandang ke Alaves akhir pekan lalu dan tampaknya kembali menjadi pemain favorit setelah kepergian Zidane sebagai pelatih kepala, sementara Asensio akan berharap posisi sayap kanan menjadi miliknya ketika ia diberi kesempatan untuk bermain.

Rodrygo dan Lucas Vazquez

Semua permutasi ini dapat membatasi pilihan Rodrygo untuk mendapatkan waktu bermain yang signifikan musim ini, meskipun faktanya ia telah memainkan 44 dari 60 pertandingannya untuk Real Madrid sebagai pemain sayap kanan.

Mantan pemain Santos itu sudah memiliki persaingan sendiri di posisi ini dengan Bale dan Asensio, dan kedatangan Mbappe akan semakin mempersulit pemain berusia 20 tahun itu.

Faktanya, jika Mbappe bergabung dengan Real Madrid, tidak mengherankan jika klub memilih untuk menjual setidaknya satu dari pemain sayap mereka, sebagian karena biaya yang harus dikeluarkan klub untuk memboyong mantan pemain AS Monaco itu tetapi juga karena banyaknya opsi dalam hal ini posisi.

Sementara itu, Lucas Vazquez tampaknya tidak akan dimainkan lagi pada posisi sayap kanan Los Blancos. Pemain berusia 30 tahun itu kini hanya dipandang sebagai bek kanan, sehingga ia akan berperan sebagai pemain cadangan untuk Dani Carvajal musim ini.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network