Terungkap Klub Favorit Ratu Elizabeth, Bukan Duo Manchester atau Liverpool

"Sebenarnya tim mana yang paling dipuja sang ratu."

Biografi | 25 August 2021, 20:36
Terungkap Klub Favorit Ratu Elizabeth, Bukan Duo Manchester atau Liverpool

Libero.id - Inggris adalah negeri dimana sepakbola dimainkan dan dicintai secara serius, termasuk rasa cinta itu datang dari pihak kerajaan. Ya, Ratu Elizabeth II secara terbuka merupakan seorang penggemar sepakbola.

Akan tetapi, sampai dengan waktu yang lama, tidak ada yang tahu klub mana yang disukai sang ratu. Sampai satu ketika dia pernah keceplosan bahwa tim favoritnya adalah West Ham United. Ya, bukan Manchester United atau Manchester City, Liverpool, Tottenham Hotspur, atau Chelsea, apalagi Arsenal.

A Windsor Castle mengatakan kepada surat kabar pada 2009. “Ratu tidak pernah ingin orang tahu siapa yang dia dukung karena dia ingin terlihat netral.”

Tentu, hal itu sangat mengejutkan staf Istana Buckingham. Ratu yang kini berusia 95 tahun itu ternyata merupakan penggemar dari klub yang relatif berada di papan tengah.

Mengingat pilihan Duke of Cambridge, Pangeran William, yang secara terbuka mengakui bahwa dia adalah penggemar Aston Villa.

Namun, kepala negara Inggris dan kepala Persemakmuran memecah keheningan setelah mendengar salah satu anggota stafnya mengatakan bahwa sang ratu sempat mengutarakan dirinya adalah penggemar Millwall.

“Tapi, dia (sang ratu) menyerah rahasianya terbongkar setelah sengaja mendengar salah satu anggota stafnya mengatakan dia adalah penggemar Millwall dan berbicara dengan anggota lain dari staf tentang derby antara West Ham dan saingan berat mereka tersebut,” sebut pernyataan istana.

“Mereka cukup terkejut -- lagipula, dia bukan penggemar West Ham pada umumnya.”

The Daily Mirror percaya bahwa kekaguman sang ratu kepada The Hammers berasal dari mantan bos West Ham, Ron Greenwood, yang memimpin klub ke Piala FA dan Piala Winners Eropa pada 1964 dan 1965.

Seorang juru bicara Istana Buckingham mengatakan kepada surat kabar Inggris, dukungan ratu bukan sesuatu yang kita akan tahu.

Terlepas dari laporan bahwa raja Inggris adalah penggemar West Ham, gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas, sebelumnya mengklaim sang ratu sempat mengatakan kepadanya dirinya adalah penggemar Arsenal pada 2007.

“Sepertinya ratu mengikuti sepakbola dan dia memberi tahu kami bahwa dia adalah penggemar Arsenal,” kata Fabregas. “Dia tampaknya sangat tahu siapa saya dan kami bertukar beberapa kata khusus.”

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan West Ham


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network