Selamat Ulang Tahun!

Riwayat Transfer Arsenal di Bawah Edu Gaspar, Bagaimana Penampilan Mereka?

"Darah muda masih butuh waktu pembuktian."

Analisis | 26 August 2021, 17:06
Riwayat Transfer Arsenal di Bawah Edu Gaspar, Bagaimana Penampilan Mereka?

Libero.id - Tanpa poin dan tidak ada gol dalam dua pertandingan Liga Premier musim ini tentu sangat menyedihkan bagi Arsenal. Kepedihan makin terasa ketika mereka sudah menghabiskan 130 juta pounds di bursa transfer musim panas ini.

Perekrutan Arsenal di bawah kendali Mikel Arteta sebenarnya tak layak disalahkan, karena Nuno Tavares (9 juta pounds), Ben White (50 juta pounds), Albert Sambi Lokongo (20 juta pounds), dan Aaron Ramsdale (24 juta pounds) membutuhkan waktu untuk membuktikan diri sebagai pemain yang pantas membela The Gunners.

Arsenal juga mengakuisisi pemain pinjaman musim lalu, Martin Odegaard, dari Real Madrid seharga 30 juta pounds. Perekrutan itu bisa dianggap menjadi bisnis yang cerdik.

Dan, siapakah yang bertanggung jawab membawa pemain baru dan membentuk skuad Arsenal? Sosok itu adalah Edu Gaspar yang memiliki peran sejak menjabat direktur teknik pada 2019. Dia telah menghabiskan dana mencapai 355 juta pounds.

Tapi, apakah Edu melakukan pekerjaanya dengan buruk? Nilailah sendiri dari semua kesepakatan yang dia dapatkan, pemain yang dilepaskan, serta pembaruan kontrak yang dia tandatangani:

Kieran Tierney

Kapten masa depan Arsenal dan pemain asal Skotlandia itu telah menjadi pemain menonjol sejak kepindahannya senilai 25 juta pounds dari Glasgow Celtic.

10 Foto Bewar Abdullah, Pria yang Sangat Mirip Cristiano Ronaldo

10 Foto Bewar Abdullah, Pria yang Sangat Mirip Cristiano Ronaldo

Tierney dengan cepat menjadi favorit penggemar berkat gerakannya yang lincah di lini belakang dan sayap kiri.

Gabriel Martinelli

Martinelli datang ke Emirates pada musim panas 2019. Pemain asal Brasil itu diboyong dengan harga 6 juta pounds dari Ituano.

Penyerang itu disebut sebagai pemain "berbakat abad ini" oleh Juergen Klopp dan dipuji oleh Ronaldinho.

Martin Odegaard

Odegaard adalah target utama Arteta musim panas ini setelah menjadi bintang dalam status pinjamannya musim lalu.

Kemampuannya tidak perlu dipertanyakan lagi. Pemuda asal Norwegia itu bisa menjadi orang yang memberikan percikan dan kreativitas kepada lini depan Arsenal.

Di usianya yang baru menginjak 22 tahun, sang gelandang bisa menjadi legenda di London Utara.

Thomas Partey

Partey adalah pemain bintang di lini tengah untuk Atletico Madrid di bawah Diego Simeone. Hal yang sama dia lakukan di Emirates Stadium.

Gabriel

Datang dengan harga 27 juta pounds dari Lille. Bek berusia 23 tahun memiliki musim pertama yang naik turun di Stadion Emirates.

Pemain Brasil itu memulai kampanye dengan baik, tetapi menjelang akhir penampilannya menurun.
Cedera lutut telah menghambat awal musim ini, di mana dia diharapkan menjadi starter bersama Ben White di jantung pertahanan Arsenal.

Mat Ryan

Kiper Australia itu tampil tiga kali bersama klub masa kecilnya, terutama saat dipinjamkan dari Brighton and Hove Albion musim lalu.

Tapi, dia gagal meyakinkan Arsenal lebih lanjut. Ryan kemudian bergabung dengan Real Sociedad musim panas ini dengan kesepakatan permanen.

Seorang kiper yang sebenarnya berbakat. Dia membuat satu clean sheet dalam waktunya dengan tim dan tidak membuat kesalahan mencolok.

Dani Ceballos

Dua pinjaman di dua musim, gelandang Real Madrid tampak seperti pilihan yang bagus di tengah taman yang indah.

Dia tampil memukau dalam perjalanan kemenangan Piala FA Arsenal selama musim 2019/2020.

Nicolas Pepe

Pepe didatangkan dengan harga 72 juta pounds dari Lille. Pemain sayap asal Pantai Gading berusia 26 tahun itu terlihat sebagai pengubah permainan potensial di beberapa pertandingan, tetapi permainan kurang konsisten yang ditunjukkan Pepe membuat frustrasi para pendukung Arsenal.

David Luis

Tiba dari Chelsea seharga 8 juta pounds, Luis sering melakukan blunder. Dalam dua musim, Luis sudah diusir dari lapangan sebanyak empat kali - melawan Liverpool, Chelsea, Manchester City, dan Wolverhampton Wanderers.

Meskipun dia sangat disukai oleh para pemain dan menunjukkan kepemimpinan, Anda tidak bisa mengatakan bahwa mantranya bersama Arsenal dipenuhi dengan kejayaan.

Tidak mengherankan dia dilepaskan pada musim panas setelah kontraknya berakhir.

Pablo Mari

Tampil bagus bersama Flamengo, tak serta-merta bisa tampil bagus juga di Liga Premier. Cedera lutut memang menghambat kemajuannya di musim pertamanya bersama Arsenal. Kemampuannya kemudian diuji ketika harus mengawal Lukaku dalam laga kedua Liga Premier yang berujung kekalahan.

Alex Runarsson

Ketika Emiliano Martinez dilepaskan, Arsenal dihadapkan pada dilema yang ingin diselesaikan oleh pelatih kiper Inaki Cana.

Dia merekomendasikan Runarsson, pemain timnas Islandia yang sepatutnya ditandatangani seharga 2 juta pounds dari klub Prancis, Dijon.

Tapi, dia bukan yang terbaik. Dia membuat kesalahan penting dalam kekalahan perempat final Piala Liga Inggris dari Manchester City, terutama ketika dia memasukkan tendangan bebas jinak Riyad Mahrez ke gawangnya sendiri.

Willian

Willian sempat dianggap sebagai gelandang berkelas, tapi gaji sebesar 200,000 pounds per minggu begitu mengejutkan. Dia tampak berlebihan, bahkan untuk standar Arsenal. Dalam 37 pertandingan di musim debutnya, Willian hanya mencatatkan 1 gol.

Emiliano Martinez

Penjaga gawang Argentina adalah pelapis yang sepadan untuk Bernd Leno pada 2019/2020, khususnya saat Arsenal mengangkat piala.

Tapi, itu membuat Arteta dan Edu dilema. Bisakah mereka menjanjikan Martinez lebih banyak waktu bermain dengan pemain nomor satu Jerman itu pada musim berikutnya?

Mereka memilih Leno, yang memang tidak melakukan banyak kesalahan di London Utara. Tapi, itu mendorong Martinez untuk pindah ke tempat lain, seperti Aston Villa, yang mengontraknya seharga 20 juta pounds.

Dan, Arsenal segera menyadari kebodohan mereka, membiarkan Martinez pergi dan bermain apik di antara mistar gawang Aston Villa.

Mesut Oezil

Oezil pindah ke Fenerbahce pada Januari ketika kontraknya dibatalkan. Odegaard didatangkan sebagai pengganti, tetapi sangat sedikit pemain yang bisa menyamai visi Oezil di dunia sepakbola.

Oezil adalah Oezil. Dia berada di level yang lain.

(mochamad rahmatul haq/yul)




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan