Kontrak Baru Hingga 2025 Bukti Vitalnya Peran Joshua Kimmich di Bayern Muenchen

"Seperti N'Golo Kante di Chelsea. Tidak ada pemain Bayern yang memiliki fungsi sepenting Kimmich."

Analisis | 24 August 2021, 09:03
Kontrak Baru Hingga 2025 Bukti Vitalnya Peran Joshua Kimmich di Bayern Muenchen

Libero.id - Musim 2020/2021 luar biasa bagi Joshua Kimmich. Dia berhasil mencetak lima gol dan menyumbang 14 assist di semua kompetisi untuk Bayern Muenchen. Akibatnya, FC Hollywood menawarkan perpanjangan kontrak hingga 2025.

Kimmich menyetujui kontrak baru yang sekaligus mengakhiri semua spekulasi tentang kemungkinannya untuk meninggalkan Allianz Arena. Pemain Jerman telah itu memasuki dua tahun terakhir dari kontrak sebelumnya, dan Bayern berhasil mengikat dengan kontrak baru yang membuatnya tetap berada di Bavaria hingga empat tahun ke depan.

Kimmich diperkirakan akan menjadi penerus Manuel Neuer sebagai kapten. "Alasan terpenting untuk perpanjangan kontrak saya adalah karena di sini, di Bayern, saya dapat menikmati gairah saya setiap hari," kata Kimmich di situs resmi klub.

"Saya memiliki tim yang bisa membantu saya mencapai apapun, dan banyak rekan tim saya telah menjadi teman sejati. Itu sebabnya saya mulai bermain sepakbola sejak awal. Karena itu harus menyenangkan," tambah Kimmich.

"Saya masih dalam masa perkembangan dan saya yakin bahwa banyak hal yang mungkin terjadi di Bayern dalam beberapa tahun ke depan. Selain itu, keluarga saya merasa sangat nyaman di sini. Muenchen telah menjadi rumah kedua. Kombinasi yang kita miliki di sini tidak dapat ditemukan di manapun di dunia ini," beber Kimmich.

Pemain berusia 26 tahun itu telah menjadi aset berharga di Bayern sejak tiba dari RB Leipzig pada 2015. Kimmich telah mencatatkan 30 gol dan 73 assist dalam 264 penampilan. Dia ikut membantu klub memenangkan 17 trofi, termasuk Liga Champions.

Kimmich juga telah memenangkan enam gelar liga bersama Bayern. Dia membantu mereka mempertahankan cengkeraman di Bundesliga dalam dengan rekor sembilan gelar berturut-turut.

"Joshua benar-benar mengidentifikasi dengan Bayern. Dia menyadari nilai bermain jangka panjang di sebuah klub. Itu akan mampu membentuk banyak hal dan menjadi bagian dari kesuksesan besar dari sebuah era. Dia tahu dia memiliki kesempatan di Bayern untuk mewujudkan semua tujuan ambisiusnya," ujar CEO Bayern, Oliver Kahn.

"Paket yang bisa kami tawarkan kepadanya sangat menarik untuk pemain internasional top manapun," tambah mantan penjaga gawang Der Panzer dan FC Hollywood pada dekade 2000-an itu.

Kesepakatan Kimmich mengikuti laporan bahwa rekannya di lini tengah, Leon Goretzka, juga akan menandatangani kontrak baru yang diperkirakan akan berlangsung hingga 2026 dan bernilai 13 juta pounds (Rp257 miliar) setahun. Kabar kesepakatan baru Goretzka menjadi pukulan bagi Manchester United yang sedang mencari pengganti potensial untuk Paul Pogba.

Masa depan Pogba di Old Trafford tidak pasti di tengah minat dari Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid, dan beberapa klub kaya Benua Biru lainnya. Seperti yang dilaporkan oleh Sportsmail, PSG telah menawarkan Pogba gaji besar 510.000 pounds (Rp10 miliar) per minggu jika  bergabung secara gratis pada musim panas mendatang.

Goretzka, Saul Niguez dan remaja Prancis yang menjadi sensasi, Eduardo Camavinga, semuanya disebut sebagai transfer potensial musim panas ini jika Pogba setuju bergabung dengan Mauricio Pochettino.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network