Memphis Depay Cetak Gol Indah, Barcelona Tak Butuh Messi Lagi

"Barca harus berterimakasih banyak pada pria Belanda tersebut"

Analisis | 22 August 2021, 14:12
Memphis Depay Cetak Gol Indah, Barcelona Tak Butuh Messi Lagi

Libero.id - Barcelona melakukan lawatan ke Athletic Bilbao pada Sabtu malam (21/8/2021) guna melakoi pertandingan kedua La Liga mereka.

Barca mungkin terkena banyak masalah selama musim panas ini, mulai dari finansial hingga hengkangnya Lionel Messi tetapi anak asuh Ronald Koeman memulai musim 2021/2022 dengan sangat baik etelah mengalahkan Real Sociedad di laga pembukaan La Liga pekan lalu.

Namun pada laga kedua mereka, Jordi Alba dkk tampak kesulitan memenangkan pertandingan di Stadion San Mamés.

Tim tuan rumah memimpin terlebih dahulu melalui Inigo Martinez lima menit setelah turun minum. Dan sepanjang 75 menit, tampaknya anak asuh Marcelino akan mempertahankan tiga poin mereka tetapi Memphis Depay mengembalikan keseimbangan dengan 15 menit tersisa.

Pemain Belanda itu menemukan ruang di sebelah kiri, melaju ke kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan kencang yang melewati Julen Agirrezabala dari sudut sempit.

Yap tendangan tersebut tak terbendung dan itu adalah gol resmi pertamanya untuk Blaugrana. Jelas Julen Agirrezabala sama sekali tidak punya kesempatan untuk menggagalkan tendangan Depay.

Musim lalu, Depay sukses mencetak 22 gol serta 12 assist bersama Lyon di semua kompetisi, dan gol perdananya ini bisa menjadi awalan yang bagus guna melanjutkan catatan produktifitas golnya di benua biru.

Barcelona sendiri menyelesaikan pertandingan malam itu dengan 10 pemain saat Eric Garcia, yang baru tampil kedua untuk klub setelah bergabung dari Man City musim panas ini, diusir keluar lapangan setelah menjatuhkan  Inaki Williams saat berusaha mencetak gol.

Antoine Griezmann berbicara kepada media setelah pertandingan dan pria Prancis itu kecewa dengan penampilannya serta timnya.

“Kami tidak memainkan permainan yang hebat, mereka menekan dengan baik dan kami merasa sulit. Tapi ini akan menjadi musim yang sulit, kami tahu setiap pertandingan akan sulit" ujar Griezmann kepada  Athletic.

“Kami memiliki lebih banyak bola pada akhirnya, ketika mereka lebih lelah, dan mampu mengambil keuntungan.”

Adapun, eks pemain Atletico Madrid itu juga memuji penampilan Depay, yang sukses menyelamatkan Barca dari kekalahan.

"Depay adalah pemain yang luar biasa, kami beruntung memiliki pemain seperti dia" ujarnya seperti dilansir dari Barca Universal.

Barcelona tetap berada di posisi teratas di La Liga tetapi kemungkinan besar akan turun ke bawa ketika sisa pertandingan akhir pekan ini selesai, terlebih jika Real Madrid, Sevilla dan Atletico Madrid meraih poin penuh.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network