Selamat Ulang Tahun!

5 Pemain Paling Mahal Pernah Dibeli Real Madrid, Zidane Peringkat 4

"Semuanya mahal-mahal. Kylian Mbappe menyusul?"

Analisis | 26 August 2021, 17:09
5 Pemain Paling Mahal Pernah Dibeli Real Madrid, Zidane Peringkat 4

Libero.id - Real Madrid telah membuat tawaran 160 juta euro/Rp. 2,7 Trilliun yang diajukan pada Paris Saint-Germain untuk memboyong Kylian Mbappe seorang.
Tetapi bntang timnas Prancis itu memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dan mungkin itu juga alasan PSG mengabaikan tawaran Los Blancos.

Tapi mari kita berandai-andai, segala sesuatunya masih sangat mungkin berubah, jika ketiga pihak --- PSG, Real Madrid, Mbappe --- menyetujui persyaratan, maka bintang muda berusia 22 tahun itu akan menjadi penandatanganan termahal dalam sejarah klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu.

Dalam pada itu, mari kita lihat 5 pemain termahal sepanjang masa yang pernah dibeli oleh Real Madrid sejauh ini :

5. James Rodriguez - 76 juta euro / Rp. 1,3 Trilliun

Pemain asal Kolombia itu bergabung dengan Real Madrid setelah bersinar bersama tim nasionalnya di Piala Dunia 2014 di Brasil, di mana Rodriguez menarik perhatian Florentino Perez dan tak segan menggelontorkan dana segar.

4. Zinedine Zidane - 79 juta euro / Rp. 1,3 Trilliun

Real Madrid memperoleh jasa pemain Prancis itu dari Juventus pada 2001. Zidane memimpin Real Madrid meraih gelar Liga Champions dan keluar sebagai pemain terbaik musim itu dan tak cuma itu Zidane juga andil besar ketika Real Madrid meraih tiga trofi sebagai pelatih di kemudian hari.

3. Cristiano Ronaldo - 95 juta euro / Rp. 1,6 Triliun

Pada tahun 2009, dalam tugas kedua sebagai Presiden klub, Florentino Perez membuat bahagia para fans Real Madrid, Los Blancos kembali memecahkan rekor transfer lagi setelah sekian lama, kali ini dengan mengontrak pemain terbaik saat itu dari Manchester United dengan biaya yang diyakini sekitar 95 juta euro.

Adalah Cristiano Ronaldo dan kita tahu sisanya adalah sejarah.

2. Gareth Bale - 101 juta euro / Rp. 1,7 Triliun

Perez mencoba mengontrak Bale dengan segala cara, dan mereka berhasil melakukannya dengan menawarkan apa yang dilaporkan memecahkan rekor 101 juta euro untuk mengontraknya dari Tottenham.

Sempat bersinar dan tampil garang dengan sokongan dari Benzema dan Ronaldo, yang kelak dikenal sebagai trio BBC. Beberapa tahun terakhir entah mengapa Bale tampak ta bersemangat di Real Madrid. 

1. Eden Hazard - 116 juta euro / Rp. 1,9 Trilliun

Hazard dilaporkan membuat Real Madrid menelan biaya 116 juta euro, tetapi ia gagal tampil mengesankan di Los Blancos sejak kedatangannya dari Chelsea pada 2019. Dan itu harga yang kelewat mahal hanya untuk sering-sering di bangku cadangan.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=XA9cKdTvNb4

Artikel Pilihan