Rapor Starting XI Chelsea yang Permalukan Arsenal, Romelu Lukaku Paling Tinggi

"Chelsea benar-benar unggul segalanya dibanding Arsenal. Inilah nilai pemain mereka."

Analisis | 23 August 2021, 01:07
Rapor Starting XI Chelsea yang Permalukan Arsenal, Romelu Lukaku Paling Tinggi

Libero.id - Menampilkan starting line-up terbaiknya, Thomas Tuchel berhasil memimpin Chelsea mempermalukan Arsenal 2-0 di Emirates Stadium, Senin (23/8/2021) dini hari WIB. The Blues unggul 2-0 lewat Romelu Lukaku dan Reece James.

Chelsea memulai pertandingan dengan Edouard Mendy di bawah mistar gawang. Kemudian, Antonio Ruediger, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta, James, Marcos Alonso, Mateo Kovacic, Jorginho, Maosn Mount, Kai Havertz, dan Lukaku. Di babak kedua,Tuchel baru memasukkan N'Golo Kante, Hakim Ziyech, dan Timo Werner.

Hasilnya, langsung moncer. Meski Arsenal punya peluang cepat di menit kedua saat Emile Smith Rowe melepas sepakan dari luar kotak penalti yang mengarah ke gawang, Chelsea justru unggul terlebih dulu.

Lukaku mencetak gol pertama Chelsea pada menit 15, untuk menandai debut keduanya bersama The Blues. Saat itu, Kovacic melepas umpan lambung ke sisi kiri kotak penalti Arsenal, yang disambut Reece James tanpa pengawalan. James langsung mengirim umpan ke depan gawang dan disambut Romelu Lukaku yang melepaskan diri dari kawalan Pablo Mari.

Nah, berikut ini rapor starting line-up The Blues yang berhasil mengalahkan The Gunners di pekan kedua Liga Premier 2021/2022 versi The Sun:


1. Romelu Lukaku (10)

Sungguh debut untuk sebuah rekor transfer yang luar biasa. Lukaku mencetak gol pembuka setelah membantu menciptakannya, dan dia terlalu panas dan kuat untuk ditangani pertahanan Arsenal. Dia hanya butuh 15 menit di pertandingan pertamanya untuk sebuah gol penting.

Mereka tidak tahu bagaimana menghadapinya dan dia adalah perbedaan mutlak bagi Chelsea. Dia membantu mereka menyelesaikan semua penguasaan bola dan peluang bagus mereka.


2. Mason Mount (9)

Lapar, penuh energi, dan ancaman nyata bagi pertahanan Arsenal yang terhubung dengan baik dengan rekan serangnya, Lukaku dan Havertz.


3. Cesar Azpilicueta (9)

Performa defensif yang sangat baik dari sang kapten. Dan, dia sangat berpengaruh dengan Chelsea dalam penguasaan bola ke depan juga. Dia benar-benar kolosal di lini belakang.


4. Andreas Christensen (9)

Tenang sekali lagi di jantung pertahanan Chelsea dan tidak memberikan apa-apa, beberapa pertahanan, dan pengendalian lini belakang yang cerdas.


5. Mateo Kovacic (8)

Performa serba bagus sebagai pembawa bola Chelsea dari dalam. Kontribusinya ke depan dalam mengatur serangan sangat baik, dan permainan pemulihannya juga bagus. Dia memainkan operan indah kepada James untuk memberi umpan silang untuk gol pertama Lukaku.


6. Jorginho (8)

Sangat bagus di bawah tekanan, menerima bola dari dalam, dan membantu Chelsea bermain. Dia menjaga penguasaan bola. Dan, tidak hanya itu, dia juga mengendalikannya secara keseluruhan.


7. Kai Havertz (8)

Terlihat sangat berbahaya setiap kali dia mendapatkan bola. Dia selalu mencari umpan terakhir yang menentukan atau membantu membuat gol. Dia sangat bersemangat seperti halnya Lukaku dan Mount.


8. Edouard Mendy (8)

Penjaga gawang memiliki babak pertama dengan sangat tenang. Tapi, distribusinya sangat bagus. Dia brilian dalam menyapu apa pun yang datang kepadanya dan membuat beberapa penyelamatan yang layak di babak kedua.


9. Reece James (8)

Dia pertama kali membantu Lukaku untuk gol pembuka. Kemudian, dia mencetak gol kedua pertandingan dengan penyelesaian yang indah dan tenang di dalam kotak penalti.


10. Antonio Ruediger (8)

Pemain Jerman itu tampil bagus untuk pertandingan ini seperti biasa dan kecepatannya sangat berguna melawan Nicolas Pepe, sebagian besar mengandung ancaman nyata yang mereka miliki. Dia juga terlibat dalam beberapa pertengkaran kecil yang membuat para pemain Arsenal menjadi hebat.


11. Marcos Alonso (8)

Dia fantastis untuk Chelsea saat dia terus membuktikan nilainya untuk klub dan menjauhkan Ben Chilwell dari starting line-up, tetapi dia sekali lagi menunjukkan alasannya dengan performa bek sayap yang hebat.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network