Selamat Ulang Tahun!

Skenario Man City Mendapatkan Pengganti Harry Kane

"Hambatan The Citizens rekrut CR7."

Analisis | 26 August 2021, 15:17
Skenario Man City Mendapatkan Pengganti Harry Kane

Libero.id - Setelah gagal menggaet Harry Kane musim panas ini, Manchester City dilaporkan melakukan manuver dengan menawarkan Cristiano Ronaldo kontrak dua tahun.

Mengapa Ronaldo? Mengapa Man City memilih nama yang lebih besar? Kehilangan Kane berarti The Citizens memiliki pilihan terbatas di posisi penyerang tengah setelah kepergian Sergio Aguero dengan status bebas transfer.

Kini, Gabriel Jesus adalah satu-satunya penyerang yang diakui walau dia jarang dimainkan. Sementara Ferran Torres dan Liam Delap dianggap tidak begitu mumpuni.

Balik lagi ke Ronaldo, menurut Gianlucadimarzio.com, Man City bersedia menawarkan Ronaldo kontrak dua tahun dengan besaran gaji senilai lebih dari 230.000 pounds (Rp 4,5 miliar) per minggu. Tetapi, Man City tidak ingin membayar Juventus biaya transfer untuk ikon Portugal tersebut.

Laporan itu mengatakan Nyonya Tua menginginkan sekitar 25 juta pounds untuk pemain yang akan memungkinkan mereka menemukan pengganti di akhir bursa transfer.

Juventus dilaporkan menyukai gagasan untuk mengambil striker Man City asal Brasil, Jesus, sebagai paket dari pertukaran. Namun, Guardiola dikatakan telah menolak gagasan itu. 

10 Foto Bewar Abdullah, Pria yang Sangat Mirip Cristiano Ronaldo

10 Foto Bewar Abdullah, Pria yang Sangat Mirip Cristiano Ronaldo

Laporan di seluruh Eropa mengklaim Ronaldo sedang mencari tantangan baru dan agennya Jorge Mendes menawarinya ke Man City pekan lalu seharga 25 juta pounds. 

Ronaldo bermain dari bangku cadangan pada pertandingan pembuka Juventus di Serie A melawan Udinese. Hal itu meningkatkan spekulasi tentang masa depannya.

Sementara klub lain, Paris Saint-Germain, tetap tertarik mendatangkan Ronaldo. Tim raksasa Prancis itu berjuang untuk mempertahankan Kylian Mbappe, yang menjadi subyek tawaran 137 juta pounds dari Real Madrid minggu ini. 

Langkah seperti itu juga berarti prospek menggiurkan Ronaldo berbaris bersama Lionel Messi, tetapi tampaknya Man City membuat langkah yang lebih besar untuk mendapatkan tanda tangan CR7. 

Man City sejatinya telah menghabiskan banyak uang di jendela ini. Mereka mengamankan kapten Aston Villa sekaligus gelandang Inggris, Jack Grealish, dengan rekor biaya 100 juta pounds.

Sementara Guardiola ingin menambahkan Kane sebagai kedatangan, tetapi melihat tawaran pembukaan sebesar 75 juta pounds ditambah 25 juta pounds sebagai tambahan ditolak oleh pemilik Spurs, Daniel Levy, yang mempertahankan Kane tidak untuk dijual di jendela transfer kali ini.

Man City mencoba menguji tekad Tottenham dengan meluncurkan tawaran yang lebih dekat dengan penilaian Levy, yakni senilai 150 juta pounds, untuk striker tersebut. Tetapi, Kane menghentikan ambisi juara bertahan Liga Premier itu setelah mengungkapkan niatnya tetap di Spurs. 

“Sungguh luar biasa melihat sambutan dari para penggemar Spurs pada hari Minggu dan membaca beberapa pesan dukungan yang saya dapatkan dalam beberapa minggu terakhir,” ungkap Kane.

“Saya akan bertahan di Tottenham musim panas ini dan akan 100% fokus membantu tim mencapai kesuksesan,” ucap striker berusia 28 tahun tersebut.

Kane adalah pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah Tottenham dengan 221 gol dalam 337 penampilan sejak melakukan debut di tim utama satu dekade lalu.

(mochamad rahmatul haq/yul)




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan