17 Pemain Kelas Dunia di Liga Premier, Man United dan Liverpool Mendominasi

"Banyak pemain internasional jempolan yang bermain di kompetisi Inggris musim ini."

Analisis | 26 August 2021, 00:13
17 Pemain Kelas Dunia di Liga Premier, Man United dan Liverpool Mendominasi

Libero.id - Liga Premier merupakan kompetisi paling ketat di seluruh Eropa. Bahkan, dunia untuk saat ini. Karena itu, tak mudah untuk bisa bermain di Liga Premier.

Tapi di sisi lain Liga Premier adalah tempatnya para pesepakbola jempolan. Ada banyak sekali pemain kelas dunia di sana. Agar terdengar adil dan masuk akal, untuk membuat sebutan itu, kami telah menilai kiprah para pemain yang disebut kelas dunia tadi selama 18 bulan terakhir

Jadi, ya, pada akhirnya penilaian ini tetaplah subjektif dan kami tidak mengklaim bahwa pemain mana pun yang tidak masuk daftar ini tidak terlalu brilian, meski kemungkinan besar mereka memang demikian.

Langsung saja kita lihat daftarnya. Dan, di mana saja mereka bermain:


1. Harry Maguire

Performa Harry Maguire memang sempat naik turun. Namun, jika melihat aksi-aksinya selama musim 2020/2021 di Liga Premier dan di Euro 2020 bersama timnas Inggris, mudah untuk mengatakan bahwa Harry telah kembali menemukan dirinya sebagai salah satu bek terbaik dunia.


2. Raphael Varane

Dia memang baru di Liga Premier, saat diboyong Manchester United dari Real Madrid. Tetapi Varane adalah pemenang Piala Dunia 2018 dengan banyaknya jumlah trofi lain yang dia hasilkan bersama Los Blancos. Jadi, tetap masuk akal kalau mengatakan Varane salah satu bek tengah terbaik saat ini.


3. Luke Shaw

Sama seperti Maguire. Setelah bersinar kembali di Liga Premier Musim Ini dan bersinar di Euro 2020, Anda akan kesulitan untuk membantah bahwa bek kiri mana pun memiliki keunggulan di atas Shaw saat ini. Suka atau tidak, dia kelas dunia.


4. Paul Pogba

Mengingat penampilannya yang bergelombang di Old Trafford, Pogba adalah salah satu pemain yang duduk tepat di batas wilayah kelas dunia, tetapi penampilannya yang menakjubkan musim panas ini telah membuatnya melewati batas. Sejauh ini Pogba sudah memiliki lima assist di Liga Premier. Sederhananya, dia salah satu pemain olahraga paling berbakat.


5. Bruno Fernandes

Apakah kita perlu membahas lebih jauh mengapa Fernandes ada di daftar ini? Kami pikir tidak perlu


6. Ruben Dias

Bisa dibilang pemain top Liga Premier musim lalu dan berpotensi sebagai bek tengah terbaik dalam permainan saat ini, Anda akan sulit sekali untuk membantah bahwa Dias adalah sesuatu yang layak untuk disebut kelas dunia.


7. Ilkay Guendogan

Guendogan berhak bersaing untuk penghargaan Pemain Terbaik PFA pada 2020/2021. Dia mungkin tidak bermain di Euro 2020, tetapi jangan salah bahwa Guendogan adalah salah satu gelandang paling dinamis dalam permainan dan berdasarkan kualitas individu saja, mendapat pujian dari sesama pemain lain, Jorginho.


8. Kevin de Bruyne

Seperti Fernandes, kami tidak akan membuang-buang waktu untuk menjelaskan mengapa De Bruyne berada dalalm daftar kelas dunia, bahkan mungkin pemain terbaik di Liga Premier.


9. Alisson Becker

Sejujurnya, kami cenderung berpikir bahwa sebagian besar penjaga gawang terbaik dunia dapat ditemukan di luar Liga Premier, kecuali Alisson Becker.


10. Virgil van Dijk

Jika anda berpikir kami akan membiarkan cedera yang tidak menguntungkan menghalangi kami tanpa malu-malu menyebut Van Dijk salah satu pemain terbaik, apalagi bek, di dunia sepakbola maka Anda salah besar.


11. Trent Alexander-Arnold

Klaim bahwa Alexander-Arnold tidak kompeten secara defensif sangat dibesar-besarkan musim lalu, apalagi mengingat dia masih mengumpulkan tujuh assist Liga Premier di tahun yang seharusnya lemah menurut standarnya.


12. Fabinho

Sekali lagi, penting untuk diingat bahwa salah satu kriteria utama kami adalah bahwa pemain tersebut adalah salah satu yang terbaik di dunia di posisi mereka masing-masing dan hanya sedikit gelandang bertahan yang bisa mencapai kelas Fabinho.

Fabinho adalah salah satu dari sedikit pemain Liverpool yang tidak menurun performanya, makin kesini bahkan membuktikan dirinya sebagai bek tengah kelas atas juga.


13. Mohamed Salah

Musim demi musim, Salah mencetak gol dengan konsisten dan seolah hanya untuk bersenang-senang di Merseyside, jadi kami tidak ingin menempatkannya sebagai salah satu pemain Liga Premier yang menonjol dengan dua Sepatu Emas atas namanya. Itu cukup.


14. N'Golo Kante

Siapa pun yang melihat Kante bermain untuk Chelsea tak akan heran jika melihat klub itu menjuarai Liga Champions musim lalu, nama Kante dan gelar pemain 'kelas dunia' berjalan beriringan.


15. Romelu Lukaku

Bukan tanpa alasan Lukaku disebut-sebut sama dengan Robert Lewandowski dan Erling Haaland sebagai salah satu striker terbaik dunia - dan itu adalah gelar yang sangat layak dia dapatkan.

Sejak meninggalkan kenangan buruk di Manchester United, pemain timnas Belgia ini telah membuktikan semua orang yang ragu padanya, Lukaku mencetak 64 gol untuk Inter Milan hanya dalam 95 penampilan. Dan baru saja dibeli dan dimainkan oleh Chelsea langsung mencetak satu gol.


16. Harry Kane

Sesederhana ini: Kane adalah nomor sembilan paling lengkap dalam sepak bola..


17. Son Heung-min

Tidak peduli seberapa buruk hal-hal yang mungkin terjadi di Spurs, Anda dapat yakin bahwa Son akan kehilangan penampilan kelas dunia terlepas dari itu semua dan tidak banyak tim yang tidak akan senang untuk mengontraknya.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network