Pelanggaran Bruno Fernandes yang Tak Dianggap Bikin Fans Man United Marah

"Suporter MU menilai, gol Soton dimulai dari pelanggaran Fernandes. Benarkah? Cek videonya."

Berita | 22 August 2021, 23:29
Pelanggaran Bruno Fernandes yang Tak Dianggap Bikin Fans Man United Marah

Libero.id - Sejumlah pendukung Manchester United (MU) marah besar kepada wasit dan VAR yang bertugas di pertandingan melawan Southampton, Minggu (22/8/2021) malam WIB. Mereka berpendapat, The Red Devils seharusnya tidak menderita gol jika aksi Jack Stephens kepada Bruno Fernandes dianggap pelanggaran.

Selepas membantai Leeds United di pekan perdana, MU justru hanya bermain imbang 1-1 dengan Soton. Bahkan, pasukan Ole Gunnar Solskjaer terlihat kesulitan membongkat The Saint's. 

Southampton mampu unggul lebih dulu melalui bunuh diri Fred di menit 30. Gelandang asal Brasil tersebut sial karena sepakan Che Adams dari luar kotak penalti justru membentur dirinya. MU baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 55. Saat itu, umpan Paul Pogba mampu dimaksimalkan Mason Greenwood.

"Ini adalah pertandingan yang sangat sulit. Southampton bertahan dengan sangat baik sepanjang pertandingan. Kami benar-benar kehilangan dua poin di sini," ujar Greenwood kepada Sky Sports

"Situasinya benar-benar tidak menguntungkan kami. Ketika kami mendapatkan gol penyeimbang, kami seharusnya bermain keras. Sayang, waktu berlalu dan kami tidak mendapatkan tiga poin menjelang akhir. Ini benar-benar mengecewakan," tambah lulusan Akademi The Red Devils itu.

Kekecewaan bukan monopoli pemain semata. Banyak pendukung MU juga melampiaskan kekesalannya di dunia maya. Bedanya, mereka menyalahkan wasit dan VAR yang tidak memberi pelanggaran atas aksi Stephens kepada Fernandes.

Dalam tayangan ulang, terlihat bahwa bintang Portugal itu kehilangan bola, dengan Stephens melewatinya untuk mengambil bola sebelum mengatur serangan timnya. Dari sana, Stephens memilih Moussa Djenepo yang memberikan umpan kepada Adam Armstrong, yang memberi assist kepada Adams untuk mencetak gol yang membetur Fred.

Keputusan untuk tidak menganggap aksi Stephens sebagai pelanggaran membuat lini masa media sosial diwarnai dengan kemarahan suporter. Mereka menilai seharusnya wasit meninjau VAR terlebih dulu.

"Tidak pantas, pelanggaran jelas terhadap Fernandes", tulis salah satu pendukung. Yang lain menulis: "Bruno terlalu lembut pada bola". Ada lagi yang menambahkan: "Bruno bersalah, bermain bola jaring tanpa mengharapkan pelanggaran".

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network